Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Ios Di Macbook Pro Secara Gratis Dengan Quicktime Player [Iphone Dan Ipad]

Cara Merekam Layar iOS di MacBook Pro dengan QuickTime Player secara Gratis  Cara Merekam Layar iOS di MacBook Pro secara Gratis dengan QuickTime Player [iPhone dan iPad]
Salah satu kelebihan Mac dan iOS ialah telah dilengkapi dengan aplikasi perekam layar yang dengan gampang dan cepat digunakan. Screen recoder iPhone bukan hal yang sulit dilakukan di MacBook Pro misalnya. Tidak hanya untuk keperluan merekam panggilan iOS, anda juga sanggup merekam layar iPhone disertai dengan bunyi dan video tentunya.

Bahkan dengan aplikasi perekam layar gratis Mac ini - QuickTime Player, anda juga memungkinkan untuk menampilkan kursor mouse selama rekam video di layar iPhone dan juga sanggup di-export ke format file HD.

Untuk memakai aplikasi perekam layar iPhone ini, pastikan anda sudah upgrade Mac ke OS X Yosemite atau versi diatasnya.

Untuk merekam layar iOS dengan QuickTime Player, cukup ikuti 3 (tiga) langkah dibawah dan pastikan sudah install iOS 8 di iPhone atau iPad serta siapkan kabel data original (Lightning to USB cable) untuk menghubungkan perangkat iOS ke komputer.

Bagaimana Cara Merekam Layar iPhone dan iPad dengan Aplikasi QuickTime Player [iOS 8, iOS 9, dan iOS 10]


Pada tutorial ini, anda sanggup merekam layar iPhone atau iPad tanpa aplikasi berbayar atau gratis memakai QuickTime Player bawaan Mac.
  1. Hubungkan perangkat iOS (iPhone atau iPad) ke komputer memakai kabel data 8 pin Lightning Cable. Tidak sanggup dengan kabel data 30 pin.
  2. Setelah iPhone dan MacBook terhubung, jalankan QuickTime Player Mac. Pada tutorial ini, saya memakai Mac OS X El Capitan.
  3. Pilih sajian File - New Movie Recording kemudian klik tanda panah didekat tombol record berwarna merah dan pilih nama perangkat iOS kamu. Tekan tombol record berwarna merah tadi untuk memulai merekam.
Jika sudah simpulan merekam layar iPhone, anda sanggup menyimpan file rekaman dengan resolusi 720p ataupun 1080p dengan cara pilih sajian File - Export. File rekam layar iPhone ini juga sanggup eksklusif sanggup kau upload ke YouTube. uploaded to YouTube without conversion.

Silahkan lihat hasil rekaman dengan aplikasi perekam layar iPhone gratis di YouTube dibawah ini:

Untuk merekam layar iPhone di PC Windows, ada beberapa aplikasi record screen iOS yang sanggup dipakai untuk menampilkan layar iPhone ibarat Reflector, AirServer, atau X-Mirage tanpa memakai kabel.

Demikian tips ihwal bagaimana cara merekam layar iOS (iPhone dan iPad) di MacBook Pro secara gratis dengan QuickTime Player. Semoga bermanfaat.