Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo Sms Banking Bni

Bank BNI atau Bank Negara Indonesia resmi bangkit tanggal 5 Juli 1946. Karenanya bank ini pun menerima suplemen 46 di belakang namanya sehingga sring juga disebut BNI 46. Bank BNI ialah bank pertama yang didirikan dengan kepemilikan sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia. Awalnya kiprah utama bank BNI ialah mengedarkan alat pembayaran resmi pertama yang diterbitkan pemerintah yang dinamakan ORI atau Oeang Republik Indonesia.
 atau Bank Negara Indonesia resmi bangkit tanggal  Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Kini bank BNI sudah berkembang dengan pesatnya dengan banyak sekali jenis produk dan layanan perbankan yang sangat memudahkan bagi para nasabahnya. Salah satu layanan bermanfaat yang sanggup dipakai nasabah ialah SMS Banking BNI. Menggunakan layanan perbankan ini nasabah sanggup menjalankan bermacam transaksi keuangan maupun non-keuangan cukup memanfaatkan sarana ponsel. Yang paling sering dipakai ialah untuk mengecek saldo rekening di bank BNI.

Fasilitas SMS Banking ini sanggup dijalankan memakai cara penulisan SMS biasa atau sanggup pula memakai SMS Banking Menu yang mesti diunduh dulu ke ponsel yang dimiliki nasabah. Dua jenis transaksi yang sanggup dilakukan dengan SMS banking ini ialah :

1. Transaksi keuangan
Nasabah sanggup mengirim uang, membeli pulsa maupun pembayaran tagihan. Untuk mengirim uang ditentukan batas maksimalnya ialah Rp. 10 juta per hari, pembelian pulsa maksimal Rp.2 juta per hari sementara pembayaran tagihan tak ditentukan batasannya. Beberapa format penulisan SMS Banking BNI untuk transaksi keuangan sanggup dilihat ibarat pola berikut ini yang dikirimkan ke 3346 :

- Transfer ke rekening BNI lain, formatnya : TRF [No. Rekening tujuan] Nominal PIN.
- Membayar tagihan credit card BNI, formatnya : PAY BNI [No. credit card] Nominal PIN.
- Membayar tagihan kartuHalo, formatnya : PAY HALO [No. Handphone] PIN.
- Membayar tagihan Telkom, formatnya : PSTN PAY TELKOM [No. Telepon] PIN.
- Membayar tagihan Flexy Classy, formatnya : PAY TELKOM [No. Flexy] PIN.
- Membayar tagihan Telkom Speedy, formatnya : PAY TELKOM [No. Pelanggan] PIN.
- Membeli pulsa, formatnya : TOP [No. Handphone] Nominal PIN.

2. Transaksi non keuangan
Nasabah sanggup melaksanakan cek saldo, cek 3 transaksi terakhir, cek tagihan, mengganti PIN dan transaksi non keuangan lainnya. Cara cek saldo SMS Banking BNI, formatnya : SAL PIN kemudian kirimkan ke 3346. Mengecek 3 transaksi terakhir sanggup dilakukan nasabah dengan menuliskan format SMS : HST PIN. Lainnya sanggup dilihat berikut ini :

- Cek tagihan credit card BNI, formatnya : TAG BNI [No. Credit card] PIN.
- Cek tagihan kartuHalo Telkomsel, formatnya :TAG HALO [No. Handphone] PIN.
- Cek tagihan Telkom, formatnya : PSTN TAG TELKOM [No. Telepon] PIN.
- Cek tagihan Flexy Classy, formatnya : TAG TELKOM [No. Flexy] PIN.
- Cek tagihan Telkom Speedy, formtanya : TAG TELKOM [No. Pelanggan] PIN.
- Mengganti nomer PIN, formatnya : PIN [PIN Baru] [PIN Lama].

Sedangkan cara cek saldo SMS Banking BNI memakai aplikasi SMS Banking Menu, nasabah sebelumnya harus mendownload aplikasi ini dengan mengirimkan SMS dengan pesan : Downloadmenu kemudian kirimkan ke 3346. Setelah terunduh dan terpasang di ponsel gres pengecekan saldo rekening bank BNI sanggup dilakukan.