Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengecek Garansi Iphone, Ipad, Ipod, Watch, Tv Dan Mac

 Ketika membeli produk elektronik termasuk produk Apple menyerupai iPhone Cara Praktis Mengecek Garansi iPhone, iPad, iPod, Watch, TV dan Mac
Ketika membeli produk elektronik termasuk produk Apple menyerupai iPhone, iPad, iPod, Mac dan lainnya, tentunya kita tidak hanya cek keaslian iPhone contohnya tapi juga ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu garansi.

Garansi Apple akan otomatis diberikan selama satu tahun ketika kita membeli produk besutan Steve Jobs itu. Anda juga sanggup memperpanjang garansi Apple sampai dua tahun dengan layanan AppleCare (Apple Protection Plan).

Dengan begitu, ketika iPhone rusak atau mengalami duduk perkara hardware sanggup segera mengklaimnya jikalau masa garansi masih ada tapi sebelum membawanya ke servis resmi Apple, sebaiknya cek garansi Apple terlebih dahulu.

Jika Anda yang lupa tanggal pembelian iPhone atau tidak mengingat perpanjangan garansi AppleCare maka sanggup dengan gampang mengetahui status garansi iPhone, iPod, iPad, dan Mac tanpa harus melihat kartu garansi atau tanda bukti pembelian yaitu dengan memakai nomor seri atau IMEI pada perangkat tersebut.

Simak selengkapnya bagaimana cara gampang mengecek garansi iPhone, iPad, iPod, Apple Watch, Apple TV dan perangkat lainnya dibawah ini.

Melihat Nomor Seri atau IMEI


Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengecek garansi Apple yakni mengetahui nomor seri atau IMEI iPhone, iPad, Mac dan yang lain dengan cara berikut ini.

Cara Melihat Nomor Seri Mac


Untuk mengecek nomor seri MacBook, iMac, atau Mac Pro tidak sulit, klik logo Apple pada sajian kafe lalu pilih About this Mac dan temukan kolom dengan goresan pena Serial Number pada tab Overview.

Cara Melihat Nomor Seri iPhone dan iPad


Berbeda dengan Mac, Anda sanggup mengecek garansi iPhone dan iPad memakai nomor seri atau IMEI. Untuk melihat nomor seri atau IMEI ini, pastikan perangkat dalam kondisi nyala lalu tap Settings > General > About.

Setelah itu, gulung layar kebawah dan temukan Serial Number atau IMEI. Untuk mengcopy, tap dan tahan pada kolom yang ada lalu pilih Copy.

Cara Melihat Nomor Seri dengan iTunes


Selain kedua cara diatas, Anda juga sanggup mengetahui nomor seri dengan menghubungkan perangkat ke iTunes memakai kabel 30-pin atau lightning lalu sehabis terhubung, akan terlihat nomor seri pada tab summary.

Untuk mengecek nomor seri iPod touch, Mac Pro, iMac, MacBook, MacBook Pro dan perangkat lainnya, silahkan baca disini.

Cek Garansi Apple


Setelah berhasil mengetahui nomor seri atau IMEI, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk mengetahui apakah masa garansi masih ada atau sudah habis dengan menentukan salah satu dari ketiga cara dibawah ini.

1. Apple Service Online


Untuk memakai situs cek garansi Apple ini, pastikan Anda sudah mengetahui nomor seria atau IMEI dan punya koneksi internet.
  1. Kunjungi laman cek garansi Apple.
  2. Masukkan nomor seri atau IMEI dan arahan captcha.
  3. Tekan tombol Continue.
Setelah itu akan muncul halaman gres yang menunjukkan isu perihal layanan dan sumbangan dari Apple menyerupai validasi tanggal pembelian, masa kadaluarsa layanan telepon dan apakah masih sanggup memperpanjang garansi Apple menyerupai pada gambar dibawah.

 Ketika membeli produk elektronik termasuk produk Apple menyerupai iPhone Cara Praktis Mengecek Garansi iPhone, iPad, iPod, Watch, TV dan Mac

2. Aplikasi Apple Support


Selain situs cek garansi Apple diatas, Anda juga sanggup mengecek garansi iPhone, iPad, Mac dan perangkat Apple lainnya memakai aplikasi Apple Support.
  1. Pastikan aplikasi Apple Support sudah terinstall. Jika belum silahkan unduh terlebih dahulu di App Store.
  2. Jalankan aplikasi Apple Support.
  3. Login dengan Apple ID yang Anda punya.
  4. Tunggu beberapa saat, Apple Support akan otomatis menampilkan produk Apple dari Apple ID yang dipakai diatas tadi.
  5. Tap salah satu dari device yang ada jikalau Anda mempunya lebih dari satu perangkat Apple lalu pilih Product Details untuk mengecek garansi Apple.

3. Apple Serial Number Info


Selain dua cara mengecek garansi produk Apple diatas, Anda juga sanggup memakai layanan situs lain (bukan situs resmi Apple) yaitu appleserialnumberinfo.com.
  1. Kunjungi situs appleserialnumberinfo.com.
  2. Masukkan nomor seri atau IMEI pada kolom yang disediakan lalu tekan tombol Enter.
Setelah mengetahui garansi Apple tidak usang lagi akan kadaluarsa memakai salah satu cara diatas, Anda sanggup memperpanjang masa garansi dengan membeli AppleCare Protection Plan biar sanggup dengan gampang mengklaim jikalau terjadi kerusakan hardware.

Anda sudah pernah cek garansi iPhone, iPad atau perangkat Apple lainnya yang Anda gunakan?