Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Install RemixOS DualBoot Dengan Windows/MacOS

 Remix OS merupakan operating sistem komputer berbasis Android Cara Download dan Install RemixOS DualBoot Dengan Windows/MacOS

Remix OS merupakan operating sistem komputer berbasis Android, didasarkan pada arsitektur ARM dan dikirim secara sudah terinstal pada perangkat pihak pertama dan ketiga. Remix OS untuk PC memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android pada setiap perangkat yang kompatibel dengan PC berbasis AMD atau Intel. wikipedia

Selain itu yang kita bisa temui di RemixOS ini terdapat manfaat dan beberapa fitur sangat keren dan menarik untuk dicoba, salah satunnya adalah multi-tasking, yang memungkinkan anda bisa menjalankan aplikasi android secara bersamaan seperti multitasking di windows tanpa adannya kendala apapun.

Kamu bisa mendapatkan RemixOS secara gratis dan instalasi yang sangat mudah, tapi untuk bisa menjalankan OS ini, saya menyarankan anda untuk menggunakan ram sebesar 2gb  dan prosessor di atas 1ghz. jika anda sudah memnuhi syarat di atas dan ingin langsung mencoba remix os silahkan simak dan ikuti cara berikut ini.

Cara Download Remix OS

1. Step-Pertama silahkan kamu masuk ke situs : " www.jide.com/remixos-for-pc " tunggu hingga loading selesai. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

 Remix OS merupakan operating sistem komputer berbasis Android Cara Download dan Install RemixOS DualBoot Dengan Windows/MacOS

2.  Step-Kedua 'Selanjutnya silahkan pilih/klick " Download Now "
3.  Step-Ketiga 'Jika sudah akan muncul gambar seperti dibawah ini. dalam ini anda akan memilih 32bit atau 64bit. jika prosessor anda hanya mendukung 32bit maka silahkan anda download versi 32bit dan jika prosessor anda sudah mendukung 64bit silahkan download yang versi 64bit.


4. Step-Empat akan muncul List Download via berbagai sumber seperti FOSSHUB,OSDN,Softpedia,dll. disini saya menggunakan Softpedia , silahkan anda pilih sesuai dengan keinginan anda


5. Step-Kelima masuk di situs softpedia silahkan klik download dan pilih sesuai prossesor anda x86 ' 32bit' atau '64bit', dan tunggu beberapa detik otomatis akan melakukan download.


Catatan- Jika anda tidak tau jenis processor apa yang anda gunakan, Kamu bisa menggunakan aplikasi '64bit Checker' untuk mengetahui apakah processor anda support 64bit atau x86.

Cara Install RemixOS DualBoot & Windows

1. Setelah anda download file yang sudah saya jelaskan diatas, Selanjutnnya silahkan anda extract file yang ada di dalam .rar

2. Setelah extrack, Silahkan anda buka aplikasi yang sudah tersedia 'RemixOS Tool Instalation' lalu anda simak gambar berikut ini.


Installation Step

1. Silahkan anda klik browse untuk mengambil data .iso Remix OS
2. Jika pengen dualboot anda bisa menggunakan Hardisk untuk menginstall Remix OS, Tapi jika ingin RemixOS menjadi portable, anda bisa menginstall OS via Flashdisk atau HDD External.
3. Anda bisa menginstall RemixOS di data manapun. C/D/E dsb. dengan syarat data minimal diatas 8GB lebih tinggi lebih baik.
4. Setelah pilih .iso RemixOS klik open, dan tunggu hingga selesai. Setelah selesai akan diminta restart.

Booting Installation

1. Setelah anda  restart PC/Laptop anda, Pada saat pertama kali booting, Kamu bakal disuruh memilih 2 pilihan, Yaitu Windows & RemixOS, Dan tentu saja anda harus memilih RemixOS untuk ke step selanjutnnya.

2. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini, Silahkan tunggu hingga masuk pada botting RemixOS, dan Jika anda sudah berhasil masuk kedalam botting RemixOS, berati anda tinggal menungguh masuk ke desktop, Tapi sebelum itu anda juga harus mengisi semua yang terdapat saat pertama kali install, Contoh seperti Tanggal, Nama, Wifi dsb.

3. Masuk ke desktop, Silahkan anda uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan, anda bisa bebas menginstall aplikasi apapun, dengan android Basis Marshmallow 6.1.

F.A.Q
A. Adakah sistem operasi yang sangat mirip dengan Remix OS?
B. Tentu saja ada, Remix OS itu sebenarnnya hanya Eksperimen dari Android x86 yang dibuat oleh Perusahaan Google dan RemixOS dikembangkan oleh Jide. Selain itu kamu juga bisa menemukan Chrome OS dan Phoenix OS yang juga termasuk Eksperimen 'ANDROID x86'.
A. Spesifikasi PC/Laptop saya jelek, Apakah bisa bermain game di Remix OS ini?
B. Sangat bisa, Rekomendasi kami minimal RAM anda mempunyai 2gb ddr3 dengan Processor maksimal kecepatannya hingga 1.5ghz. Untuk game yang namannya= Clash Royale, COC, Mobile Legend dan AOV sudah saya jamin, Itu sangat lancar dimainkan, Dengan syarat untuk game moba anda bisa setting ke very low untuk mendapatkan maksimal yang sangat dasyat.
A. Apakah saat kita bermain game MOBA, kita harus menggunakan laptop touchscreen untuk berjalan kiri kanan, Attack atau ngeluarin jurus?
B. Jawabannya tidak!. Remix OS sudah tersedia tools untuk bermain game FPS,Moba,Action dengan mudah, Nama toos bawaannya adalah 'Keymapping', Keymapping adalah tools bawaan remixOS yang memungkinkan kamu bisa menyetting, Arah dan Attack dalam sebuah game, Bisa melalui Keyboard saja. Jadi intinnya anda tidak perlu, membeli laptop dengan layar touchscreen atau menginstall aplikasi mapping lagi, Karena sudah tersedia di Remix OS ini.
A. Jawaban terakhir. Game apa saja yang sudah agan mainkan di Remix OS ini dengan lancar?
B. Berikut ini adalah beberapa game yang sudah mainkan di Remix OS dengan spesifikasi CPU 1.5Ghz & RAM 2GB DDR3.

Game Tested on Playstore & APK Data
  • Clash Of Clans (Playstore)
  • Clash Royale (Playstore)
  • Mobile Legends (Playstore)
  • Arena of Valor Action (APK+OBB)
  • Vainglory 5vs5 (APK+OBB)
  • SimCity BuildIt (APK)
Apps on PlayStore & APK!
  • WhatsApp (APK ONLY)
  • Instagram (Playstore)
  • Facebook */ Massanger (Playstore)
  • Line, KakaoTalk, Blackberry Massangers (Playstore)
  • JOOX, Spotify, TikTok, Smule (Playstore)
  • Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera (Playstore)
#admin- Jika anda ingin ber-eksperimen dan ingin mengenal lebih dalam tenatang RemixOS anda bisa membacanya disini= ...... Ada berbagai-ragam aplikasi dan tutorial eksperimen yang bisa kamu dapatkan dan menjalankan Remix OS dengan lancar.