Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Onedrive Microsoft Word 2016

Banyak fitur di Office diarahkan untuk menyimpan dan menyebarkan file secara online Cara Menggunakan OneDrive Microsoft Word 2016

Banyak fitur di Office diarahkan untuk menyimpan dan menyebarkan file secara online. OneDrive yakni ruang penyimpanan online Microsoft yang sanggup Anda gunakan untuk menyimpan, mengedit, dan menyebarkan dokumen dan file lainnya. Anda sanggup mengakses OneDrive dari komputer Anda, smartphone, atau salah satu perangkat yang Anda gunakan.

Untuk memulai dengan OneDrive, semua yang perlu Anda lakukan yakni mengatur account Microsoft gratis, bila Anda belum memilikinya. Anda sanggup pergi untuk menciptakan sebuah Account Microsoft. di sini 




Baca Juga : Cara Membuat Akun Microsoft Akun Outlook

Setelah Anda mempunyai Microsoft account, Anda akan sanggup masuk ke Office. Klik masuk di sudut kanan atas jendela Word.



Manfaat memakai OneDrive

Setelah Anda sign in ke akun Microsoft, berikut yakni beberapa hal yang Anda akan sanggup melakukannya dengan OneDrive:
  • Mengakses file Anda di mana saja: bila Anda menyimpan file Anda OneDrive, Anda sanggup mengaksesnya dari komputer, tablet atau smartphone yang mempunyai sambungan Internet. Anda juga sanggup menciptakan dokumen gres dari OneDrive.
  • Cadangan file: menyimpan file untuk OneDrive memperlihatkan lapisan aksesori perlindungan. Bahkan bila sesuatu terjadi pada komputer Anda, OneDrive akan Simpan file Anda kondusif dan diakses.
  • Berbagi file: gampang untuk menyebarkan file OneDrive dengan teman-teman dan rekan kerja. Anda sanggup menentukan apakah mereka sanggup mengedit atau hanya membaca file. Pilihan ini besar untuk kerja sama alasannya yakni beberapa orang sanggup mengedit dokumen pada waktu yang sama (juga dikenal sebagai co-authoring).

Menyimpan dan membuka file

Bila Anda sign in ke akun Microsoft, OneDrive akan muncul sebagai pilihan setiap kali Anda menyimpan atau membuka berkas. Anda masih mempunyai pilihan untuk menyimpan file ke komputer Anda. Namun, menyimpan file ke OneDrive Anda memungkinkan Anda untuk mengakses mereka dari komputer lain, dan juga memungkinkan Anda untuk menyebarkan file dengan sahabat dan rekan kerja.

Sebagai contoh, dikala Anda klik Save As, Anda sanggup menentukan baik OneDrive atau PC ini sebagai menyimpan lokasi.






Sekian cara memakai OneDrive di Microsoft Word sebagai penyimpanan file secara online. Begitu saja tutrial kali ini terima kasih dan selamat mencoba!