Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Parah

7 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Parah

Hp android memang sangat populer dengan banyak pengguna nya di seluruh cuilan dunia. Selain banyak nya pengguna ponsel ini, ponsel ini juga sanggup di sebut ponsel paling canggih di dunia yang masih di atas iphone, bbm, dan basis lain nya selain android.

Karena saking banyak nya pengguna android, ponsel ini juga sanggup memasang banyak aplikasi atau apk sekaligus dalam satu ponsel. Ini yang menciptakan para jago programmer maupun yang masih berguru dunia programming berlomba-lomba menciptakan aneka macam macam aplikasi dan game yang sangat bermacam-macam yang di butuhkan oleh kita semua.

Baik sebagai pemenuh kebutuhan kita sehari-hari maupun sebagai hiburan semata,contoh nya yaitu untuk hiburan, isu seputar dunia politik, isu terbaru dan terupdate setiap hari nya, dunia memasak, dunia IT maupun yang lain nya yang tidak sanggup saya sebutkan satu-persatu alasannya jumlahnya sangat tak terbatas.

Marak nya aplikasi-aplikasi tersebut menciptakan banyak sekali aplikasi yang di buat dari hari ke harinya. Dan kalau ponsel android kita di isi oleh banyak aplikasi pastinya akan menjadikan hp yang kita gunakan lemot? Nah, inilah yang akan saya bahas, jelaskan serta akan saya kasih cara mengatasi semoga ponsel/hp tidak lemot lagi gan cekidottt…

1. Atur Kecerahan Serendah Mungkin
Ini ia gan cara pertama yang wajib kita terapkan. Cara ini sangat kuat terhadap ram dan quad gan, klarifikasi nya menyerupai ini contohnya hp kita terang sekali atau kecerahan full terang, maka dengan begitu ram dan quad otomatis akan bekerja keras untuk mengoptimalkan hp yang agan gunakan, tapi kalau usang kelamaan agan gunakan dalam kondisi terang maka si ram dan quad pun akan melemah dan akan menciptakan hp kita menjadi lambat atau bahkan bootlop.

Selain kecerahan tinggi sanggup mengakibatkan hp lemot, kecerahan tinggi pun sanggup mengakibatkan baterai hp cepat habis atau dengan kata lain boros gan. Makara tunggu apalagi yang hp nya menerapkan kecerahan tinggi sesegera mungkin alihkan kecerahan nya menjadi rendah gan kalau tidak mau hp agan lemot dan boros baterai.

2. Hapus Aplikasi Yang Jarang Di Gunakan
Cara kedua berfungsi sebagai peringan ram dan quad gan, kalau kita hapus aplikasi-aplikasi yang jarang kita gunakan akan mengatasi lemot yang sanggup saja alasannya hp kita lemot menciptakan kita kesal dan geram gan.

Gunakan aplikasi yang sekiranya benar-benar di butuhkan gan, semoga ram ringan dan quad pun tidak bekerja keras gan, sehingga hp kita pun akan lancer jaya tanpa lemot dan bootlop.

3. Jangan Gunakan Aplikasi Weather
“ Loh kenapa gak boleh pake aplikasi weather? “
“ Bukan gak boleh gan, tapi aplikasi ini akan beroperasi setiap saatnya gan, niscaya kalo beroprasi tiap ketika akan menciptakan ram dan quad bekerja keras di latar belakang yang sanggup menciptakan hp lemot dan boros kuota serta baterai gan “.

Jadi sangat terperinci sekali gan bahwa aplikasi weather sangat membutuhkan ram dan quad yang banyak yang sanggup mengakibatkan hp lemot, selain hp lemot kuota dan baterai pun akan ikut dadas.

4. Hapus Aplikasi Bloatware/Bawaan
Pasti di semua hp android yang gres maupun sudah usang di gunakan niscaya tidak akan lepas dari aplikasi bloatware/bawaan. Alasan nya berdasarkan pandangan saya langsung mungkin aplikasi bloatware sangat di butuhkan untuk menunjang kebutuhan hp android itu tersendiri semoga sanggup berjalan dengan baik dan mempunyai aplikasi yang lengkap.

