Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Streaming Film Star Wars Di Cmd (Command Prompt)

Film Star Wars ialah salah satu gendre film action paling keren sepanjang masa. Film ini ialah film yang melibatkan banyak efek visual yang unik dan menarik. Bertemakan pertarungan galaksi yang epik menciptakan setiap penontonnya seolah ikut mencicipi ketegangan yang terjadi di dalam film.

Itulah alasan mengapa film ini dinobatkan sebagai film terbaik sekaligus menjadi film terlaris di pasaran.

Jika biasanya menonton film hanya dapat dilakukan di Bioskop atau televisi, maka hal ini akan sangat berbeda dengan pembahasan yang akan saya sampaikan kali ini. Sebab kali ini saya akan membagikan tutorial cara menonton film Star Wars Episode IV: A New Hope melalui CMD (Command Prompt).

HAH, yang benar saja, masa nonton film Star Wars di Command Prompt sih? Jika anda masih tidak percaya, anda dapat membuktikannya sendiri melalui tutorial berikut ini.

Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, pertama anda harus mempunyai koneksi internet. Karena kita akan melaksanakan Streaming atau nonton film secara online, tetapi melalui CMD.

Film Star Wars ialah salah satu gendre film action paling keren sepanjang masa Cara Streaming Film Star Wars Di CMD (Command Prompt)

Dan yang kedua adalah, jangan pernah anda berpikir bahwa film Star Wars yang akan kita tonton mempunyai grafik yang elok layaknya film Bioskop.

Sebab apa? lantaran kita menonton film ini di Command Prompt (CMD). Makara film Star Wars yang akan kita tonton nantinya akan berbentuk arahan ASCII. ASCII sendiri merupakan kependekan dari "American Standard Code for Information Interchange". Makara pada dasarnya film Star Wars ini nantinya akan berbentuk kode-kode kombinasi yang akan membentuk sebuah karakter unik.

Bagi anda yang sudah mulai penasaran, menyerupai apa sih rasanya menonton film Star Wars di Command Prompt. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini ya:


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah memastikan bahwa koneksi internet anda sudah terhubung.

2. Buka kegiatan Command Prompt (CMD). Untuk mempercepat waktu anda dapat memakai tombol kombinasi "Win+R". Kemudian ketik "CMD" kemudian Enter.

3. Setelah CMD berhasil di buka, langkah selanjutnya ialah memasang kegiatan "Telnet". Ketikan saja perintah pkgmgr /iu: "TelnetClient". Kemudian enter.

Perhatian: 
Program Telnet ialah sebuah layanan yang akan menghubungkan kita dengan berkas film Star Wars. Pada jenis sistem operasi windows usang menyerupai xp, dan vista mungkin sudah secara default terpasang Telnet. Namun pada sistem operasi windows 7, 8, dan 10 kemungkinan belum ada kegiatan Telnet, jadi kita harus melaksanakan installasi terlebih dahulu.
4. Setelah proses instalasi telah berhasil, anda dapat keluar dari Command Prompt dengan mengetikan perintah "Exit" atau menekan tombol "Close".

5. Kemudian buka "Control Panel" kemudian masuk pada sajian "Program" dan pilih "Turn Windows features on or off".

6. Tunggu sejenak, dan akan ditampilkan jendela baru. Silahkan scroll kebawah dan cari opsi "Telnet Client" kemudian berikan centang pada opsi tersebut. Klik "Ok".

7. Kemudian buka kembali Command Prompt (CMD). Ketik perintah "Telnet" kemudian Enter.

8. Ketik lagi peritah "o" (huruf o, bukan angka 0). Lalu Enter.

9. Baris perintah pada Command Prompt akan berkembang menjadi ( to ). Tugas terakhir anda ialah memasukkan perintah "towel.blinkenlights.nl" (tanpa tanda petik). Dan tekan Enter.

10. Tunggu beberapa saat, dan film Star Wars akan segera dimulai.

Sampai tahap ini anda sudah berhasil melaksanakan streaming film Star Wars IV yang berjudul A New Hope. Selanjutnya anda hanya perlu menyediakan beberapa kudapan sebagai cemilan selama film Star Wars ini berjalan. Selamat menikmati film-Nya, final kata saya ucapkan terimakasih dan hingga jumpa.