Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Gampang Merapikan Ketikan Di Microsoft Word

Apa kabar, di sela kesibukan yang tidak mengecewakan padat, serta cuaca yang susah di tebak yang menghipnotis semangat dalam beraktifitas saya ingin membuatkan sedikit perihal cara merapikan aksara pada lembar kerja Microsoft Word semoga menjadi rapi dan gampang di pahami oleh banyak pembaca tentunya.

Dalam setiap acara ketik - mengetik Dokumen, bukan hanya penguasaan kecepatan jari pada keyboard saja yang di butuhkan, tetapi segi kerapian pun harus di pertimbangkan untuk hasil yang maksimal, tak perlu panjang lebar lagi. eksklusif saja bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut cara merapikan aksara pada Microsoft Word simak langkah - langkah dibawah ini ; 

Hal pertama yang perlu anda lakukan yakni membuka Microsoft Word >> Seperti biasa, klik start (di pojok bawah), kemudian arahkan mouse pointer pada All Program >> scrol ke bawah dan cari folder Microsoft Office Word, sesudah Dokumen Word terbuka, selanjutnya anda ketikan Dokumen pada lembar kerja Microsoft Word.


Periksa penggaris lembar kerja, kalau belum muncul, silahkan arahkan mouse pointer di hidangan View. selanjutnya akan ada banyak hidangan group yang tampil. periksa apakan sudah berada pada mode Print Layout, jika belum..!! silahkan anda klik hidangan Print Layout, selanjutnya cari hidangan Ruler (letaknya pada group hidangan show/hide pada View) kemudian anda beri centang. dan lembar keja anda sudah menampilkan ruler. 






  1. Dan lanjut pada lembar kerja dokumen, sesudah ketikan anda sudah terketik. entah itu hasil dari ketik manual ataupun hasil dari copy paste. selanjutnya blok semua aksara atau (Ctrl + A) pada keyboard, dan pada ketika posisi goresan pena terblok. arahkan mouse pointer anda ke group hidangan Paragraph dan pilih Justify, atau dapat juga dengan menekan (Ctrl + J) pada keyboard, untuk memposisikan aksara rata kanan dan rata kiri.

  2. Selanjutnya atur paragraf, dengan cara mengklik setiap awalan paragraph. dan arahkan mouse pointer anda ke ruler atas >> klik kiri mouse pointer kemudian tahan first line indent (icon arah bawah) serta seret agak ketengah sebagai tanda awal paragraf.

     

  3. Setelah paragraf terlihat rapi, selanjutnya kita atur jarak line space nya semoga goresan pena terlihat renggang dan gampang di baca, caranya dengan memblok semua aksara atau (Ctrl + A) pada keyboard, kemudian arahkan mouse pointer pada group hidangan paragraph lagi, dan cari hidangan Line Spacing. pilih jarak sesuai kebutuhan anda.

  4. Gunakan Tabel jikalau anda ingin memaksimalkan kerapian, bagi anda yang belum mengerti cara menciptakan tabel dapat baca postingan saya tentang Cara Membuat Tabel di Microsoft Word , ibarat pola di bawah, saya menuliskan nomor ajakan pada tabel.

    Cara ini sering saya pakai untuk menciptakan ajakan atau menciptakan list daftar yang mengandung space terlalu banyak, pada dasarnya dengan cara ini kita membentuk kerangka rumah untuk aksara dan nomor atau karakter lain, sesudah kita simpulan menciptakan kerangka ibarat gambar di atas yang sudah terisi ketikan, barulah kita hidden atau sembunyikan kerangka rumah tersebut, untuk menghiddennya lakukan dengan cara klik bab pojok atas tabel (tanda panah empat arah), sampai keseluruhan tabel ter blok, sesudah itu klik hidangan All Border yang letaknya disebelah group hidangan Paragraph pada tab hidangan Home atas, kemudian klik >> maka akan muncul tab pilihan dan pilih No Border, maka kesudahannya ibarat gambar dibawah.

Sampai disini saya rasa anda sudah berhasil merapikan ketikan aksara pada Dokumen Microsoft Word, terimakasih telah berkunjung, sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Sumber http://tukangenter.blogspot.com/