Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya (100% Ampuh Permanen)

Hehehe.. Jujur menulis artikel ini menciptakan saya tertawa lebih dahulu, mengapa?. Karena saya hingga kini masih ngerokok dan saya buat artikel cara berhenti merokok ini ialah dengan sambil menghisap rokok.

 Jujur menulis artikel ini menciptakan saya tertawa lebih dahulu 6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya (100% Ampuh Permanen)
6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya
Tapi saya harap anda jangan perdulikan itu, alasannya saya memang perokok dan lantaran saya ialah perokok berat, jadi saya lebih tahu bagaimana susahnya berhenti merokok itu.

Terbukti, mengapa perokok berat sangat sulit menghilangkan kebiasaan merokoknya?. Apa sih susahnya untuk tidak merokok? Mungkin itulah pertanyaan yang sering dilontarkan kepada perokok.

Ya.., bagi anda yang tidak merokok gampang saja mengatakannya. Tapi bagi perokok itu ialah hal paling berat untuk dilakukan. Mengapa?

Bagi saya tidak ada faktor lain dari merokok itu selain lantaran kebiasaan, makanya saya tulis dengan karakter tebal. Loh, kok cuma lantaran kebiasaan? Apakah bukan lantaran Candu???

Ternyata bukan.

Saya bisa tunjukkan bukti bahwa seorang yang menjadi perokok itu hanyalah pada faktor kebiasaan, bukan lantaran kecanduan dan lain sebagainya. Itu berdasarkan versi saya, silahkan disimak.

Begini, bagi anda yang tidak merokok terutama sang istri yang sedemikian sering untuk memberi nasehat suaminya untuk berhenti meroko maka saya sarankan untuk berhenti melakukannya, kenapa? Karena percuma..

Perlu dipahami bahwa seorang perokok berat itu mempunyai beberapa kondisi yang menyebabkan beliau susah untuk berhenti menghilangkan kebiasaan menghisap rokoknya.

3 Alasan Kebanyakan Mengapa Orang Sulit Berhenti Merokok

Pertama ialah rasa dingin dan asamnya dimulut. Orang yang merokok niscaya sudah tahu, bagaimana rasanya jikalau tidak mengisap rokok. Dengan meroko, hari-harinya terasa lebih normal dari pada di hari atau ketika beliau tidak memperabukan rokok terutamanya setelah makan.

Kedua, dengan merokok pikiran lebih rileks dan seakan pikirannya lebih "Jalan" ketimbang tidak ngerokok. Mengapa ibarat itu, saya pun tidak tahu. Tapi yang jelas, jikalau tidak sambil roko'an maka seakan aktifitas sedikit terhambat dan bahkan ada pula yang tidak bisa bekerja jikalau tidak melakukannya.

Ketiga tanpa merokok, dialog dengan teman atau bersama rekan satu kerjaan jadi kurang lengkap. Semakin usang mengobrol maka semakin banyak putung rokok yang terkumpul di asbak rokok.

Dari tiga alasan kebanyakan penyebab mengapa orang sulit untuk berhenti merokok di atas sanggup kita lihat bahwa semua itu ialah bukti dari faktor Kebiasaan.

Bahkan tanpa disadari oleh perokok pada ketika mengobrol bersama teman atau setelah makan, seolah tangan itu refleks mengambil korek dan bungkus rokoknya.

Oleh lantaran itu saran saya sebagai perokok untuk anda yang tidak merokok lebih baik jangan pernah coba untuk "belajar" merokok jikalau nantinya anda akan kesulitan untuk menghentikan kebiasaan ini.

6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya Secara Alami

Setelah anda memahami penyebab sulitnya behentimerokok diatas, mari kita lanjutkan ke pokok bahasan yaitu cara berhenti merokok.

Dibawah ini ialah tips bagaimana menghentikan kebiasaan merokok untuk anda perokok berat dan untuk anda yang ingin menyebarkan informasi ini kepada seorang yang masih belum bisa berhenti merokok.



