Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Blockchain Pertama & Terakreditasi Sudah Ada Di Australia


Crypto - Hi bro, kursus atau training perihal blockchain yang terakreditasi sudah ada di Australia. Program ini dikembangkan oleh forum Australia Blockchain Collective dan berjudul 'Advanced Diploma of Applied Blockchain,' kursus ini dilengkapi dengan delapan modul, termasuk enam modul inti dan dua pilihan, sesuai dengan laporan dari Finder Australia.


img : MIT News

Lembaga pendidikan menyatakan bahwa kursus akan disampaikan melalui tubuh training yang terdaftar, dengan aktivitas berguru intensif dan kelas online. Kursus ini ialah kursus blockchain pertama di Australia yang sepenuhnya diakreditasi oleh Australian Quality Otoritas Kualitas (ASQA), menjadikannya kursus blockchain pertama yang diakui secara nasional dan resmi di Australia.

Nathan Burns, salah satu pendiri Blockchain Collective, mengatakan:

“Kami merasa terhormat untuk membawa pendidikan blockchain terakreditasi ke pasar Australia dan Internasional. Ini hanyalah 'puncak gunung es' yang berkaitan dengan penerapan blockchain dan teknologi buku besar didistribusikan. Saya merasa waktunya sebanding dengan World Wide Web pada awal 1990-an. Dan hari ini, 55% populasi dunia mempunyai kanal internet dan menggunakannya setiap hari. Bayangkan di mana kita akan berada dalam 10-20 tahun mendatang, kini ada kursus yang terakreditasi. ”

Baca Juga :

- Manusia Paling Berpengaruh di Blockchain
- Cara Membeli Bitcoin

Blockchain Collective ialah forum pendidikan yang menyediakan aktivitas pembelajaran blockchain bagi para profesional. Lembaga ini menyampaikan aktivitas blockchain yang dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan pengalaman untuk menerapkan kerangka kerja blockchain ke kerangka bisnis.

Pengetahuan perihal blockchain telah menjadi salah satu keterampilan yang paling dicari oleh perusahaan, inilah penyebab mengapa siswa di seluruh dunia berebut untuk mengambil kursus perihal teknologi yang gres lahir ini. Kursus Blockchain Collective hanyalah salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan untuk membawa pengajaran yang berkaitan dengan blockchain dan distributed ledger technology atau DLT ke dalam pendidikan umum.

Universitas RMIT Australia mengumumkan mata kuliah pertama di blockchain pada bulan Februari 2018. Pada ketika itu, kursus terbuka untuk siswa dan non-siswa, tetapi penerima harus membayar dengan harga AUD $ 1.500.

PriceWaterhouseCoopers (PwC) juga menyampaikan kepada karyawan sebuah kursus keterampilan digital selama dua tahun guna mempelajari blockchain dan teknologi gres lainnya.

Bulan lalu, Universitas Tokyo, salah satu universitas paling terkemuka di Jepang, mengumumkan rencana untuk menyampaikan kursus blockchain juga. Dalam sebuah pernyataan, universitas mengumumkan bahwa kursus yang akan disebut Kursus Donasi Inovasi Blockchain, akan fokus pada banyak aplikasi teknologi blockchain untuk kehidupan insan dan masyarakat sehari-hari.

Universitas menciptakan pengumuman ini segera sehabis mendapatkan pemberian yang cukup besar dari aneka macam entitas, termasuk Yayasan Ethereum dan Sumimoto Mitsui Banking Corporation.