Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Peluang Perjuangan Terbaik Dengan Modal Dibawah 5 Jutaan

Budget minimalis memang selalu menjadi alasan umum dan hambatan utama bagi calon pelaku bisnis. Dana yang terbatas sering menciptakan orang menjadi ragu bahkan takut untuk membuka usaha. Padahal disisi lain dengan modal kecil sekalipun, masih banyak peluang usaha yang menjanjikan disekitar kita.

 Budget minimalis memang selalu menjadi alasan umum dan hambatan utama bagi calon pelaku bi 3 Peluang Usaha Terbaik Dengan Modal Dibawah 5 Jutaan

Jika Anda lihai melihat banyaknya peluang dan prospeknya yang sudah nampak didepan mata, maka anda mustahil akan menunda untuk segera membuka usaha.

Apa yang bergotong-royong terjadi dipikiran anda ialah salah satu yang menentukan apakah Anda akan memulai perjuangan atau tidak.
 
Untuk itulah kali ini Zein BLOG menciptakan artikel yang berjudul 3 peluang perjuangan terbaik dengan modal di bawah 5 juta, dengan tujuan untuk membantu anda dalam menentukan rujukan bisnis yang anggun ditahun 2017 dan awal 2018.

Sebelum itu kita akan bagi setidaknya 3 faktor penting yang perlu anda perhatikan terkait bagaimana nantinya Anda akan menjalankan perjuangan sesuai dengan kondisi keuangan anda ketika ini.
  • Lokasi Usaha - Yaitu dimana Anda akan memulai membuka usaha. 
  • Besaran Modal - Dana maksimal yang akan anda keluarkan sebagai modal awal. 
  • Karakter - Kecocokan anda pada jenis bisnis/usaha itu.
Pada 3 faktor inilah yang akan menunjang keberhasilan Anda untuk membuka usaha kecil-kecilan dan berikut 3 peluang perjuangan terbaik dengan modal di bawah 5 jutaan.




3 peluang perjuangan terbaik dengan modal di bawah 5 jutaan

Jualan Minuman Segar

Usaha kecil terbaik untuk dijalankan pertama ialah menjual minuman segar ibarat Jus Buah, Es Cincau, Es Coklat dll. Mengapa jual minuman cuek ini menjadi pilihan perjuangan terbaik?

Pertama, jualan es ini tidak memerlukan modal yang besar. Untuk bahan-bahannya pun gampang didapatkan dipasaran.

Kedua, peminat bukan hanya belum dewasa tapi orang remaja pun doyan sama yang beginian.

Ketiga, daerah perjuangan tidak mesti di pinggir jalan. Untuk perjuangan rumahan pun bisa.

Keempat, peralatan dan skill mengolah tidak susah.

Contoh : ..

Jualan Jus Buah :
Estimasi Modal : Rp.4.500.000
Rincian Modal :

1. Blender standar : Harga 200.000 x 2 unit = 500.000
2. Buah Segar Campur : Est. Harga 600.000
3. Gerobak/Rombong : est. Harga 1.800.000
4. Bahan lain (Gelas plastik, sedotan, termos es batu, gula, susu dll) est. Harga 1000.000
5. Biaya lain 300.000

Dari rincian modal jualan jus buah diatas bergotong-royong masih sanggup kita minimalkan lagi. Tanpa rombong yang diganti dengan meja biasa, Anda sanggup menghemat lebih dari 40% modal yang dikeluarkan.

Contoh jualan jus buah diatas menerangkan bahwa jualan minuman segar ini sanggup di kategorikan menjadi peluang perjuangan terbaik dengan modal dibawah dari 5 juta.

Jualan Bensin Eceran

Peluang perjuangan yang satu ini memang tidak ada matinya. Selama mesin menggunakan materi bakar minyak, selama itu pula bisnis bensin botolan ini tetap diminati alasannya bensin sudah menjadi materi pokok sehari-hari.

Bagaimana kiat menjual bensin eceran ini? mari kita bahas...

Pertama, juaalan bensin tidak mesti di pinggir jalan raya. Di dalam gang depan rumah pun jadi.

Kedua, untuk modal anda hanya perlu botol bekas minuman keras (ingat cuma botolnya saja) atau jerigen kecil. Motor king untuk transpot dan menampung bensin dari POM/SPBU. Alternatif lain anda sanggup siapkan jerigen besar 20 ltr.

Jika dilihat ukuran modal, mungkin jauh di bawah 5 juta bahkan dengan modal 500.000 pun jualan bensin ini sanggup anda jalankan tergantung budget yang anda miliki.

Harga bensin di SPBU ialah 7.500 dengan harga jual per botol ialah 9.000-10.000 sehingga untung yang diperoleh ialah 1.500-2.500.

Ketiga, mengapa peluang perjuangan ini dimasukkan dalam perjuangan terbaik modal 5 jutaan? Inilah prospek jangka panjang untuk pemasukkan pelengkap anda sehari-hari. Selain mudah, jualan bensin pastinya akan laris tanpa takut akan rugi.

Jualan Pulsa dan Token Listrik

Peluang usaha terbaik dengan modal dibawah 5 jutaan yang terakhir ialah jual pulsa dan token listrik. Ini juga merupakan peluang perjuangan rumahan yang sangat anggun kedepannya.

Untuk memulai jualan pulsa dan token listrik ada beberapa kiat yang sanggup anda praktekkan :

Pertama, mendaftar di distributor pulsa. asumsi modal registrasi 100.000-300.000. Untuk modal awal anda sanggup coba 500.000 dulu. Jika dirasa mulai anggun barulah coba tambah lagi modalnya.

Anda juga sanggup mendaftar pribadi ke server pulsa, ada banyak di internet. Silahkan anda searching di google.

Kedua, jikalau anda lebih mengerti sistem pulsa dan PPOB. Anda sanggup pribadi ke tanya ke Bank pilihan yang mana biasa anda gunakan.

Itulah kira-kira kiat jualan pulsa yang sanggup anda lakukan. Adapun lokasi dan modalnya ibarat goresan pena sebelumnya anda sudah sanggup memprediksi sendiri, bagaimana peluang perjuangan ini di lokasi dimana anda tinggal.

Jika anda ingin jualan pulsa lengkap dengan sistem PPOB (Payment Point Online Bank) ibarat token listrik, listrik pascabayar, pembayaran BPJS, PDAM, kuota dll. Dengan modal 5000.000 saya kira lebih dari cukup.

Sekarang sistem PPOB semakin mudah, anda sanggup membuka perjuangan ini dengan modal hp andoid dan kuota.

Kesimpulan

Dari 3 peluang perjuangan terbaaik dengan modal kecil dibawah dari 5 jutaan tadi bergotong-royong masih ada lagi yang lain. Namun disini Zein BLOG masukkan 3 saja, alasannya bisnis inilah peluang perjuangan yang gampang dan anggun kedepannya.

Bahkan dari modal 5 juta yang anda miliki, anda sanggup menggabungkan ketiganya. Jika tidak, anda sanggup jualan bensin sambilan menjual pulsa.

Demikian artikel mengenai 3 peluang perjuangan terbaik dengan modal dibawah 5 jutaan ini biar bermanfaat. Ingat, perjuangan yang anggun itu ialah perjuangan yang dibuka..bukan perjuangan yang selalu ditanyakan Bob Sadino.