Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Sitemap Dan Menempatkan Di Hidangan Blog

Apa kabar, para teman ? biar strong selalu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. beberapa waktu yang kemudian saya sempat mendengar percakapan beberapa teman jejaring sosial. alasannya yaitu kesulitan menciptakan halaman sitemap dan menempatkan di hidangan blog mereka. dari percakapan kedua teman saya tersebut. lantas saya terfikir untuk memposting artikel dengan judul menciptakan sitemap blog.

Fungsi dari pada sitemap itu sendiri sangatlah bermanfaat bagi pengunjung blog. alasannya yaitu memudahkan dalam pencarian artikel-artikel secara menyeluruh. namun banyak dari beberapa blogging gres yang merasa kerepotan saat ingin menciptakan sitemap serta menempatkannya di hidangan navigasi. alasannya yaitu rata-rata dari mereka tidak lagi memakai template bawaan dari blogger. untuk itu bagi anda yang pengen tau lebih dalam cara menciptakan serta menempatkannya pada hidangan atas. berikut langkah-langkahnya.


  • Pertama, buka blog anda. pada praktek ini saya memakai blog blogger.

  • Langkah Kedua, buatlah Laman/page baru. caranya dengan menentukan hidangan laman yang letaknya pada pilihan dashboard. sehabis itu klik buat laman baru. ibarat gambar di bawah ini.

  • Setelah anda mengklik laman baru. maka secara otomatis akan menuju ke pembuatan laman page. pilih mode tulis HTML. dan isikan Title dengan Sitemap. sehabis itu isikan atau pastekan aba-aba script di bawah ini di kolom isian.
    <script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script> <script src="https://tukangenter.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script> 


    - rubah goresan pena warna merah dengan Url blog anda. sehabis itu, simpan dan publish.

  • Selanjutnya beralih ke hidangan Tata Letak. dan buat widget selanjutnya pilih widget Laman. akan ada obrolan pengaturan. beri centang pada kotak Sitemap. dan hilangkan centang pada home. selanjutnya simpan.


  • Kemudian lihat blog anda, pada praktek ini saya menempatkan laman di widget footer. 

  • Langkah selanjutnya, klik new tab pada Sitemap. maka akan di arahkan pada hasil pembuatan laman Sitemap anda. copy Url laman Sitemap tersebut.  

  • sehabis mendapat link Url nya, bergegas pindah ke dashboard blog. dan pilih pengaturan tema atau template. klik Html. dan Ctrl + F pada aba-aba template. cari aba-aba hidangan navigasi. ibarat home atau nama yang anda buat untuk hidangan tampilan blog. kemudian buat ruang hidangan gres (setiap template mempunyai nama hidangan yang berbeda-beda) ibarat pola gambar yang saya blok pada nomor 1181 dibawah ini.

  • Saran, kalau ada kesalahan XML. koreksi dulu tag pembuka dan epilog Html nya. sehabis berhasil, lakukan simpan atau save template. dan lihat blog anda, dan kalau sudah muncul di hidangan segera lihat hasilnya. apakah sudah sama dengan gambar dibawah kalau hidangan sitemap di klik? 


Selamat, blog anda sudah mempunyai sitemap pada hidangan navigasi, mungkin kegagalan anda di waktu-waktu yang kemudian yaitu proses keberhasilan yang tertunda. dan jangan pernah frustasi untuk mencoba alasannya yaitu berdasarkan para orang sukses "sejelek-jeleknya orang yaitu orang yang merasa putus asa" . sekian artikel dari saya. biar bermanfaat bagi anda semua. dan terima kasih telah mampir di blog sederhana saya.

Sumber http://tukangenter.blogspot.com/