Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Keywords Seo Google Dalam Algoritma Terbaru

Bagi seorang publisher adsense blog, posisi artikel dimesin pencarian menjadi wajib masuk dihalaman pertama google. Mereka melupakan webmaster. Saya akan memaparkan cara membaca data google webmaster untuk menciptakan keywords seo friendly disetiap algoritma google terbaru.
Sudah menjadi diam-diam umum disetiap ada update algoritma google, para praktisi seo akan mencoba analisa perubahan algoritma. Tujuannya terang menyesuaikan teknik seo mereka dengan kemauan mesin pencarian google.
Saya sendiri jujur gak mengerti apa itu algoritma google. Yang aku tahu bahwa setiap blogger menginginkan artikelnya masuk halaman pertama google.
Meskipun aku tidak mengerti secara teknis algoritma google namun bukan berarti aku gak punya analisa wacana "kultur" mesin pencarian google.
Hasil analisa aku mungkin berbeda dengan analisa blogger lainnya namun aku yakin akan sepakat dengan konsistensi google terhadap kualitas.
Apa saja kualitas yang dipertahankan dalam setiap perubahan algoritma google terbaru?
Bagi seorang blogger yang pernah mengajukan permohonan google adsense niscaya akan mengingat email tanggapan google. Isi email itulah yang menunjukkan kualitas google. Kualitas google tidak pernah berubah dari tahun ke tahun meskipun google selalu update algoritma terbaru.
Saya sendiri mengalami banyak penolakan hingga hasilnya disetujui sebagai kawan publisher google adsense. Isi email penolakan yang masih aku ingat ada 2 point.
2 point penolakan yaitu cermin kualitas google yaitu :
1. Konten yang memadai.
Dari isi email penolakan wacana konten yang memadai inilah yang di analisa para praktisi seo. Munculah rekomendasi semoga isi artikel terdiri dari minimal 350 kata. Walaupun bekerjsama aku sendiri belum menemukan support google keterkaitan dengan jumlah kata.
Dari sini juga bermunculan meningkatkan secara optimal onpage semoga konten terlihat berkualitas. Link building, heading dan lainnya menjadi cara memperbaiki kualitas konten.
2. Navigasi situs.
Para praktisi seo mempelajari bagaimana navigasi situs yang seo friendly dengan google. Bermunculanlah cara-cara meningkatkan secara optimal navigasi offpage ibarat speed situs dan lainnya.
Bagaimana google memandang navigasi situs yang naik?. Mari kita buka dashboard blogger kemudian masuk ke tata letak. Pilih add gadget kemudian pilih arsip. Apa yang ada di goresan pena arsip?. Disitu tertulis bahwa arsip akan memudahkan audiens menavigasi situs.
Apa seni administrasi menghadapi algoritma google terbaru?
Tidak ada yang istimewa dengan saran aku terkait seni administrasi menghadapi setiap perubahan algoritma google terbaru.  Saran aku hanyalah tetap mempertahankan kualitas blog.
Kualitas blog yang baik yaitu konten yang memadai dan navigasi situs yang memudahkan audiens menavigasi situs.
Mengapa dua hal tersebut diatas saja?. Jawabannya alasannya yaitu disetiap perubahan algoritma google tidak menurunkan kualitas situs.
Apa permasalahan utama disetiap update algoritma baru?
Permasalahan yang sering muncul disetiap updatr algoritma terbaru yaitu kena penalti google dan menurunkan peringkat artikel di mesin pencarian google.
Penalti google diberikan kepada situs yang melaksanakan praktek curang guna mendongkrak posisi blog dimesin pencarian google. Praktek curang yang sering ditemukan yaitu membangun link building yang tidak wajar.
Apa perbedaan konkret perubahan pada algoritma google terbaru 2018?
Setidak-tidaknya ada 3 perbedaan konkret pada perubahan algoritma google terbaru yaitu :
1. Keywords
Meskipun keywords sudah dari setahun sebelumnya tidak lagi digunakan google sebagai evaluasi peringkat situs tetapi google menggesernya sebagai topik utama artikel. Sehingga saat anda menciptakan keywords/artikel utama wacana pemeliharaan kucing dan isinya melenceng jauh maka google akan mengabaikan artikel anda.
2. Link building
Google menginginkan link building yang natural dan berkaitan dengan konten blog. Jika tidak ibarat itu maka link dari situs berkualitas manis pun akan diabaikan.
Blog walking sudah tidak relevan lagi dalam membangun link building. Link eksternal akan didapatkan manakala kualitas artikel baik. Sedangkan link internal diperlukan lebih diperbanyak lagi sehingga akan memperkuat poaisi keywords.
3. Deskripsi
Deskripsi yang baik tidak mengulang-ulang kata yang sama. Buatlah deskripsi yang natural dan yummy di baca alasannya yaitu itulah yanh diinginkan google.
Bagaimana cara membaca data google webmaster wacana keywords?
Oleh alasannya yaitu meningkatkan secara optimal seo itu bertujuan memperbaiki posisi blog di mesin pencarian google maka sebaiknya kita membaca data yang tersaji di google webmaster.
1. Langkah pertama tentu masuk ke google webmaster.
2. Klik kemudian lintas penelusuran
3. Telusur analitik.
Di telusur analitik ini akan disajikan beberapa parameter diantaranya klik, kueri, rkt, posisi dan lainnya.
Yang akan dibaca disini yaitu kueri, posisi dan rkt. Kueri yaitu kata kunci yang terdapat dalam situs atau blog. Data kueri memunculkan satu atau dua kata bahkan lebih yang menjadi keywords blog.
Posisi menunjukkan rata-rata keseluruhan posisi keywords blog sehingga data ini belum spesifik. Dalam posisi ini semakin besar angkanya semakin manis posisi keywords di mesin pencarian google.
RKT menunjukkan rasio klik tayang keywords yang ada dalam mesin pencarian. Semakin tinggi RKT semakin banyak yang klik keywords blog.
Bagaimana Keywords yang seo friendly dengan algoritma google terbaru?
Gambar diatas menunjukkan posisi dan RKT dari setiap keywords. Oleh alasannya yaitu itu, untuk membuat keywords yang seo friendly harus sanggup membaca laporan data google webmaster ini.
Cara membaca data keywords per keywords ini berbeda dengan posisi dan rkt yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Di gambar atas, posisi yang semakin kecil menunjukkan keywords semakin tinggi tingkat visibility mesin pencarian google. Dengan kata lain, semakin kecil posisi keywords semakin besar nampang di halaman pertama google.
Lalu bagaimana cara menciptakan keywords yang seo friendly dengan perubahan algoritma terbaru?. Gampang saja, kita hanya perlu mengkombinasi keywords yang mempunyai posisi manis dimesin pencarian google dan sekaligus naikkan keywords yang kurang bagus.
Berangkat dari cara dan seni administrasi diatas maka aku yakin apapun perubahan algoritma google terbaru tidak akan banyak kuat pada posisi artikel kita.
Strategi lanjutannya yaitu membaca google trends. Apa yang lagi ngetrends kita buatkan artikel yang sesuai dengan posisi keywords blog yang kuat.
Mudah-mudahan strategi, cara dan tips menciptakan keywords ini efektif daripada harus survey keywords memakai tool selain produk google alasannya yaitu yang lebih tau google yaitu google sendiri.