Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Teks Di Whatsapp Jadi Menarik

Dari banyaknya aplikasi chat online kita ketahui bahwa whatsapp yaitu aplikasi chat yang sedang populer, aplikasi chat yang satu ini paling terkenal di kalangan pengguna android alasannya yaitu aplikasi chat whatsapp selain gratis whatsapp dikenal dengan cepat dan ringan serta fiturnya tidak kalah dengan aplikasi chat lainnya. Dengan whatsapp kita dapat saling berkirim pesan baik jalur langsung maupun dalam grup, baik pesan teks maupun pesan multimedia menyerupai foto maupun video.

Mengenai fitur dari aplikasi chat whatsapp, ada fitur yang ditambahkan oleh pihak whatsapp, fitur ini bergotong-royong sederhana namun kehadirananya menciptakan pesan whatsapp menjadi lebih punya karakter. Fitur ini yaitu penulisan teks atau format goresan pena menjadi tebal, miring, coret serta kombinasi dari ketiga format tersebut.

Format penulisan menyerupai menebalkan tulisan, memiringkan tulisan dan mencoret tulisan dari pesan bukanlah hal yang abnormal bagi pengguna komputer, apalagi yang bekerjasama dengan editor teks, microsoft word, excel dan yang serupa lainya, biasanya format goresan pena tersebut sering digunakan pada sebuah goresan pena dengan tujuan memperlihatkan penitikberatan untuk aksara khusus pada goresan pena tersebut sehingga goresan pena gampang di pahami, serta dianggap penting bagi pembacanya.

Di whatsapp pun tidak jauh berbeda tujuan, namun yang membuatnya berbeda yaitu cara penggunaannya, di aplikasi whatsapp penggunaan format teks sangat sederhana dan gampang sekali digunakan.

Cara menciptakan teks di whatsapp jadi menarik

1. Membuat teks/tulisan menjadi tebal
   Untuk menciptakan teks/tulisan menjadi tebal (bold) di aplikasi whatsapp ini cukup gampang kita hanya menambahkan kode/karakter * (bintang) pada awal dan selesai sebuah goresan pena yang ingin kita tebalkan.
teladan : tulisan tebal  maka yang kita tuliskan di aplikasi whatsapp dikala chatting yaitu *tulisan tebal*

2. Membuat teks/tulisan menjadi miring
   Untuk menciptakan teks/tulisan menjadi miring (italic) di aplikasi whatsapp ini tidak jauh berbeda dengan menciptakan teks/tulisan menjadi tebal hanya saja kode/karakter yang digunakan yaitu kode/karakter _ (underscore) di awal dan di selesai goresan pena yang ingin kita miringkan.
teladan : tulisan miring maka yang kita tuliskan di aplikasi whatsapp yaitu _tulisan miring_

3. Membuat teks/tulisan dicoret
   Untuk menciptakan teks/tulisan dicoret (strikethrough) di aplikasi whatsapp juga sangat gampang serta tak jauh berbeda dengan menciptakan teks/tulisan tebal dan miring, kode/karakter yang digunakan yaitu kode/karakter (tilde) di awal dan di selesai teks/tulisan yang ingin kita coret.
teladan : tulisan dicoret maka yang kita tulis di aplikasi whatsapp yaitu goresan pena dicoret

4. Membuat teks/tulisan menjadi tebal, miring dan dicoret
   Untuk menciptakan tulisan tebal, miring yang dicoret  kita tinggal menggabungkan atau mengkombinasikan kode/karakter * _ di awal dan _ * diakhir teks/tulisan yang ingin kita tebalkan, miring dan dicoret.
teladan : tulisan tebal, miring yang dicoret maka yang kita tulis di aplikasi whatsapp yaitu * _tulisan tebal, miring yang dicoret_ *

Demikian tips dari tutorialnyaPAS ihwal menciptakan teks di whatsapp jadi menarik biar bermanfaat.
Sumber http://tutorialnyapas.blogspot.com/