Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Desain Logo Stempel Memakai Coreldraw X7

Cara Membuat Desain Logo Stempel Menggunakan CorelDraw X Cara Membuat Desain Logo Stempel Menggunakan CorelDraw X7

Cara Membuat Desain Stempel Menggunakan CorelDwar X7 - Membuat desain stempel memang cukup mudah, alasannya yakni hanya butuh keterampilan biasa untuk membuatnya. Memang stempel sering di gunakan di perusahaan atau instansi pemerintahan sebagai cap resmi bahwa memang stempel tersebut untuk pertanda kebenaran yang sesuai semisak pada dokumen.


Stempel ini akan dibentuk dengan corel draw, jikalau anda belum dapat menggunakannya silahkan untuk terus simak ulasan step by step menciptakan desain stempel di CorelDrawX7. Oke bagaimana cara membuatnya ? Ulasan berikut dibawah ini.

1. Buka CorelDraw anda, untuk versinya bebas berapa saja alasannya yakni tools yang dipakai ada dari versi awal sampai terbaru.

2. Buatlah obyek sebuah bulat dengan dimensi 35mm, membuatnya memakai OvalTool.

3. Salin obyek bulat tersebut, Lalu ubahlah ukuran menjadi 23mm.

4. Kita akan menciptakan text dengan cara Fit Text to Path kepada obyek bulat yang memiliki dimensi 23mm.



5.  Lalu buat text di objek ke 2 tadi sesuai kebutuhan anda. Pada sajian kolom merah berfungsi sebagai mengatur posisi rotasi text.


6. Sedahkan pada kolom biru ini atau Distance from path sebagai mengatur posisi horizintal dengan jarak antara kedua guide. Lihatlah perbedaan gambar diatas dan diabawah ini.
 .


7. Kita akan menciptakan kembali text untuk dibawah dengan nama semisal "GARUT"
8. Untuk membalikan posisi text anda bukan menuju sajian menyerupai diatas melainkan menggnakan Mirror Horizontal dan Mirror Verticals yang berada di sebelah sajian diatas.

9. Stelah itu tambahkan bintang pada sajian tool Polygon Tool > Star dan atur dengan 5 sudut. Oh iya jangan lupa untuk mengubah line menjadi lebih tebal yang berawal dari 0,2mm menjadi 0,75mm.
Kesimpulan : Untuk memisahkan text dan obyek bulat anda perlu menekan Ctrl + K untuk Break Appart obyek. Nanti oyek akan terpisah menyerupai biasanya, Jika anda menginginkan file project ini silahkan untuk download dibawah ini :


.Demikian saja tutorial dari aku mengenai Cara Membuat Desain Stempel Menggunakan CorelDraw X7. Semoga beranfaat