Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Trader Bitcoin Berhasil Selamat Dari Penculikan

Crypto - Hi bro, sebuah bencana tidak menyenangkan menimpa seorang pedagang atau trader Bitcoin (BTC) dari Lanseria, Afrika Selatan yang berhasil lolos dari janjkematian sesudah dibius dan mengalami tindakan kekerasan oleh orang yang dicurigai sebagai penculik.

Bersumber dari CCN, seorang laki-laki menceritakan pengalamannya ketika nyaris meninggal kepada outlet isu lokal Soweto Urban, laki-laki yang dikenal sebagai Andrew, awalnya diundang untuk presentasi perihal cryptocurrency melalui permintaan oleh sebuah kontak gres di Facebooknya. Presentasi diadakan di Natui Street, Meadowlands Zone Five.

Dia kemudian pergi ke kediaman yang dirahasiakan pada sekitar jam 1 siang untuk melaksanakan presentasi ke audiensi yang berjumlah enam orang. Menurut dia, salah satu dari orang-orang ini menyergapnya dari belakang dan menutupi wajahnya dengan kain, diduga kain sudah direndam dengan obat tidur yang membuatnya jatuh pingsan.

Kemudian, sesudah pulih dari dampak obat itu, ia berdiri di daerah yang benar-benar berbeda. Di sini ia dikelilingi oleh lima orang, dua perempuan dan tiga pria.

Dia kemudian dilepas pakaiannya, dan mengalami beberapa tindakan kekerasan, sesuai dengan laporan media setempat. Dia berkata bahwa penculiknya menuntut biar ia memperlihatkan rincian akun First National Bank (FNB) dan juga kata sandi dompet cryptocurrency-nya, tak hanya itu, penculik mengancam dengan besi panas dan menghilangkan nyawanya jikalau ia tidak mau bekerja sama.

Baca Juga :

- Cara Membeli Bitcoin
- Intel Membuat Perangkat Tambang Bitcoin?

Andrew pada mulanya bersikeras bahwa ia tidak akan melepaskan bitcoin miliknya, tetapi jadinya ia mengalah alasannya ialah dibawah tekanan penyiksaan dan ia mengirim Bitcoin senilai R 800.000 (sekitar $ 59.000) ke alamat dompet bitcoin milik penculik. Dia juga dipaksa mentransfer R 100,000 (sekitar $ 7.200) ke rekening bank penculik.

Andrew juga kehilangan R 3,000 (sekitar $ 200) dalam bentuk tunai, dua iPhone dan dua laptop. Ketika serangan itu selesai, ia ditutup matanya oleh para penculik dan dibawa ke Kliprivier Road, di mana ia dibuang.

Beruntung nyawanya selamat, Andrew dibawa ke unit perawatan intensif Rumah Sakit Union Alberton, ia dirawat alasannya ialah memar dan luka bakar di beberapa bab tubuhnya. Kasus tersebut telah dilaporkan ke polisi eksklusif diselidiki.

Sebelumnya, awal tahun ini, pengusaha Cape Town berusia 65 tahun Liyaqat Parker diculik dan dibebaskan sesudah keluarganya membayar 50 bitcoin sebagai tebusan. Pengusaha tersebut menghabiskan lebih dari 50 hari bersama para penjahat, ia diculik ketika hendak berangkat bekerja, dan diancam dengan senjata.

Jadi, bagi teman yang mempunyai bitcoin, berhati - hatilah dan tidak perlu pamer untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.