Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

India Sanggup Melegalkan Bitcoin Tetapi Di Bawah Hukum Yang 'Kuat'


Crypto - Hi bro, Pemerintah India dikabarkan sanggup saja melegalkan Bitcoin dan cryptocurrency lain, tetapi dengan terlampir syarat dan ketentuan yang berat, hal ini disampaikan oleh media lokal india New Indian Express.


Sebuah komite disiplin yang dibuat oleh pemerintah untuk menyidik cryptocurrency, belum melarang secara eksklusif soal crypto. Seorang pejabat senior anonim yang menghadiri pertemuan komite menyampaikan kepada surat kabar:

“Kami sudah mempunyai dua (kali) pertemuan. Ada konsensus umum bahwa cryptocurrency tidak sanggup dianggap sebagai sepenuhnya ilegal. Itu perlu disahkan dengan pengendara (peraturan) yang kuat. Musyawarah ketika ini sedang berlangsung. "

Komite Pemerintah pada bulan April tahun 2017 telah mengusut kerangka aturan yang ada terkait dengan mata uang digital dan menyarankan langkah-langkah gres untuk berurusan dengan teknologi blockchain, termasuk mengatasi problem seputar donasi konsumen dan pembersihan uang. Anggota komite terdiri dari perwakilan dari departemen pemerintah untuk ekonomi dan perpajakan, serta bank sentral dan lembaga lainnya.

Peraturan terbaru yang berpengaruh wacana crypto dibutuhkan sanggup segera diserahkan kepada kementerian keuangan negara pada Februari 2019.

Dalam artikel tersebut sepertinya mengindikasikan pelunakan perilaku oleh komite, pemerintah dikabarkan menyebarkan "kerangka aturan yang sempurna untuk melarang penggunaan cryptocurrency swasta di India."

Industri mata uang kripto negara itu tengah dalam kebingungan alasannya yakni status aturan bitcoin dan rekan-rekan crypto-nya belum ada kepastian, Reserve Bank of India (RBI) pada bulan April 2018 mencegah bank-bank domestik untuk menyediakan layanan kepada perusahaan-perusahaan mata uang digital ibarat pertukaran (exchanger).

Sejak itu, perusahaan atau platform pertukaran telah mencari cara untuk mencegah bisnis mereka gagal, mereka memasukkan petisi aturan untuk membatalkan larangan RBI di mahkamah agung negara. Mencari petunjuk dan keadilan pada 26 Oktober 2018, lalu pemerintah menawarkan pendapatnya wacana cryptocurrency dalam waktu dua minggu.

Sementara ini, belum ada pengumuman resmi yang dibuat untuk menawarkan panduan, namun situasi ini sepertinya akan berubah dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan India sebagai negara anggota kelompok lembaga internasional G20, aturan apapun untuk mengatur ruang crypto lokal sanggup dipengaruhi oleh panduan pengaturan yang direncanakan dari lembaga ekonomi internasional tersebut.

Pejabat Pemerintah menyampaikan kepada New Indian Express:

“Kami juga telah mengambil input dari pertukaran cryptocurrency dan para andal akan mengusut problem aturan dengan kementerian hukum. Ini problem yang rumit. Setelah semua aspek diputuskan, maka kita akan mempunyai lebih banyak kejelasan. "