Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjualan Iphone Di Cina Turun Seperlima Di Q4-Idc

Penjualan Iphone di Cina turun seperlima di Q Penjualan Iphone di Cina turun seperlima di Q4-IDC


Penjualan Apple Inc iPhone di China turun 20% tahun ke tahun pada kuartal keempat tahun 2018, sementara penjualan untuk smartphone yang dibentuk oleh tentangan yang tumbuh di rumah Huawei melonjak sebesar 23%, data dari perusahaan riset industri IDC menawarkan pada hari Senin.

Laporan ini adalah yang pertama untuk menempatkan angka tegas pada skala penurunan baru-baru ini dalam kekayaan Apple di ekonomi terbesar kedua di dunia, sesudah Kepala Eksekutif Tim Cook menunjuk China sebagai faktor besar dalam pemotongan langka dalam asumsi penjualan triwulanan perusahaan bulan lalu.

Apple tidak lagi menjelaskan angka terperinci perihal pengiriman iPhone dalam hasil triwulanannya, yang berarti bahwa survei dan investigasi akses oleh orang-orang menyerupai IDC sering kali merupakan indikator paling terperinci dari pergeseran penjualan.

Angka-angka dalam laporan menawarkan penurunan 19,9% dalam pengiriman smartphone Apple pada kuartal terakhir 2018, sementara Huawei tumbuh 23,3%. Itu mengurangi pangsa pasar Apple menjadi 11,5% dari 12,9% tahun sebelumnya, kata laporan itu.

"Selain peningkatan kinerja reguler pada 2018 dan perubahan kecil pada eksterior, belum ada penemuan besar yang mendukung pengguna untuk terus mengubah ponsel mereka dengan harga yang sangat meningkat," kata laporan itu.

"Lingkungan makro yang parah di China dan serangan terhadap produk-produk inovatif merek domestik juga menjadi alasan terus menurunnya Apple."

Sebuah laporan terpisah dari sumber industri umum lainnya, Counterpoint yang berbasis di Hong Kong, awal bulan ini mengkonfirmasi penurunan tajam yang sama dalam penjualan di India - pasar berkembang besar lainnya di mana Apple sedang berjuang.

Counterpoint mengatakan penjualan iPhone pada kuartal keempat, yang mencakup pameran Diwali yang banyak menjual barang elektronik India, turun 25 persen tahun ini, mengurangi total penjualan pada 2018 menjadi 1,7 juta unit dari 3,2 juta setahun sebelumnya.
Sumber https://www.rajaromans.com/