Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Barang Di Jne Ini Ketiga Pilihannya

JNE termasuk satu diantara perusahaan jasa dengan spesialisasi antaran paket barang dan dokumen yang cukup cepat. Sehingga sebagian besar perusahaan penjualan barang termasuk online store mempercayakan pengiriman barang jualan mereka ke JNE. Lihat saja logo JNE terpampang di sejumlah website toko online kenamaan.
 termasuk satu diantara perusahaan jasa dengan spesialisasi antaran paket barang dan dokum Cara Cek Barang Di JNE Ini Ketiga Pilihannya

JNE merupakan perusahaan yang kredibel alasannya mempunyai banyak kantor cabang di sebagian besar wilayah di Indonesia hingga kawasan terpencil. Hal ini akan menjamin barang yang anda kirimkan akan tiba sempurna waktu. Akhir-akhir ini memang lagi ramai bencana penipuan yang menjanjikan kiriman barang yang dibeli lewat internet akan sampai, namun nyatanya barang tak pernah hingga atau terlambat. Itu salah satu sebabnya ialah alamat tujuan yang dicantumkan tak lengkap atau tak terang yang menimbulkan sang kurir kesulitan menemukan alamat tujuan barang itu. Ada lagi ternyata jasa yang digunakan tak mempunyai cabang terdekat yang akan memberikan barang ke alamat tujuan.

Jika anda berada di posisi pembeli barang secara online, JNE boleh jadi pilihan utama jasa delivery barang. Setelah anda membayar barang, anda akan diberikan nomer resi JNE sebagai bukti bahwa barang sudah mulai dikirim. Minta kepada penjual jikalau memang anda belum diberikan bukti resi ini. Dengan nomer resi ini anda dapat melaksanakan pelacakan pergerakan barang yang anda beli. Cara cek barang di JNE dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu :

1. Cek di cabang terdekat domisili anda
Langkah paling meyakinkan ialah dengan menyambangi pribadi cabang JNE terdekat dan perlihatkan nomer resi kepada petugas di sana. Tentu dengan bahagia hati petugas JNE akan melacakkan keberadaan barang anda lewat komputer yang terintegrasi dengan seluruh cabang JNE di seluruh Indonesia.

2. Cek lewat Costumer Care JNE
Cara cek barang di JNE ini bila anda sedang tak punya waktu mendatangi cabang JNE terdekat. Silahkan menghubungi Layanan Customer Care NJE di (62-21) 2927 8888. Namun harap maklum bila tak sekali telepon anda akan dapat terhubung. Mungkin beberapa kali menghubungi gres tersambung alasannya layanan ini memang tersentralisasi untuk seluruh wilayah Indonesia. Bila sudah terhubung silahkan memperlihatkan nomer bukti resi JNE yang anda terima.

3. Cek lewat online
Cara cek barang di JNE dapat juga ditempuh via internet memakai layanan situs resmi JNE dengan alamat www.jne.co.id. Pada halaman utama temukan tombol atau sajian "Trace & Tracking" selanjutnya ketikkan nomor bukti resi JNE anda dan tekan tombol "search". Dalam sekejap akan keluar data lengkap perihal barang sudah anda beli itu.

Intinya dari ketiga cara cek barang di JNE ini ialah nomer resi. Makanya setiap kali anda membeli barang via internet jangan sekalipun melupakan untuk meminta bukti nomer resi ini.