1. Niat untuk berhenti merokok

Tanpa niat, apa yang anda lakukan akan sia-sia bahkan tidak akan hingga pada tujuan. Jika anda tidak mempunyai niat untuk berhenti merokok tapi ternyata anda brhenti sendiri secara mendadak itu artinya anda mendapat anugerah dan talenta menghentikan kebiasaan.

Niatkan hati bulatkan tekat untuk tidak merokok secara total itu ialah hal pertama yang harus anda bulatkan tekat dan tetap semangat menghitung hari tanpa menghisap rokok. Satu ahad pertama ialah Applouse untuk anda.

2. Mencari alternatif selain rokok

Pernah ada yang mengusulkan kepada saya supaya mencoba beralih ke rokok elektrik, tapi tetap tidak ada kemajuan malahan saya menjadi batuk-batuk dibuatnya. Kemudian saya coba mengunyah permen karet, kesannya cara ini sedikit berhasil lantaran mengurangi sedikit konsumsi rokok saya.

Anda bisa mencobanya, siapa tahu cocok.

3. Mengkonsumsi ramuan herbal

Tidak ada salahnya jikalau anda mencoba ramuan herbal yang anda beli di Apotik atau dari promo-promo penghilang rasa nikotin sebagai sarana penunjang kiat anda untuk berhenti merokok.

Saya tidak bisa menyebutkan merek lantaran saya sendiri belum pernah mencobanya, namun ini saya sarankan juga untuk anda.

4. Kurangi bertahap porsi merokok

Kata orang, tekhnik ini lebih manjur daripada obat, namun sangat dibutuhkan konsistensi pribadi. Jika biasanya dalam satu hari jatah merokok ialah satu bungkus. Cobalah kurangi menjadi setengah bungkus atau lebih.

Begitu juga hari-hari berikutnya, dari setengah bungkus menjadi beberapa batang rokok saja. Dari beberapa batang satu hari menjadi satu batang sehari hingga anda merasa bisa berhenti merokok secara total permanen.

5. Tahan godaan teman yang merokok

Inilah berdasarkan saya hal yang paling sulit. Terkadang kita yang sudah bertahan untuk tidak merokok menjadi kembali merokk dikarenakan teman yang menarik hati untuk rokok bareng.

Dari pengalaman, orang yang pernah berhenti merokok usang lalu kembali menjadi perokok biasanya merokoknya bisa lebih parah lagi. Mungkin nikmatnya lebih berasa, mungkin..Oleh alasannya itu hindarilah hal-hal yang sanggup memancing kebiasaan mrokok anda kembali.

6. Alihkan uang rokok untuk di tabung sebagai motifasi

Jika harga rokok yang anda hisap itu seharga 20.000 rupiah satu bungkus per hari, berarti dalam satu bulan anda menghabiskan uang sebesar 600.000 rupiah yang dalam satu tahun berarti 600.000 x 12 Bulan = 7.200.000,-

Tidak terbayang bukan? Jika anda pernah melihat informasi di media bahwa ada orang yang membeli motor dengan uang kepingan 20.000 rupiah hasil dari tabungan pengganti beli rokoknya?

Poin dari tips terakhir ini ialah merupakan motifasi untuk anda yang ingin tidak lagi merokokk. Dan dari 6 tips cara berhenti merokok di atas, anda boleh memulainya dengan acak atau berurutan atau bersamaan.

Jangan tanyakan penulis mengapa tidak mempraktekkannya sendiri? Ada beberapa alasan tersendiri bagi saya selain hal tadi diatas yang tidak sanggup disebutkan.

Namun saya yakin pastinya goresan pena ini akan sangat membantu anda untuk menemukan bagaimana cara berhenti merokok untuk selamanya secara alami. Menghentikan kebiasaan rokok itu sangat baik untuk kesehatan. So, Good Luck!