Tetapi, walaupun aplikasi bloatware ada yang sangat di perlukan dan baik untuk kelancaran hp android nyatanya tidak menyerupai itu gan, justru dengan adanya aplikasi bloatware akan menciptakan rom hp penuh, ram dan quad bekerja keras, dan ujung-ujungnya hp lemot atau lebih parah lagi bootlop.
Perlu di ingat gan!!! Untuk sanggup menghapus aplikasi bloatware agan harus meroot hp agan terlebih dahulu sebelum sanggup menghapus aplikasi bloatware tersebut.

5. Pasang Kartu Memory Card
Kartu memory card memang sangat penting peranan nya bagi kelancaran hp android gan, kartu memory card sangat bermanfaat sekali bagi hp android, sanggup untuk menyimpan data musik, aplikasi, video, gambar, dokumen dan lain nya gan.

Selain, sanggup di gunakan untuk menyimpan data fungsi memory card juga sanggup di gunakan sebagai penyimpanan data aplikasi yang di pasang di hp android. Dengan memindahkan penyimpanan aplikasi yang kita pasang/bukan aplikasi bloatware, dari penyimpanan ponsel ke memory card akan meringankan beban ram dan quad gan atau dengan kata lain cara ini sanggup membantu menciptakan hp agan tidak lemot lagi.

6. Rajin Membersihkan Junk/Berkas Sampah
Berkas sampah aplikasi niscaya ada gan, apalagi aplikasi yang kita gunakan banyak maka otomatis berkas sampah pun akan makin banyak dan menumpuk kalau tidak rajin di bersihkan.

Semakin banyak berkas sampah aplikasi atau berkas sampah sistem yang ada di hp android kita, maka akan semakin lemot dan ngelag hp kita kalau tidak di bersihkan gan.

Baca Juga: Macam-Macam Halangan Untuk Menjadi Blogger Sukses

Cara membersihkan nya pun tidak begitu sulit gan, cukup download saja aplikasi “ Clean Master “ di play store. Dengan menggunakan aplikasi itu agan tinggal membersihkan semua berkas sampah sistem atau membersihkan semua berkas sampah aplikasi dengan gampang dan tidak memakan waktu banyak.

7. Rajin Memperbaharui Sistem Android
Memperbaharui sistem android wajib di lakukan bagi semua pengguna android gan, fungsinya sendiri sih menyerupai untuk meningkatkan kekurangan di versi sebelumnya, menghilangkan lemot atau leg di versi yang sebelumnya dan fungsi yang sangat penting yaitu untuk menjaga semoga android tidak rusak.

Cara memperbaharui sistem android tidak begitu sulit gan, alasannya di semua hp android biasanya di sediakan fitur pembaharuan yang kalau kita klik pembaharuan itu maka otomatis sistem android terbaru akan di download secara otomatis dan kalau sudah di perbaharui tampilan akan lebih fres lagi gan, akan lebih ringat dan anti lemot, dan pastinya hp kita pun akan semakin keren gan.


Kesimpulan :
Itulah ‘7 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Parah’ yang sudah saya jelaskan caranya beserta keterangan nya. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas bermanfaat bagi agan pembaca semua.

Jika ada kesalahan kata atau apabila ada kata yang tidak berkenan di hati agan pembaca semua tolong di maafkan. Karena saya akan terus berusaha untuk memperbaiki tulisan-tulisan maupun dari tutur kata dan cara penyampaian yang lebih baik lagi semoga gampang di pahami agan pembaca semua.

Dan apabila ada yang masih di bingungkan oleh agan silahkan tanyakan kebingungan tersebut di kolom komentar gan. Karena saya menciptakan blog bukan sekedar menyebarkan ilmu saja, tetapi melayani pertanyaan dan pendapat agan semua semoga yang saya sampaikan lewat artikel-artikel saya di blog ini sanggup di mengerti dan di pahami, syukur-syukur sanggup di terapkan dan berhasil di gunakan oleh agan pembaca semua, dan kalo sudah begitu berarti ilmu yang saya bagikan kepada agan tidak sia-sia saja.

Selain itu kalau ada agan pembaca yang ingin menambahkan artikel yang saya buat di atas, silahkan agan tambahkan sesuai pengetahuan dan pengalaman agan di kolom komentar juga semoga kami mendapat ilmu gres dari agan.
Kalau ada agan pembaca yang berkenan dan nrimo membagikan artikel-artikel yang saya buat di blog ini, silahkan agan bagikan di media umum yang agan gunakan.

Sampai ketemu di artikel berikutnya gan…

Terima Kasih