Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsapp Meluncurkan Dua Fitur Gres Pada Tahun 2019: Inilah Cara Menggunakannya

WhatsApp, aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia, meluncurkan dua fitur gres pada tahun 2019. Fitur-fitur tersebut telah diantisipasi jauh sebelum mereka hingga pada versi selesai ketika mereka diuji untuk bug terlebih dahulu di WhatsApp Beta. Jika Anda ingin menyelidiki fitur WhatsApp terbaru, Anda sanggup mendaftar untuk menjadi penguji beta dengan mengklik di sini. Versi beta rentan terhadap bug dan crash, jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda hadapi sebelum mendaftar.


WhatsApp memperkenalkan pintasan panggilan grup dalam versi Android pada Januari tahun ini, sementara fitur kedua yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci WhatsApp melalui biometrik mereka diperkenalkan ke versi iOS-nya. Inilah cara Anda sanggup mencoba fitur-fitur baru:

Buka kunci melalui ID Wajah, ID Sentuh:

Fitur biometrik gres diluncurkan ke WhatsApp untuk iPhone ahad lalu. Ini memungkinkan Anda menambahkan lapisan keamanan aksesori ke aplikasi melalui ID Wajah dan ID Sentuh. Sistem otentikasi gres berfungsi sama dengan yang ditemukan di aplikasi Outlook dan Signal iOS.

Namun, ini tidak mengunci dialog WhatsApp individual — itu hanya memungkinkan Anda membuka WhatsApp dengan biometrik Anda. Ini juga memungkinkan Anda melihat pemberitahuan WhatsApp dengan isi pesan serta mendapatkan atau menolak panggilan WhatsApp.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus membuka WhatsApp dan kemudian pergi ke Pengaturan -> Privasi -> Kunci layar. Sekarang Anda akan menemukan opsi untuk membiarkan Anda membuka kunci WhatsApp melalui ID Wajah atau ID Sentuh. Selanjutnya, Anda sanggup menentukan untuk diminta wacana hal ini segera atau sesudah selang waktu satu menit, 15 menit atau satu jam.

Untuk mulai memakai fitur ini, Anda harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru (build v2.19.20). Tergantung pada pengaturan Anda, itu akan diperbarui secara otomatis atau manual. Untuk memperbarui aplikasi secara manual, buka App Store, cari WhatsApp dan periksa apakah perangkat Anda telah mendapatkan pembaruan. Fitur ini masih dalam tahap peluncuran, sehingga mungkin perlu beberapa ketika bagi perangkat Anda untuk mendapatkan pembaruan. WhatsApp untuk iPhone berukuran 137,7MB dan kompatibel dengan model iPhone yang menjalankan iOS 8.0 ke atas.

Pintasan panggilan grup WhatsApp:

Panggilan grup WhatsApp sudah ada semenjak Agustus tahun lalu, tetapi prosesnya cukup rumit. Pertama-tama Anda harus menempatkan video atau panggilan bunyi ke kontak dan sesudah Anda terhubung, Anda diminta untuk mengetuk tombol yang memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak akseptor dalam panggilan. Itu rumit dan membutuhkan beberapa ketukan yang tidak perlu.

Tetapi tombol gres menuntaskan masalah. Ini memungkinkan Anda memanggil kontak pilihan Anda dari grup. Yang harus Anda lakukan kini yakni mengetuk tombol tambah akseptor dalam grup (tepat di sebelah tombol hamburger). Kemudian Anda disambut dengan daftar akseptor yang sanggup Anda hubungi. Jumlah maksimum akseptor masih dibatasi hingga empat.

Jika Anda ingin melaksanakan panggilan grup dengan sekelompok sobat yang tidak berada dalam satu grup, Anda mungkin harus memakai metode sebelumnya untuk menambah akseptor sesudah Anda melaksanakan panggilan.
Sumber https://www.rajaromans.com/