Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamis Ini Ribuan Cpns Di Inhu Akan Ikuti Ujian Cat, Berikut Klarifikasi Bkp2d

Riau - Setelah mendapatkan gugusan dari Menpan RB, Kamis (1/11/2018) pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau akan menggelar ujian atau CAT (Computer Assisted Test) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau.com, ujian CPNS tersebut dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat, dan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Ujian akan dimulai pada pukul 14.00 sampai 15.30 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 16.00 sampai pukul 17.30 WIB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Subrantas kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, ujian tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, ialah Kamis sampai Minggu. "Ujian ini akan digelar secara ketat dan transparan," tegasnya.

Ada pun jumlah CPNS yang akan mengikuti ujian sebanyak 3.848 orang. Dan para peserta ujian tersebut sebelumnya telah lulus tes administrasi.

Sementara itu sambung Subrantas, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Kabupaten Inhu mendapatkan gugusan sebanyak 316 orang. Jumlah itu dibagi menjadi dua, ialah gugusan khusus K2 sebanyak 48 orang dan gugusan umum sebanyak 268.

Dan untuk gugusan umum, terdapat tiga jenis profesi yang dibutuhkan, ialah tenaga kesehatan, tenaga pendidikan atau guru dan tenaga teknis.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/riau/besok-ribuan-cpns-di-inhu-akan-ikuti-ujian-cat-berikut-penjelasan-bkp2d.html

Video Recommended :