Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Termudah Cek Resi Pandu

Pandu Logistics yakni penyedia layanan pengiriman barang dan dokumen terkemuka di Indonesia di bawah bendera Pandu Siwi Group. Pandu Siwi Group terdiri dari 3 penyedia jasa logistik berdedikasi yang mempunyai lebih dari 20 tahun pengalaman. Tiga perusahaan itu yakni PT. Pandu Siwi Sentosa yang mengkhususkan diri untuk jasa pengiriman, administrasi gudang dan distribusi layanan ekspres domestik. PT. Tritama Bella Transindo yang menangani transportasi domestik dan relokasi darat dan maritim serta PT. Indah Jaya Express yang menangani kargo internasional lewat maritim dan udara. Jika anda kebetulan membeli barang via online dan menentukan layanan perusahaan ini untuk pengirimannya, anda sanggup cek resi Pandu dengan langkah-langkah berikut ini.
Logistics yakni penyedia layanan pengiriman barang dan dokumen terkemuka di Indonesia di  Cara Termudah Cek Resi Pandu

Saat anda membeli barang lewat online dengan Pandu Logistics sebagai pilihan jasa kurirnya maka anda akan diberikan nomor resi atau dinamakan POD number. Dengan nomer consignment itu anda sanggup melacak keberadaan barang anda itu sudah hingga di mana. Cara cek resi Pandu yakni dengan memanfaatkan layanan website Pandu Logistics, anda sanggup mengakses http://pandulogistics.com:8080/default.asp.Di halaman muka anda akan menemukan kolom isian "POD or Reference No". di sebelah kanan atas. Atau anda juga sanggup menemukannya bila anda membuka hidangan e-Tools dan lalu menentukan opsi Online Tracking & Tracing. Pada kolom itu anda tinggal mengetikkan nomer resi dan selanjutnya tekan tombol Submit.

Maka halaman Tracking and Tracing akan muncul sesuai dengan input nomer POD dari barang kiriman anda. Beberapa poin yang tercantum yakni Nomor POD, Tgl POD, Nama Pengirim, Kota Pengirim, Ditujukan Kepada, Kota Tujuan, Berat, Jumlah, Status Pengiriman, Tgl Terima, dan Diterima Oleh. Sementara untuk memonitor jalur paket anda mulai kota asal hingga kota tujuan anda sanggup memakai tombol Checkpoint Log yang ada di sebelah bawah. Di situ Anda sanggup membaca persisnya waktu barang itu hingga di tiap-tiap checkpoint, alamat Pandu Logistics, dan klarifikasi mengenai penanganan barang itu di checkpoint.

Menggunakan layanan website Pandu Logistics, anda tak hanya sanggup cek resi Pandu alasannya website ini pun sanggup dipakai untuk mengetahui "Price List" bila anda ingin mengirimkan sebuah paket. Dengan memanfaatkan hidangan Price List yang terdapat dalam hidangan utama e-Tool anda sanggup mengetahui secara sempurna berapa ongkos untuk mengirimkan barang dari satu kota ke kota lain. Anda cukup menentukan kota asal pada kolom "Select Origin" lalu pada kolom "Type of Price List" anda sanggup menentukan tipe layanan apakah Go Express Gold AM, Go Express Platinum, Overnight Service, Reguler atau Same Day Service. Setelah anda menekan tombol Check maka anda akan disajikan tabel kota tujuan, price 1, price 2 dan leadtime (waktu sampai). Nah gampang kan?