Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Gres Android Nougat Yang Sudah Ada Di Windows 10 Mobile


Android Nougat telah resmi dirilis oleh google dengan membawa banyak fitur gres mulai dari segi produktivitas, security, performa dan juga UX atau UI (User Interface). Sebelumnya kami sudah membahas fitur gres apa saja yang dibawa oleh Android Nougat dan sanggup dilihat di halaman berikut ini. =>  Inilah Beberapa Fitur Baru Android Nougat

Setelah melihat banyak sekali fitur gres yang tertanam di Addroid Nougat, kita sanggup melihat bahwa banyak fitur yang serupa yang sudah lam hadir di Windows 10 Mobile. Apa saja fitur tersebut?

1. Direct Reply
Direct reply merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk membalas pesan eksklusif dari fly out maupun notofocation center tanpa membuka aplikasi yang bersangkutan terlebih dahulu. Fitur ini memang sudah sanggup kita temukan di beberapa device Android. Tapi fitur tersebut masih sebatas kostumisasi dari developer. Contoh aplikasi yang menerapkan fitur ini melalui kostumisasi ialah aplikasi LINE dan Whatsapp di Android. Melalui Android Nougat fitur direct reply ini hadir sebagai fitur default atau bawaan dari OS Android Nougat.

Tapi tahukan kau bahwa fitur serupa Direct Reply di Android sudah hadir lebih dulu di Windows 10 mobile dengan sebutan Reply on The Fly. Fitur ini juga sudah mendapat peningkatan dengan fungsi yang lebih banyak di Windows 10 Anniversary Update.

2. Bundeled Notification
Android Nougat juga menawarkan sentuhan gres di bab notifikasi dengan menanamkan fitur Bundeled Notification. fitur ini memungkinkan notifikasi di kelompokkan menurut aplikasi yang mempunyai notifikasi tersebut. dan kalau ada banyak notifikasi maka akan di tampilkan beberapa notifikasi terbaru saja. selebihnya akan di sediakan tombol untuk melihat yang lainnya atau dengan membuka aplikasi yang bersangkutan.

Fitur serupa seeperti Bundeled Notification juga sudah ada di Windows 10 Mobile/PC melalui Anniversary update atau Windows 10 v1607 Build 1939.xx.

3. Membawa Total 1500 Emoji
Android Nougat tidak lupa menambahkan Emoji untuk menawarkan pengalaman lebih dalam melaksanakan chatting atau perpesanan. Di dalam Android Nougat terdapat total 1500 emoji yang sanggup di temukan di on screen keyboard. 

Penambahan Emoji juga sudah dilakukan di Windows 10 Anniversary Update baik PC maupun Mobile. Jika di Android Nougat terdapat 1500 Emoji, di Windows 10 Anniversary Update (mobile dan PC) terdapat total 1648 Emoji dengan warna yang sanggup di ganti. Jika di dihitung dengan kombinasi warna dan keluarga, maka akan terdapat total 52.000 emoji di Windows 10. (sumber: http://emojipedia.org)

4. Kata menjadi Emoji
Ketika kau mengetik suatu kata di Android Nougat maka kau akan di tawarkan beeberapa emoji yang cocok untuk dimasukkan di dalam kalimat. Misalnya saja ketika kau mengetik kat pisang, maka akan di tawarkan emoji pisang untuk dimasukkan ke dalam kalimat.
Fitur sejenis juga sudah usang hadir di Windows phone 8.1 dan Windows 10 Mobile dan PC.

Untuk ketika ini gres itu saja fitur Android Nougat yang sudah ada di windows 10 mobile yang sudah saya temukan. Jika kalian menemukan fitur yang lain atau ada yang salah silahkan menulis di komentar untuk kami perbaiki atau kami tambahkan ke artikel ini. :)

Sumber https://teknowin10.blogspot.com/