Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Chromium Browser Di Pc Secara Permanen

Menghapus sebuah browser yang memang entah dari mana asalnya, ibarat dari browser chrome yaitu Chromium. Pasti semua orang tidak menyukai dari browser ini dikarenakan di anggap spam atau virus. 

Memang secara isi dari browser tersebut sangat banyak iklan dan sensitif sekali terhadap antivirus. Pribadi pernah mengalami hal tersebut dikarenakan dulu masih awam komputer saya klik link sembarangan yang berada di internet. 


Menghapus sebuah browser yang memang entah dari mana asalnya Cara Menghapus Chromium Browser di PC Secara Permanen

Entah kenapa saya tidak menginstalpun secara otomatis ada dengan sendirinya dan muncul tanpa membukanya. Peristiwa ini sangat kesal, hingga balasannya saya mencari solusi dari dilema ini bagaimana cara menghapus chromium dari pc saya.

Jika dilema ini dialami serupa oleh Anda yang memang menciptakan produktifitas terganggu dan PC menjadi lebih lambat dari biasanya, Oleh alasannya itu jangan ditunda untuk menghapus browser chromium tersebut semoga aktifitas Anda kembali lancar.

Ada 3 cara yang saya akan paparkan untuk menghapus chromium browser yang memang ini cukup ampuh untuk menghilangkan secara permanen. 


Cara Menghilangkan Chromium Browser di Windows 7, 8, dan 10 dengan metode Uninstall

Langkah yang paling gampang untuk menghapus browser chromium ialah memakai control panel untuk menghapusnya. Cara ini memang cukup praktis dan cepat untuk selengkapnya dibawah ini.

1. Silahkan untuk membuka start dan cari Control Panel, atau juga sanggup tekan Ctril + R kemudian cari di kolom run.

2. Setelah pada halaman control panel, Anda pilih "Programs" yang dibawahnya ada goresan pena Uninstall a program.

3. Jika anda telah menentukan hidangan mirip diatas, silahkan untuk mencari kegiatan browser chromium dan bilamana sudah ditemukan klik dan Uninstall.

4. Menggunakan klik kanan juga sanggup dan ada goresan pena Uninstall.

5. Tunggu hingga selesai hingga chromium hingga hilang di PC Anda.

Bagaimana gampang bukan ? Cara menonaktifkan browser chromium di windows 7, 8 dan 10 ?

Jika Anda tidak menemukan didaftar control panel mirip yang telah dijelaskan, Anda sanggup memakai metode kedua ini dengan cara menghapus folder dari browser chromium ini.


Cara Menghapus Chromium Browser di Windows 7, 8, dan 10 dengan Metode Hapus Folder


Nah, dengan cara kedua ini Anda sanggup memakai alternatif ini untuk menghapus browser chromium di PC memang tidak ditemukan di control panel.

Cara ini memang sanggup dilakukan, Jika langkah diatas tidak berhasil. Program tersebut akan dihapus dari sistem komputer Anda. Untuk langkahnya silahkan untuk simak dibawah ini.

1. Silahkan untuk membuka Windows Explore.

2. Pilih hidangan “Tools”Kemudian pilih pada opsi “Folder Options”

3. Lalu centang “Show hidden folder” sehingga semua folder tersembunyi di komputer kau akan ditampilkan.

3.Selanjutnya klik Drive (C) > User yang ada di komputer kau dan Pilih folder “App Data”.

4. Pilih “Local”Kemudian cari folder “Chromium”. Klik kanan pada folder “Chromium”, kemudian pilih “Delete”.

Selesai, Anda sudah menghapus browser chromium dari PC atau laptop Anda. Jika memang Anda telah menghilangkan tidak sempurna, kita hanya memerlukan software pihak ketiga yang memang sudah anggun untuk dicoba.

Silahkan Anda untuk download iobit uninstaller, Lalu instal dan cari Chromium dan silahkan untuk unisntall. Setelah memakai software ini memang ada perbedaan. Karena metode ini akan secara hilang hingga akarnya. 

Pada browser chromium ini memang bersifat mirip virus yang menggangu tetapi tidak berbahaya. Terkadang saya menghapus memakai control panel tidak mempan jika memang kondisi laptop cukup parah. 

Anda sanggup memakai metode terakhir memakai iobit unsintaller memang sangat ampuh. Demikian saja tutorial dari saya ihwal cara menghilangkan chromium di pc. Selamat mencoba !