Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fred Wilson : Bitcoin Bukanlah Daerah Investasi Yang Kondusif Untuk 2019


Crypto - Hi bro, Fred Wilson yang merupakan seorang pengusaha Amerika, pemodal ventura , blogger, dan salah satu pendiri Union Square Ventures , sebuah perusahaan modal ventura yang berbasis di New York City berpendapat bahwa bitcoin dan semua cryptocurrency tidak akan menjadi daerah yang kondusif pada 2019 di tengah ekonomi yang sedang melemah.


Dalam postingan blog berjudul "Apa yang akan terjadi pada tahun 2019," Wilson menyampaikan bahwa banyak sekali insiden termasuk bear market (tren market turun) pada saham, ekonomi "melemah", dan beberapa dilema utama pada ekonomi global akan menciptakan investor waspada terhadap sektor startup.

Wilson tidak melihat bitcoin dan semua cryptocurrency sebagai daerah yang aman, meskipun ia mencatat bahwa tetap "akan ada gejala kehidupan di sektor crypto pada 2019." Wilson menyampaikan tetap akan ada kesepakatan - kesepakatan yang menyampaikan bahwa bitcoin akan kembali jaya menyerupai 2017. 

Di antara beberapa proyek blockchain (teknologi yang mendasari crypto), ia mencatat proyek perangkat lunak penambangan Filecoin dari Protokol Labs, proyek pembayaran berbasis blockchain Algorand, dan tampak sejumlah "next gen” platform kontrak bakir yang sanggup bersaing dengan Ethereum (ETH).

Selain itu, akan terlihat kemajuan yang signifikan dari stablecoin dan adopsi konsumen tahun ini, bersama dengan token yang tidak sanggup dipertukarkan, dan cryptogaming, Lebih lanjut Wilson menyatakan:

“Area yang paling saya khawatirkan ialah tindakan yang dilakukan oleh regulator yang salah arah yang akan membidik proyek-proyek berkualitas tinggi dan membahayakan mereka."

"Dan kita akan terus melihat segala macam kegagalan, penipuan, peretasan, proyek gagal, dan kehilangan investasi menjadi kendala di sektor ini. "

Selain membahas crypto, Wilson juga membahas perihal politik di Amerika. Wilson percaya bahwa Amerika akan mempunyai Presiden Amerika Serikat yang berbeda pada tamat tahun 2019. Perubahan ini akan menjadi laporan dahsyat yang dikeluarkan oleh Robert Mueller yang menguraikan sejarah aktivitas ilegal oleh Presiden selama beberapa dekade.

Pada tahun 2017 lalu, Wilson menyampaikan bahwa rata-rata investor harus memegang tiga sampai lima persen dari aset mereka dalam bentuk cryptocurrency. Dia menambahkan bahwa ia sendiri mempunyai investasi crypto sekitar lima persen dari portofolionya.