Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Blog ? Pengertian Dan Penjelasan

Apa Itu Blog? Pengertian Dan Penjelasan

Hallo gan, di artikel pertama yang aku buat ini mengenai pengertian dan klarifikasi apa sih yang di sebut blog itu? Sehingga berbagai orang menyampaikan dan bahkan sering membahas kata ini di setiap dialog nya.

Bagi orang yang sering aktif di dunia internet niscaya sudah tidak asing dan tidak absurd lagi dengan kata blog. Tetapi, bagi kita orang awam pastinya sangatlah resah dan menciptakan kita bertanya-tanya apa sih blog itu? Nah, di artikel ini akan aku jelaskan pengertian dan klarifikasi blog secara mendalam dan mendetail sesuai pengetahuan diri aku pribadi.

Baca Juga: Cara Ampuh Mendapatkan 500 Visitor Blog Dalam Waktu 1 Jam

Okelah gan, pribadi saja kita ke pokok bahasan kita yaitu apa sih blog itu?

v Menurut Wikipedia blog merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang di muat sebagai postingan) pada sebuah halaman web.

v Menurut pandangan pribadiku blog yakni media umum yang di buat perusahaan asal singapura untuk memenuhi kebutuhan hiburan bagi para pengguna internet. Selain, untuk media hiburan blog juga sanggup di manfaatkan atau sanggup di jadikan daerah kita menceritakan diary yang kita alami kepada semua orang yang ada di dunia.

Blog mempunyai fungsi dan kegunaan yang sangat berbagai yang tidak sanggup aku sebutkan satu persatu, dan selain sanggup di jadikan sebagai daerah menceritakan diary dan hiburan, blog juga sanggup di jadikan daerah untuk berguru menulis, tetapi menulis yang aku maksud bukan berguru menulis menyerupai hal nya anak yang bersekolah di Taman Kanak-kanak dan SD, tapi yang aku maksud yakni berguru menulis menyerupai hal nya penulis terkenal, penerbit novel, penerbit buku dongeng dan lain sebagainya.

“ Kenapa aku katakan blog sanggup di jadikan daerah berguru menulis? “

“ Karena dengan ngeblog otomatis kita akan rajin mengetik di komputer ataupun PC, nah dengan begitu dengan seringnya kita menulis kata-kata atau menciptakan artikel sendiri untuk kita posting di blog, maka secara tidak pribadi kita akan sanggup terbiasa menulis dan merangkai kata-kata dengan hasil anutan kita, jikalau kita sudah mahir menulis siapa tahu di antara kalian para pembaca dan termasuk diri aku pribadi ada yang menjadi penulis yang mahir dan terkenal, bias mencetak dan menerbitkan buku. “

“ Selain, blog sebagai media yang sudah di sebutkan di atas, apakah ada lagi manfaat atau fungsi blog itu sendiri? “

“ Jelas ada dan bahkan sangat berbagai gan, misalnya blog sanggup melatih keterampilan kita dalam merangkai dan mengeluarkan pendapat, dan lain sebagainya. “

Kesimpulan :
Nah, itulah pengertian dan klarifikasi blog serta fungsi dan manfaat blog itu sendiri yang aku ketahui gan, mungkin di antara pembaca di sini ada yang lebih tahu dan paham apa itu blog? Serta fungsi dan kegunaan lainnya.

Hanya segitu yang sanggup aku sampaikan gan, mudah-mudahan bahasa aku dalam menulis di mengerti dan di pahami apa maksud yang aku sampaikan tersebut melalui artikel-artikel yang aku buat.

Mudah-mudahan di antara kalian semua termasuk aku sendiri ada yang menjadi blogger populer dan sanggup menjadi penulis yang mahir menciptakan artikel-artikel yang di butuhkan masyarakat.

Kurang lebihnya mohon di maafkan gan, sebab aku hanyalah seorang  blogger sekaligus hanya penulis biasa atau sanggup di katakan masih awam dalam dunia blogging, dan walaupun ilmu aku mengenai blog hanya secuil tetapi aku beranikan diri untuk memberikan dan membagikan ilmu tersebut kepada agan semua yang membutuhkan.

Dan jikalau ada yang mau menambahkan isi maupun klarifikasi mengenai blogging silahkan agan sampaikan dan bagikan pengetahuan tersebut di kolom komentar, supaya kami semua para pembaca terutama yang masih awam termasuk aku pribadi sanggup aksesori ilmu dari para senior di dunia blogging.

Semoga Bermanfaat..

Terima Kasih

Salam Blogger