Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Tv Led Sharp Aquos (Semua Tipe) Dijamin Berhasil


Apakah TV LED Sharp Anda sedang mengalami blank hitam pada layar? Namun, lampu standby nya masih tetap menyala? Jika benar, maka fix TV LED Sharp Anda mengalami kerusakan pada firmware nya. Nah, untuk mengatasinya. Anda hanya perlu melaksanakan flash atau meng-update firmware nya ke versi yang terbaru.

Firmware merupakan sebuah sistem operasi yang dipakai oleh setiap TV LED. Firmware sendiri sering kali rusak atau error tanpa adanya penyebab utama. Biasanya, kerusakan pada firmware tersebut sering terjadi pada TV Sharp, Toshiba, Samsung, dan lain sebagainya.

Dan untuk mengatasinya cukup dengan mengupdate firmware nya ke versi yang terbaru.

Namun, sebelum melaksanakan update firmware, pastikan bahwa firmware yang akan kau update sesuai dengan tipe TV LED kamu. Sebab, kalau firmware nya gak sesuai. Maka, proses updating nya akan gagal atau tidak akan berhasil.

Baca Juga: Cara Memperbaiki TV tidak Ada Gambar, tapi Ada Suara

Sudah ada berbagai kasus-kasus gagal update yang terjadi. Kasus tersebut tak lain ialah dikarenakan kesalahan ketika mendownload file firmware nya. Banyak yang mengira bahwa firmware tv sharp aquos tipe 500 sanggup dipakai untuk tipe 600. Padahal aslinya tidak sanggup sama sekali.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan menyebarkan sedikit pengalaman pribadi ketika melaksanakan update firmware tv led sharp aquos 32 inch. Oke, tanpa banyak basa-basi lagi, eksklusif saja kita ke tutorialnya.

Cara Flash TV LED Sharp Aquos

Untuk melaksanakan flashing pada TV Sharp Aquos, ada beberapa cara yang sanggup kau lakukan. Mulai dari dengan memakai alat khusus flashing, hingga dengan memakai Flashdisk atau Cardreader. Disini, admin akan memakai cara yang kedua, yaitu dengan Flashdisk:

  • Pertama-tama silahkan kau download terlebih dahulu firmware nya sesuai dengan tipe tv sharp aquos Anda. Untuk file firmware nya sanggup Anda download disini.
  • Jika sudah selesai didownload, maka silahkan Anda extrack filenya dan letakkan di luar folder, ingat! Harus diluar folder (flashdisk maupun cardreader).
  • Selanjutnya, cabut TV dari listrik. Kemudian, colokkan flashdisk ke port USB yang ada pada TV (biasanya, port tersebut ada dibelakang). Lalu, tekan dan tahan tombol power tv led sharp Anda sembari mencolokkan kabel tv ke listrik.
  • Jangan lepaskan tombol power hingga layar tv menyala dan melaksanakan proses updating firmware nya. Silahkan saja Anda tunggu beberapa menit, hingga proses update nya benar-benar selesai.
  • Jika sudah selesai, coba cabut dan colokkan kembali kabel listrik nya. Jika tv nya menyala, maka proses flashing nya berhasil. Praktis bukan?

Baca Juga: Cara Flash TV LED Toshiba (SemuavTipe) cuma 3 Menit

Oh iya, cara diatas tidak semua orang sanggup melaksanakan nya dengan berhasil. Ada beberapa orang yang mengalami kegagalan ketika melaksanakan cara diatas. Hal tersebut, bukan dikarenakan caranya tidak work. Melainkan ada beberapa faktor penyebabnya.

Penyebab Flash Firmware TV LED Sharp Aquos Gagal

Beberapa faktor penyebab kegagalan ketika melaksanakan update firmware pada TV LED Sharp Aquos yaitu sebagai berikut:

1. Kesalahan firmware update

Faktor pertama penyebab update firmware gagal yaitu lantaran kesalahan firmware. Versi firmware yang tidak sesuai dengan tipe TV, menciptakan kegagalan ketika melaksanakan flashing. Oleh lantaran itu, pastikan bahwa Anda melaksanakan update firmware dengan versi yang sesuai.

2. Flashdisk tidak terbaca

Ada beberapa faktor penyebab flashdisk tidak terbaca, menyerupai besinya sudah berkarat, atau memang flashdisk nya yang sudah rusak. Yang jelas, kalau flashdisk Anda rusak. Maka, tidak akan sanggup untuk mentransfer data firmware ke tv led tersebut. Jadi, pastikan Anda sudah mengecek kondisi flashdisk tersebut terlebih dahulu.

3. Kerusakan pada hardware

Jika gagal terus, dan beberapa solusi diatas tidak berhasil juga. Maka, sanggup dipastikan bahwa sudah terjadi kerusakan pada hardware nya (perangkat keras). Nah, jalan terakhir untuk mengatasinya yaitu dengan membawakannya ke bengkel atau Service terdekat.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Memperbaiki TV tidak Ada Suara

Itulah ia Tutorial yang sanggup admin bagikan kali ini perihal Cara Flash TV LED Sharp Aquos. Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah diatas, maka silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah yah….. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Sumber https://tipikudo.blogspot.com/