Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Ti Dalam Pendidikan

Manfaat Teknologi Informasi dalam Pendidikan

 Manfaat Teknologi Informasi dalam Pendidikan Manfaat TI dalam Pendidikan
Kemajuan ilmu pengetahuan teknologi di zaman modern ketika ini berlangsung sangat cepat sekali. Dengan adanya teknologi, insan berbondong-bondong untuk membuat alat atau suatu barang yang bertujuan untuk mempermudah, mempercepat dan mengakuratkan pekerjaan yang dilakukan sehari-harinya.

Salah satu pola perkembangan teknologi yang ada disaat ini yaitu teknologi informasi. Teknologi informasi yaitu teknologi yang memudahkan kita dalam menyebarkan, memberikan dan menyebarkan informasi dengan cepat serta tidak terbatas ruang dan waktu. Contohnya yakni apabila kita menelpon keluarga kita yang berada di luar negeri, secara budi kita tidak sanggup berbicara dengan jarak yang sangat jauh sekali. Namun dengan adanya teknologi informasi, kita sanggup bertukar informasi dengan orang yang berada sangat jauh dari kita melalui alat-alat yang telah tersedia ketika ini.
Teknologi informasi sangat banyak manfaatnya, tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Dalam acara mencar ilmu mengajar di kurun modernisasi ketika ini, niscaya sebagian umat insan tidak luput dari pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.
Berikut beberapa manfaat teknologi informatika dalam dunia pendidikan
  1. Membantu dalam proses acara mencar ilmu mengajar
  2. Mebantu guru dalam penyampaian materi, terutama untuk pemahaman terhadap suatu materi. Serta membuat murid supaya lebih aktif mencari informasi yang seluas-luasnya dengan memanfaat teknologi informasi dengan baik dan benar.
  3. Menghemat penggunaan kertas
  4. Kertas berbahan dasar serat kayu dan materi baku yang berasal dari alam lainnya. Yang apabila terus dipakai akan merusak dan mengurangi sumber daya alam yang ada di bumi. Salah satu opsi yang sempurna untuk mengurangi efek tersebut yaitu dengan memanfaatkan penggunaan jejaring sosial atau website untuk menggantikan koran, majalah dan yang lainnya. Dengan begini setidaknya kita telah berjasa dalam menjaga bumi yang indah ini
  5. Menambah wawasan yang lebih luas
  6. Di dunia internet ini sangat berbagai wawasan dan pengetahuan yang mungkin belum pernah kita pelajari sebelumnya. Bahkan, kita dianjurkan supaya lebih aktif mencar ilmu dan mencari pengatahuan di luar sekolah yang salah satunya sanggup kita sanggup di dunia internet. Namun perlu diperhatikan disini yaitu dalam mencari pengetahuan atau isu yang ada diinternet, diperlukan kita sanggup menyerap serta menyaringnya dengan baik dan benar, alasannya ialah belum tentu 100% yang terdapat pada internet itu benar.
  7. Mandiri
  8. Mandiri dalam menuntaskan kasus maupun duduk kasus yang terjadi dengan berpacu pada pengetahuan yang terdapat pada internet. Dengan internet kita sanggup mencari informasi sehingga tidak lagi perlu gundah mencari pengetahuan perihal dunia luas.