Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 15 Fitur Gres Miui 11 Yang Perlu Kau Ketahui (Part 1)

Xiaomi sudah mulai menggulirkan update MIUI 11 ke semua device yang didukung secara bertahap. Menariknya tidak hanya perangkat gres saja yang mendapat update, namun perangkat usang menyerupai Redmi note 4/4x dan redmi 4/4x juga kebagian MIUI 11. Xiaomi menambahkan banyak perubahan tampilan dan juga fitur gres pada MIUI 11. Makara jikalau update MIUI 11 sudah tersedia pada perangkat kau jangan lupa di install ya.

Berikut ini 15 fitur gres MIUI 11 yang perlu kau ketahui 

1. Desain Minimalis

MIUI 11 menghadirkan tema klasik gres yang membawa ikon hidangan kotak dengan ujung membulat menyerupai yang sedang isu terkini ketika ini. Tema ini akan mengubah semua ikon aplikasi menjadi kotak, bahkan pada ikon yang aslinya tidak mempunyai border menyerupai Whatsapp, chrome, dll. Dengan begitu semua ikon aplikasi akan terlihat seragam dan yummy dipandang. Selain itu, animasi juga terasa cukup halus dan konsisten di seluruh aplikasi dan pengaturan. Tampaknya MIUI 11 fokus untuk menciptakan transisi UI lancar namun tetap cepat. Xiaomi juga membawa font gres yang tidak terlihat terlalu kartun. Font ini mempunyai santunan untuk Dynamic Font Scaling yang memungkinkan aplikasi menyerupai Notes untuk menyesuaikan konten sehingga gampang dibaca oleh siapa pun. Tidak hanya konten, tetapi keseluruhan UI diskalakan secara dinamis sehingga kau sanggup mempunyai pengalaman membaca yang lebih baik.
Selain itu, UI MIUI 11 mempunyai lebih sedikit garis dan kotak untuk menciptakan kau lebih fokus pada konten. Menu Pengaturan terlihat jauh lebih higienis dan mempunyai ikon warna-warni baru. Xiaomi telah menyatakan bahwa MIUI 11 telah dirancang untuk pengalaman layar penuh.

2. Mi Share

Mi Share merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dengan Oppo, Vivo, dan Realme untuk mempermudah mengirim file antar perangkat dengan kecepatan transfer yang jauh melebihi Bluetooth. Fitur ini menyerupai mirip Share Me dan Share it. Namun Mi Share sudah terintegrasi eksklusif ke sistem dan sanggup ditemukan melalui hidangan Settings > "Connection and Sharing".

3. Ambient Display Customization

Sebelumnya Xiaomi menghadirka Always On Display di perangkat yang didukung (seri Redmi K20, Mi 9, dll) tahun lalu, tetapi dengan MIUI 11, Xiaomi membawa banyak opsi adaptasi untuk tampilan sekitar. Juga dihadirkan banyak pilihan untuk dipilih: ada jam animasi, latar belakang berwarna-warni, dan fitur untuk menambahkan catatan bergerak.

4. Ultra Battery Saver

MIUI selalu mengatakan fitur yang bermanfaat bagi penggunanya. Ponsel Xiaomi sudah hadir dengan mode penghemat baterai, tapi pada MIUI 11 terdapat fitur ekonomis baterai lainnya yaitu Ultra Battery Saver. Fitur ini menonaktifkan semua proses latar belakang. Hanya fitur dasar yang dipertahankan menyerupai panggilan, perpesanan, dan konektivitas internet tanpa sinkronisasi latar belakang. Selanjutnya, wallpaper diubah menjadi hitam pekat dan semua animasi dimatikan.

5. Global Dark Mode

Jika perangkat kau memakai MIUI 11 menurut Android 10 maka kau sanggup memaksa aplikasi apa pun untuk memakai mode gelap. Pada stok Android, kau akan menemukan opsi "override dark mode" di dalam Opsi Pengembang. Namun, Xiaomi membawa fitur yang sama dengan nama "Global Dark Mode" di dalam halaman pengaturan Tampilan. Fitur ini bekerja dengan baik pada aplikasi menyerupai Telegram dan aplikasi Keamanan. Selain itu, kamu juga sanggup menjadwalkan mode gelap menurut waktu yang kau inginkan.

6. Peningkatan File Manager

MIUI 11 membawa sejumlah perubahan gres ke aplikasi File Manager aslinya. Sekarang Kanu sanggup dengan cepat mencari file alasannya yaitu sudah mendukung lebih banyak jenis format file untuk menampilkan thumbnail. Dan selain itu, kau sanggup membuka PDF, DOCX, atau file Office lainnya tanpa memerlukan aplikasi suplemen apa pun. Xiaomi menyematkan WPS office untuk mendukung fitur tersebut.

7. Mimoji Pada Aplikasi Kamera

Sebelumnya, untuk memakai Mimoji di ponsel Xiaomi, Kamu harus menginstal aplikasi terpisah. Namun, dengan MIUI 11, Mimoji telah dimasukkan ke dalam aplikasi Kamera. Kamu dapat beralih ke tab Mimoji di bab bawah dan mulai menciptakan emoji animasi sendiri. Mimoji kini mendukung gerakan kepala, deteksi mulut, dan juga beberapa ekspresi wajah. Ini tidak secanggih Animoji Apple, tetapi kamu bisa mencobanya untuk bersenang-senang.

8. Membuat Daftar Tugas Dalam Catatan


Lanjut ke Part 2....


Sumber https://teknowin10.blogspot.com/