Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Nomor Whatsapp Dan Apa Yang Terjadi Sesudah Menggantinya

Cara mengganti nomor WA atau WhatsApp bahwasanya sangat gampang untuk dilakukan tanpa menghapus akun WhatsApp ataupun meng uninstall aplikasi WhatsApp.
Namun masih sangat sedikit dari pengguna aplikasi WhatsApp yang tahu apa yang terjadi sehabis kita menggati nomor WhatsApp, alasannya ialah mungkin sebelumnya pernah menggantinya.
Pada dasarnya mengubah nomor WhatsApp tidak akan menimbulkan hal yang serius, akan tetapi orang tidak akan sanggup menghubungi ke nomor WhatsApp usang baik panggilan atau chat alasannya ialah sudah kita ganti nomor WhatsApp nya.

Saya sarankan sebelum megganti nomor WhatsApp sebaiknya cadangkan atau backup terlebih dahulu akun WhatsApp, alasannya ialah jikalau ada hambatan atau dilema ketika pergantiaan nomor WhatsApp, chat usang masih sanggup dikembalikan.

Cara mengganti nomor WhatsApp (WA)

Untuk mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun WhatsApp dan uninstall aplikasi WhatsApp, caranya cukup mudah.
Berikut ini langkah-langkahnya

  1.  Buka aplikasi WhatsApp ibarat biasanya, kemudian pada pojok kanan pilih sajian Setelan atau Settings.
  2. Pilih sajian Akun
  3. Pada sajian Akun pilih sajian Ganti nomor
  4. Klik Lanjut dan masukkan nomor WhatsApp usang dan nomor WhatsApp yang baru, kemudian pilih Selesai.
  5. Tunggu arahan verifikasi yang dikirim ke nomor WhatsApp baru, dan isikan arahan tersebut Setelah memasukkan arahan Verifikasi benar maka nomor akun WhatsApp kita telah berganti dengan nomor WhatsApp baru.


Apa yang terjadi sehabis mengganti nomor WhatsApp

  • Jika kita tergabung dalam grup WhatsApp maka pada akun akan terlihat kita telah mengganti nomor gres di grup tersebut, dan tidak mengakibatkan keluar dari grup WhatsApp tersebut.
  • Jika kita sebagai admin grup WhatsApp yang terjadi sama ibarat klarifikasi diatas, hanya terlihat kita telah mengganti nomor, dan masih menjadi admin grup tersebut.
  • Jika ada orang yang mengirim chat ke nomor WhatsApp usang maka tidak akan terkirim dan hanya centang satu, alasannya ialah nomor tersebut sudah tidak dipakai untuk akun WhatsApp lagi dan alasannya ialah tidak di teruskan secara otomatis ke nomor WhatsApp gres sebaiknya kita memberitahu kontak sobat atau saudara yang dianggap penting supaya tetap sanggup menhubungi atau kirim chat.
  • Semua chat dan media foto atau video yang sudah diterima maupun di kirim via WhatsApp akan tetap tersimpan di folder WhatsApp pada gallery smartphone.
  • Nomor kontak teman, saudara, dll akan tetap ada jikalau tidak mengganti smartphone
  • Orang lain tidak akan mengetahui nomor kita ganti, kecuali berada dalam satu grup WhatsApp.
  • Nomor yang sudah di blokir sebelumnya, pada daftar blokir nomor akan hilang alasannya ialah nomor yang diblokir pada nomor WhatsApp lama.
  • Setelah ganti nomor tidak sanggup melihat status teman, saudara, dll? Jika ini terjadi kemungkinan besar nomor WhatsApp gres kita belum disimpan oleh teman, saudara, dll dan masih berada pada settingan privasi status hanya sanggup terlihat oleh nomor kontak yang ada pada smartphone nya. Jika iya, sebaiknya beritahu nomor WhatsApp gres kita untuk disimpan.
Makara mengganti nomor WhatsApp, tanpa menghapus akun WhatsApp dan tanpa meng uninstall aplikasi WhatsApp hanya melalui setelan > akun > ganti nomor itu sangat aman.
Jika masih ragu sebaiknya cadangkan atau backup sebelum mengganti nomor WhatsApp terlebih dahulu ke Google Drive untuk jaga-jaga terjadi kegagaln ketika verifikasi nomor baru.

Selamat mencoba, biar sanggup bermanfaat dan membantu.
Jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar
Terimakasih

Sumber http://tutorialnyapas.blogspot.com/