Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Peralatan Yang Wajib Di Miliki Para Blogger

Sumber: http://kidslearntoblog.com

Blogger memang suatu pekerjaan yang tidak mengecewakan menjanjikan kalau kita sebut sebagai kerjaan sampingan. Tapi walaupun begitu, kita juga sebagai blogger harus mempunyai 3 peralatan ini untuk membantu kita meraih suatu kesuksesan di dunia blogging.

“ Apakah sajakah 3 peralatan itu? “

“ Ada deh gan. Makannya baca artikelnya jangan setengah-setengah gan, tapi baca artikel ini dari awal sampe abis pokonya biar agan sanggup tahu apa sajakah 3 peralatan itu “.

Dan selain kita membutuhkan 3 peralatan itu, kita juga sebagai blogger yang ingin sukses dan sanggup menikmati gurihnya gajian tiap bulan dari google adsense harus mau mengeluarkan modal untuk memenuhi semua kebutuhan ngeblog kita, alasannya ialah semua blogger yang sudah sukses dan berpenghasilan pun sama mengeluarkan modal untuk kesuksesan nya.

“ Apakah modal nya? “

“ Modalnya cuma satu gan, uang hehehe… kan semua kebutuhan kita butuh modal gan, mana ada kerjaan online yang gak pake modal gan, tetap aja di bilang gratis juga butuh kuota”.

Okelah daripada agan pembaca semua  ingin tau dengan ‘3 Peralatan Yang Wajib Di Miliki Para Blogger’ itu, maka pribadi saja simak ulasan nya di bawah ini gan cekidottt..

1. Laptop
Sumber: https://www.walmart.com

Ini ia gan peralatan pertama yang wajib banget di miliki para blogger. Kenapa aku katakan wajib? Karena laptop sanggup memudahkan kita dalam mengurusi blog, terutama soal tulis menulis artikel gan.

Kalo nulis di hp kan ribet banget gan mana artikelnya usang jadinya, terus belum lagi jari harus ngetik usang banget yang sangat menguras tenaga kita, di tambah kalo mau posting mau di tambahin gambar kan susah tuh gan harus ngebesarin ngekecilin resolusi layar tampilan androidnya gan, dan kesusahan lainnya yang sanggup menghilangkan mood kita dikala menciptakan artikel.

Kalo bikin artikel di laptop kan gampang gan, yang pertama kita sanggup lancar ngetik di keyboard laptop, kedua kita tidak usah usang dikala mengetik dan merangkai kata-kata, ketiga kalo artikel udah beres dan siap posting kan yummy gan kalo pake laptop tinggal luncur.

Sekiranya ingin di tambah gambar gak sulit tinggal upload aja foto/gambarnya, terus tempatin dimana akan di sisipkan nya, kalo udah gitu tinggal post gan udah kelar.

2. Modem
Sumber: http://modembolt.com

Waduh-waduh untuk peralatan yang kedua sih memang sangat penting sekali peranan nya sehabis laptop gan, kenapa penting? Karena kalo gak ada alat ini mana sanggup kita internetan di laptop, kecuali kalo ngewifi/ngehospot gres sanggup gan.

Tapi kalo kuota internet di ponsel kita abis mana sanggup kita ngehospot? Di tambah kita jauh dari jangkauan wifi gratis, hayo mau gimana gan? Paling hasilnya ngandelin alat yang satu ini juga kan gan.

Baca Juga: Karena Mau Ujian Terpaksa Berhenti Ngeblog Dulu Sampai Selesai Hari Kelulusan

Jadi modem betul-betul sangat di butuhkan sekali gan, bukan hanya untuk blogger saja sih gotong royong mh, tapi buat semua yang punya laptop di wajibkan mempunyai alat/barang yang satu ini untuk mengakses jaringan internet.

3.  Ponsel Android
Sumber: http://news.hargatop.com

Nah, kalo untuk peralatan yang ketiga sangat wajib di miliki sehabis pentingnya laptop dan modem. Selain, untuk berkomunikasi ponsel juga sanggup kita gunakan untuk membantu perjuangan dan iktiar kita dalam bekerja di dunia blogging.

“ Memang keuntungannya apa saja sih untuk membantu kesuksesan suatu blog?  “

“ Ya banyak sekali gan, mulai dari memantau pembaca kita perharinya, memantau adsense kita kalo memang sudah di terima, memantau asal pembaca dan sumber kemudian lintas pembaca , serta sanggup juga di gunakan untuk promosi ke aneka macam media umum untuk menambah jumlah traffic di blog kita “.

Kalo begitu adanya berarti kehadiran ponsel android memang harus sekali dan wajib di miliki para blogger untuk membantu kemajuan blognya biar sanggup menghasilkan uang.


Kesimpulan :
3 peralatan yang sudah aku bahas di atas memang wajib di miliki para blogger, ketiga peralatan di atas memang mempunyai fungsi dan tugas masing-masing yang pada dasarnya sanggup menunjang/memenuhi kebutuhan blogging kita, baik dari pembuatan artikel, postingan artikel, promosi, dan aneka macam kebutuhan lainnya yang tidak sanggup aku sebutkan satu-persatu.

Sekian artikel yang sanggup aku buat, mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi agan pembaca semua. Jika ada kesalahan kata atau apabila ada kata yang tidak berkenan di hati agan pembaca semua tolong di maafkan.

Dan kalau ada agan pembaca yang ingin bertanya atau ingin menambahkan artikel yang aku buat ini, silahkan agan tanyakan dan tambahkan di kolom komentar.

Kalau ada agan pembaca yang tulus dan tulus ingin membantu aku untuk berbagi dan memajukan blog ‘’ ini, silahkan bantu aku untuk menshare artikel-artikel yang ada di blog ini ke media umum yang agan gunakan.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya gan…

Terima Kasih