Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ampuh!! Sakit Gigi Sembuh, Inilah 7 Cara Alami Mengobatinya

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin Sakit gigi? Hampir semua orang mencicipi yang namanya sakit gigi.
Tidak hanya dirasakan bawah umur bahkan orang remaja pun akan mengalami sakit gigi.
Perih banget kalau sudah terserang penyakit gigi ini. Mau makan susah bahkan mau minum pun terasa sakit.
Hati-hati ya kalau ada kerabat atau teman yang sedang sakit gigi. Harap maklum ia sedang menahan rasa sakit sehingga agak labil gitu. Ga boleh denger bunyi yang berisik suka eksklusif emosi. Apalagi kalau dengar ada yang ngamen bawaannya pusing kepala.
Meskipun hampir semua orang pernah mencicipi yang namanya sakit gigi tapi tetap saja penyakit yang satu ini bikin malu, secara tertangkap berair gak pernah ngurus gigi dengan baik.
 Hampir semua orang mencicipi yang namanya sakit gigi Ampuh!! Sakit Gigi Sembuh, inilah 7 Cara Alami Mengobatinya
sumber mendetail

Apakah Penyebab Utama Sakit Gigi?

Secara umum, penyebab sakit gigi ialah kebiasaan jelek jarang atau malas sikatan. Tetapi pada bawah umur terkadang sakit gigi timbul akhir akan tumbuh gigi.
Dengan mengetahui penyebab terkenanya sakit gigi diperlukan sanggup meminimalisir kemungkinan terjangkitnya sakit gigi.
Berikut penyebab sakit gigi yaitu :
1. Malas sikat gigi.
Rasa malas sakit gigi menciptakan gigi tidal terawat dengan baik. Ujung-ujungnya gigi berlubang akhir penumpukan kuman. Kalau dah begitu siap-siap aja mencicipi ngilu luar biasa.
2. Pada bawah umur sanggup juga disebabkan sedang tumbuh gigi baru. Kasihan kalau sudah menangis tetapi itukan proses yang harus dilewatinya.
3. Doyan makanan yang manis-manis
Tidak tahu niscaya kenapa makanan yang manis-manis sanggup mempercepat kerusakan pada gigi. Akan tetapi faktanya memang keseringan makan makanan yang manis-manis kalau benar-benar rajin sikat gigi akan mempercepat gigi berlubang.
4. Sikat gigi tapi ngasal.
Ada juga yang rajin sikat gigi tapi ngasal hilang wangi mulut. Padahal kita ketahui bahwa struktur gigi tidak sama antara gusi hingga gigi depan. Akibatnya masih tersisa butiran kecil makanan hasil dikunyah. Nah itu ia yang menimbulkan gigi gampang berlubang.
5. Alat sikat gigi yang tidak tepat.
Oleh lantaran struktur gigi berlainan maka alat sikat gigi pun harus disamakan dengan kondisi gigi dalam lisan kita. Pendekatan ini dirasa penting lantaran akan menjangkau seluruh area gigi.

Bagaimana Cara Sikat Gigi Yang Benar?

Mengingat peranan sikat gigi yang memilih higienis atau tidaknya kotoran yang melekat digigi maka perlu juga diketahui cara sikat gigi yang benar.
Dikutip dari hellosehat, inilah 7 cara sikat gigi yang benar :
1. Anda sanggup memulai dengan menyikat gigi geraham atas atau pada gigi belakang dibagian terdekat sisi mulut. Lakukan gerakan melingkar.
2. Sikat setiap cuilan gigi yang biasa digunakan mengunyah.
3. Untuk membersihkan permukaan dalam gigi cuilan atas, posisi sikat harus vertikal.
4. Untuk langkah selanjutnya sanggup dibaca di hellosehat.
Ketika kita sudah tau penyebab sakit gigi dan cara sikat gigi yang benar tapi masih terkena sakit gigi, langkah selanjutnya ialah pengobatan.

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Secari Alami dan Ampuh?

Perlu diakui bahwa pada beberapa orang, cara mengobati sakit gigi secara alami akan berbeda hasilnya. Meskipun demikian ada baiknya dicoba terlebih dahulu dengan catatan sakit gigi yang dialami belum parah. Jika sudah terasa parah sangat dianjurkan berobat ke dokter gigi.
1. Berkumur pakai garam
Seperti yang pernah saya alami, berkumur pakai air garam cukup ampuh untuk meredam sakit gigi. Dengan catatan gres terasa gejala sakit gigi.
2. Tutup gigi berlubang yang dirasa sakit dengan kapas yang sudah diolesi pasta gigi. Cara ini cukup ampuh kalau gres terasa ser ser sakit gigi.
3. Bawang putih yang dioles-oleskan dipermukaan pipi yang bersahabat dengan gigi yang sakit. Ada juga cara yang berbeda dengan menekankan bawang putih dibagian jempol kaki.
4. Daun jambu biji
Mungkin bagi sebagian orang terasa aneh. Meskipun demikian patut dicoba. Caranya cukup gampang hanya dihaluskan daun jambu biji kemudian dicampur dengan air dan kumur-kumur.
5. Jeruk nipis
Meskipun saya belum pernah nyoba tapi dari beberapa sumber bahwa jeruk nipis juga sanggup digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, peras air jeruk nipis kemudian campur dengan segelas air, selanjutnya kumur-kumur.
6. Daun jarak
Daun jarak terbukti ampuj juga loh dalam urusan mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, daun jarak dibejek aampai lembek kemudian tempelkan di gigi yang terasa sakit.
7. Bawang merah
Cara penggunaan bawang merah hampir sama dengan bawang putih. Bisa dioleskan dibagian pipi atau ditekan dijempol kaki.
Meskipun masih banyak materi alami yang sanggup digunakan untuk mengobati sakit gigi, rasanya cukup hingga disitu. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar.
Jika sakit gigi sudah parah segera obati di dokter gigi. Artikel kesehatan ini hanya sebatas menambah pengetahuan belaka bukan diagnosa apalagi goresan pena ilmiah. 
Tetap ikuti terus ya blog aspudin.