Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Pertama Mengenal Dunia Blogging

Pengalaman Pertama Mengenal Dunia Blogging

Blog memang merupakan media umum yang mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia sama halnya dengan facebook. Blog juga sudah populer dari dulu dan makin hari pengguna blog makin bertambah terus-menerus.

Di artikel yang saya buat ini saya akan menshare “ Pengalaman Pertama Mengenal Dunia Blogging “. Di awal kisah saya akan memperkenalkan diri saya kepada agan semua, nama saya Iwan Saepudin status saya masih pelajar Sekolah Menengah Pertama kelas 3 dan saya bersekolah di salah satu Sekolah Menengah Pertama terfavorit di kawasan saya yaitu SMPN 1 Kalijati, di sekolah ini lah awal saya mengenal dunia blog gan.

Pada suatu hari tepatnya waktu saya masih kelas 2 Sekolah Menengah Pertama guru olahraga saya yang berjulukan Bapak Wawan Daniawan memperkenalkan apa itu blog, dengan ciri khas yang ia gunakan ketika bercerita dan memperkenalkan blog yaitu dengan memotivasi kami dari seorang Food Blogger yang terkenal.

Sebelum bercerita perihal blog pertama nya ia bilang begini kepada semua murid yang di ajarnya, “ Anak-anak mulai kini kalian bapak beri kiprah mencar ilmu penjas nya lewat blog juga.” Waduh pertama kali dengar kata itu saya sudah merinding gan, alasannya ialah saya tidak tahu apa itu blog, bagaimana cara menciptakan blog, dan banyak sekali macam pertanyaan lain nya menghantui pikiran dan hati saya.

Dan rasa takut serta banyak sekali macam pertanyaan pun hilang sesudah Pak Wawan ceritakan apa blog itu? Lalu ia bercerita bahwa blog merupakan tempat diary online dan sanggup menghasilkan uang gan.

Beliau juga bercerita perihal kisah sukses seorang Food Blogger yang pekerjaan setiap harinya menjelajah restaurant-restaurant atau rumah makan yang ada di wilayahnya ataupun luar kawasan untuk merasakan masakan yang di sediakan, dan ada yang unik gan yaitu si Food Blogger tadi memfoto terlebih dahulu masakan yang ia pesan di suatu restaurant tersebut, sesudah ia foto kemudian ia memakan masakan itu.

Jika masakan tersebut di rasa yummy dan mantap si Food Blogger tersebut eksklusif pulang dan menciptakan semacam evaluasi terhadap masakan yang ia makan tadi dan eksklusif ia posting foto beserta evaluasi masakan tersebut atau yang kini sering kita ketahui yaitu artikel.

Nah, sesudah memposting banyak artikel perihal evaluasi masakan yang ia cicipi di banyak sekali restaurant dan rumah makan, pada suatu hari ia mendapatkan email dari suatu restaurant besar bahwa ada penawaran kolaborasi atau sanggup kita artikan ia di ajak kerjasama untuk mempromosikan restaurant nya tersebut, dan ia pun terima proposal itu.

Setelah sekian hari bahkan ahad kolaborasi itu berlangsung gan, dan tidak usang kemudian ia eksklusif mendapatkan bayaran atas kerja samanya tersebut alasannya ialah banyak sekali pengunjung yang mampir dan makan di restaurant tersebut gan.

Baca Juga: Apa Itu Blog? Pengertian Dan Penjelasan

Nah, itulah cuplikan kisah sukses seorang Food Blogger dan akan saya teruskan pengalaman saya mengenal dunia blogging.

Dan sesudah pulang sekolah itu saya eksklusif kerjakan kiprah penjas tersebut, dan media yang saya gunakan waktu itu bukanlah blogger atau wordpress tetapi saya menulis di google + alasannya ialah waktu itu saya masih sangat awam dan belum benar-benar mengenal yang nama nya blog.

Tugas penjas via blog yang Pak Wawan berikan biasanya setiap satu semester sekali dan saya pun kerjakan setiap semesternya dengan lancar di google +. Lalu sesudah saya menginjak awal kelas 3 saya mulai mengetahui dan mengenal apa blog itu ibarat yang Pak Wawan ceritakan.

Setelah browsing kesana kesini hasilnya saya tahu apa sih blog itu? Seperti apa blog itu? Dan tanpa pikir panjang saya eksklusif menciptakan blog yang khusus buat berbisnis (ceritanya) hehehehe, blog pertama yang saya buat ialah berniche percintaan dengan motto “ Solusi Dunia Percintaan “.

Pertama saya rajin menciptakan artikel untuk blog ini dan sudah jadi beberapa artikel, namun rasa malas menyerang diriku dan hasilnya saya tidak menciptakan artikel dan tidak mengurus blog lagi sampai-sampai blog saya terbengkalai selama beberapa bulan lamanya gan.

Namun, ketika awal bulan Januari 2017 kemarin saya mulai bangun dari rasa malas itu dan saya pun kembali menciptakan beberapa artikel saja dalam seminggu alasannya ialah saya mempunyai sedikit sekali waktu dalam setiap harinya, waktu untuk sekolah dan ngeblog.

Lalu saya mencoba menciptakan blog gres yang berniche keislaman gan, tetapi saya kehabisan inspirasi dan materi artikel selanjutnya dan blog kedua pun terbengkalai hingga kini dan blog ini merupakan blog ketiga saya yang mungkin akan saya tekuni hingga kelak yang berniche gado-gado, tetapi kebanyakan artikel yang akan saya buat berafiliasi dengan blogging, adsense, dan seputar info teknologi lain nya gan.

Selesai


Kesimpulan :
Blog memang media umum yang sangat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk yang mempunyai hobby menulis dan yang suka berbisnis online gan. Blog sanggup kita jadikan ladang pahala gan, alasannya ialah ketika kita membuatkan ilmu pengetahuan yang tidak menyesatkan dan kita bagikan ilmu tersebut kepada orang lain apalagi kepada publik, dan ketika kita membuatkan ilmu otomatis pahala untuk kita akan di catat oleh malaikat gan.

Jadi sebarkanlah ilmu yang bermanfaat dan tidak menyesatkan orang lain insya Allah pahala tersebut akan meringankan siksa kubur kita di akherat kelak. Amin ya Allah ya robbal alamin…

Jika ada agan pembaca yang mempunyai pengalaman pertama mengenal dunia blogging silahkan membuatkan pengalaman nya dong gan di kolom komentar, untuk memotivasi para pembaca lain nya yang berkunjung ke blog ini dan untuk memotivasi diri saya pribadi gan…

Dan mohon maaf jikalau ada kata-kata yang tidak berkenan di hati agan pembaca semua, serta saya meminta maaf kepada agan semua jikalau kata-kata yang saya sampaikan kurang atau tidak sanggup di pahami oleh kalian.

Sebisa mungkin saya akan mengikuti keadaan dan akan menciptakan artikel yang lebih baik lagi, lebih menarik lagi, lebih gampang di mengerti lagi, lebih gampang di pahami lagi dan yang terpenting bermanfaat bagi agan semua.

Sampai ketemu di artikel berikutnya gan…

Terima Kasih

Salam Blogger