Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Dan Memperbaiki Banyak Kata Yang Salah Pada Ms Word

Membuat suatu dokumen berupa goresan pena pada Microsoft Word memanglah butuh sebuah ketelitian. mulai dari kerapian kata ataupun ketepatan eja huruf. alasannya yaitu sekecil apapun kesalahan niscaya sanggup saja terlihat dari si pembaca meskipun hal tersebut sudah kita teliti dan antisipasi.

Untuk itu bagi anda yang gemar mengetik pada dokumen Ms Word. biasakanlah seseringkali setiap jawaban menciptakan sebuah dokumen selalu melaksanakan kroscek pada huruf. alasannya yaitu hal ibarat ini yang nantinya akan menciptakan anda lebih profesional kedepannya. ini hanya sedikit masukan dari saya.

Di bawah ini sudah saya siapkan cara mengatasi serta mengantisipasinya dengan gampang dan cepat supaya dokumen yang kita buat mempunyai nilai lebih di mata para pembaca ;

1. Lakukan Seleksi Ejaan Huruf

Cara semacam ini dilakukan supaya tidak ada kesalahan aksara pada suatu kata. lakukan dengan menekan (Ctrl + F) pada keybuard. selanjutnya akan muncul sebuah kotak obrolan isian atau sajian Find yang menyuruh anda memasukkan aksara eja yang ingin di check / seleksi. berikut rujukan gambar.


Di atas merupakan gambar cara saya mengoreksi ejaan kata dengan sajian tab Find. lakukan hal tersebut setiap anda jawaban menciptakan dokumen berupa ketikan di Ms Word.

Sebagai rujukan di atas. saya mengetikkan (se) dan dari check tersebut saya menemukan kata yang salah (sebuat) yang benar seharusnya (sebuah). mungkin itu sebagai citra cara kerja dari sajian Find.

2. Merubah Kata Otomatis (Replace)

Fungsi replace memang sama dengan Find. alasannya yaitu mereka satu kelompok group sajian sama. yang membedakan hanyalah pemanis cara kerjanya.

Jikan pada (Find) kita hanya menyeleksi kata ejaan saja. akan tetapi pada sajian Replace kita sanggup menyeleksi sekaligus menambah dan merubah semua kata yang bekerjasama dengan aksara yang kita masukkan di form sajian replace. ibarat rujukan gambar dibawah ini.


Diatas merupakan gambar kata yang saya blok untuk di seleksi menggunakkan sajian replace.

Setelah itu tekan (Ctrl + H) pada keyboard. maka akan muncul kotak obrolan sajian Replace. disitu terdapan 2 (dua) kolom isian ;

Yang pertama Find What : merupakan kata yang ingin kita seleksi. misal rujukan saya menuliskan "Word" (tanpa tanda petik).

Dan pada kolom Replace White : perubahan kata. contohnya rujukan saya mengetikkan "Office Word" (tanpa tanda petik). berarti saya ingin memberi pemanis kata "Office" (tanpa tanda petik) di depan setiap kata Word. jadi pengisian saya yaitu kata Office Word.


Selanjutnya ;

Klik Find Next, jika anda ingin melihat letak kata yang terkait. dari rujukan diatas saya menentukan Replace All untuk menambahkan semua kata yang berhubungan. jadi karenanya akan ibarat gambar yang saya lingkari warna merah dibawah ini.


Pada rujukan gambar diatas. kata Office akan secara otomatis ada di depan setiap kata Word.

Untuk rujukan masalah lain. kita ingin merubah kata Ms menjadi Microsoft. pada rujukan ini kita masih menggunakan rujukan kata awal mula. dan pribadi saja kita tekan (Ctrl + H) pada keyboard. sehabis muncul kotak dialog. kemudian isikan kolom isian ibarat gambar dibawah ini.


Di sini kita akan mencoba merubah satu kata saja. berarti kita klik / pilih sajian Replace. atau sanggup juga Replace All kalau ingin perubahan semua kata yang berhubungan. karenanya akan ibarat di bawah.


Contoh gambar diatas saya hanya melaksanakan Replace satu kata saja. bulat garis merah yaitu hasilnya.

Baca Juga : Cara Simpel Membuat Bagan Struktur Organisasi Di Ms Word

Sampai disini. mungkin itu saja yang sanggup saya bagi kali ini. semoga apa yang telah saya tulis diatas sanggup membantu anda dalam pembuatan sebuah dokumen di Ms Word.

Sekian dan sukses selalu.

Sumber http://tukangenter.blogspot.com/