Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulai 1-7 November, Pelamar Cpns Bengkalis Tes Di Dumai, Ini Lokasinya!

Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin
Bengkalis, Riau - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis mengumumkan kegiatan pelaksanaan Ujian CPNS Bengkalis. Pengumuman akan direncanakan dilakukan pada malam kemarin melalui situs resmi BKPP Bengkalis yaitu bkd.bengkaliskab.go.id.

Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin kepada sejumlah wartawab, Senin 29 Oktober 2018 mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian CPNS ini, untuk wilayah Bengkalis akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga tanggal 7 November 2018 mendatang.

"Malam nanti akan kita umumkan kegiatan masing masing peserta. Yang terperinci seluruh CPNS Kabupaten Bengkalis akan memulai tes di Dumai dari tanggal 1 hingga tanggal 7 November," kata Zainuddin.

Menurutnya lagi, pelaksanaan ujian CPNS Bengkalis dilaksanakan di Kampus STIA Lancang Kuning Jalan Bumi Ayu Dumai. Seluruh peserta nantinya akan di beritahukan kegiatan tes masing masing melalui pengumuman situs resmi BKPP Bengkalis.

"Kita minta peserta untuk betul betul memantau pengumuman kegiatan tes masing masing. Setelah pengumuman keluar nantinya peserta tes CPNS tidak perlu tiba kalau tidak kegiatan tesnya,"ujarnya.

Selain tiba sesuai kegiatan tes, lanjutnya pihak BKPP Bengkalis juga meminta peserta semoga tiba sempurna waktu dalam pelaksanan tes. Terutama bagi mereka yang jauh dari kota Dumai, kalau dapat satu hari sebelum tes sudah berada di Dumai.

"Kalau yang bersahabat menyerupai warga Mandau dan Pinggir bisalah balik hari langsung. Namun perlu diperhitungkan juga jarak tempuh ke lokasi tes semoga tidak terlambat sampainya,"ungkapnya lagi.

Dia melanjutkan, untuk membantu pendaftaran dikala tes, pihak BKPP Bengkalis juga akan menyiapkan petugasnya di lokasi tes nantinya. Setidaknya ada 12 tenaga BKPP Bengkalis yang ada dilokasi tes nantinya.

"Memang pelaksanaan tes secara teknis sudah ada petugas BKN di lapangan. Namun untuk membantu secara manajemen sebelum tes besok waktu pelaksanaan kita stanbykan anggota kita di sana,"katanya lagi.

Petugas yang disiapkan pihak BKPP Bengkalis diantaranya petugas keamanan dari Satpol PP Bengkalis untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan di sana. Kemudian juga petugas manajemen yang akan bertugas disana.

Disamping itu, untuk petugas, selain membantu keamanan juga akan melaksanakan pengecekan kartu sebelum tes serta mengusut manajemen peserta sebelum masuk ke ruang tes CPNS itu nantinya.

Selain mengumumkan kelulusan admistrasi, lanjut Zainuddin disitus tersebut juga akan ada pemberitahuan penghapusan kelulusan admistrasi bagi peserta yang mendaftar CPNS.

"Peserta yang dibatalkan kelulusannya ini juga diumumkan beberapa hari sesudah pengumuman kelulusan nantinya,"ungkapnya lagi.

Menurutnya lagi, penghapusan dilakukan sesudah pihak BKPP Bengkalis mengevaluasi kembali kelulusan admistrasi berkas peserta CPNS yang masuk sesudah diumumkan. Seperti, sudah diperiksanya dan kembali ditemukan jikalau ada berkas yang belum melengkapi transkip nilainya.

"Yang kita batalkan kelulusannya itu ada satu berkas yang belum melampirkan data transkip nilainya. Kemudian kita juga minta melalui email untuk mengirimkan transkip nilai,"kata beliau lagi.

"Setelah peserta ini mengirimkan transkip nilainya, ternyata tidak sesuai dengan standar penerimaan. Dimana menyerupai nilai diPK 2,4. Sementara syarat penerimaan kita 2,50 yang telah ditetapkan semenjak awal,"tambahnya sambil menyebutkan bahwa alasannya yakni tidak memenuhi syarat maka kita batalkan kelulusannya.

Sumber : http://riaugreen.com/view/Bengkalis/37151/Mulai-1-7-November--Pelamar-CPNS-Bengkalis-Tes-di-Dumai--Ini-Lokasinya-.html#.W9cKuNIzZqO

Video Recommended Aksi Bela Islam Terkait Insiden Kalimat Tauhid di Duri,Bengkalis, Riau (26/10/2018)