Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Reflector Airplay Mirroring Ios Tanpa Kabel [Iphone Dan Ipad]

Cara Menggunakan Reflector AirPlay Mirroring iOS tanpa Kabel  Cara Menggunakan Reflector AirPlay Mirroring iOS tanpa Kabel [iPhone dan iPad]
Selain memakai aplikasi rekam layar iPhone bawaan Mac yaitu QuickTime Player, kita juga sanggup menghubungkan iPhone ke Mac, TV, atau Proyektor tanpa memakai kabel data Lightning USB dengan memakai fitur AirPlay Mirroring. Untuk menghubungkan Mac atau perangkat iOS ke Apple TV tanpa kabel (via wireless), sangat gampang dilakukan alasannya ialah anda hanya perlu tahu cara mengaktifkan AirPlay kemudian mirroring iPhone ke Apple TV.

Ini berbeda saat anda ingin menampilkan layar iPhone ke PC atau Mac tanpa kabel atau dengan wirelss, harus memakai aplikasi pihak ketiga menyerupai Reflector, AirServer, atau X-Mirage.

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara memakai Reflector Mac. Jika ingin memakai aplikasi mirroring iPhone yang lain menyerupai AirServer, X-Mirage atau yang lain, caranya hampir sama saja kok.

Reflector ialah aplikasi yang berfungsi untuk streaming dan screen mirroring dengan wireless atau tanpa kabel yang sanggup dipakai untuk Google Cast, AirPlay dan AirParrot 2 dan tersedia di banyak sekali platform menyerupai Windows, Mac, dan Android.

Artikel ini dibentuk mengingat masih banyak pengguna iOS yang belum mengetahui fungsi AirPlay, screen mirroring iPhone bahkan tidak tahu sama sekali cara memunculkan AirPlay. Selain itu, ada juga pengguna yang mengalami duduk kasus saat mencoba menghubungkan iPhone atau iPad ke Mac tanpa kabel justru menjumpai AirPlay tidak muncul di Control Center.

Cara Mengaktifkan AirPlay dan Mirroring Layar iPhone ke Mac, TV, PC atau Proyektor Menggunakan Reflector Mac


Dengan Reflector 2, anda akan dengan gampang dan cepat menghubungkan atau screen mirroring iPhone ke perangkat lain untuk menikmati tampilan layar yang lebih besar saat ingin bermian game, nonton film, atau presentasi.

Simak tutorial cara mirroring iPhone ke Mac di bawah ini.
  1. Pastikan sudah punya aplikasi screen mirroring iOS, Reflector Mac. Jika belum ada, silahkan download Refleftor 2 di situs Squirrels terlebih dahulu kemudian install ke Mac.
  2. Download dan Install Reflector Student di perangkat iOS (iPhone atau iPad).
  3. Setelah berhasil install Reflector Mac, masuk ke /Applications/ kemudian jalankan Reflector 2 dengan cara mengklik 2x.
  4. Lakukan scan barcode dengan mengklik LINK WITH CAMERA dan arahkan ke barcode Reflector Mac kemudian kita akan mengaktifkan AirPlay dengan cara menentukan Control Center dan tap AirPlay Mirroring.
  5. Pilih device yang aktif sampai muncul gambar iPhone di Mac.
  6. Sekarang anda siap sudah berhasil screen mirroring iPhone ke Mac, tekan tombol Record di Reflector Mac untuk memulai merekam layar iPhone.
Selain memakai barcode Reflector, anda juga sanggup memakai alternatif Quick Connect Code jikalau mengalami duduk kasus menyerupai AirPlay tidak muncul di Control Center atau yang lain.

Untuk menghubungkan iPhone dan iPad ke Proyektor, cukup menghubungkan Mac ke Proyektor atau TV dengan Converter Mini DisplayPort to VGA.

Perhatikan video screen mirroring iPhone 5s ke Mac yang diupload di YouTube berikut:



Cara diatas ini sanggup juga anda gunakan untuk menghubungkan iPad ke Proyektor tanpa kabel dengan menginstall Reflector iOS di iPad tentunya terlebih dahulu.

Aplikasi Reflector ini sanggup dipakai selama 7 hari (trial) tapi anda juga sanggup membeli lisensinya dengan harga $14.99.

Jika mengalami duduk kasus saat menciptakan perangkat iOS terhubung ke TV, Mac, dan lainnya, silahkan berikan komentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Itulah Panduan Mac perihal cara memakai Reflector AirPlay Mirroring iPhone dan iPad tanpa Kabel. Semoga bermanfaat.