Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka File Video X265 Atau H.265/Hevc Di Windows 10 (Support Movies & Tv)


Bagi kau yang sering download film Big Movies maupun Anime mungkin pernah menemukan video dengan dengan pelengkap x265, H.265 atau HEVC di nama file video hasil download. Kamu mungkin menentukan untuk mengunduh video x265/HEVC/H.265 alasannya ukurannya yang jauh lebih kecil dibadningkan video tanpa pelengkap x265.

X265 atau H.265 (HEVC) merupakan sebuah teknologi codec terbaru yang memungkin sebuah video mempunyai ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan video dengan codec x264 atau sebelumnya. Ini merupakan standar kompresi video yang merupakan penerus x264 atau MPEG-4 AVC (Advanced Video Coding) salah satu denah kompresi yang dipakai oleh Blu-ray.

Dibalik keunggulannya, alasannya ini merupakan teknologi terbaru maka niscaya ada kekurangannya ialah tidak semua pemutar video mendukung codec x265/H.265/HVEC. Bahkan di Windows 10 ketika ini mungkin hanya VLC yang mendukung video dengan teknologi tersebut.

Namun kabar baiknya ternyata ada cara biar semua pemutar video di Windows 10 (termasuk Movies & TV) dapat membuka file video x265 atau H.265 (HVEC). Caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini atau tonton video tutorial di selesai artikel ini:


  1. Silahkan buka link ini =>> HVEC/x265/H265 ekstension
  2. Klik tombol "Get"
  3. pada pop up yang muncul silahkan klik "Buka Microsoft Store"
     Bagi kau yang sering download film Big Movies maupun Anime mungkin pernah menemukan vide Cara Membuka FIle Video x265 atau H.265/HEVC di Windows 10 (Support Movies & TV)
    Klik "Get" kemudian klik "Buka Microsoft Store"
  4. Setelah jendela Microsoft Store terbuka silahkan klik Install
     Bagi kau yang sering download film Big Movies maupun Anime mungkin pernah menemukan vide Cara Membuka FIle Video x265 atau H.265/HEVC di Windows 10 (Support Movies & TV)
    Klik tombol Install
  5. Tunggu proses download hingga selesai
  6. setelah download selesai tutup jendela Microsoft store
Setelah semua langkah-langkah diatas sudah kau ikuti dan berhasil. Selanjutnya silahkan coba buka video x265/H265/HEVC yang kau miliki. Jika kau mengikuti tutorial di atas dengan benar maka video kau akan terbuka dengan lancar.

Jika kau masih kurang mengerti dengan langkah-langkah di atas silahkon tonton video dibawah ini:


Jika masih ada yang kurang di mengerti atau ada pertanyaan lainnya jangan sungkan untuk disampaikan di kolom komentar yaa!



Sumber https://teknowin10.blogspot.com/