Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alasan Mengapa Kalian Masih Membutuhkan Aplikasi Antivirus Pada Hp Android Kalian

3 Alasan Mengapa Kalian Masih Membutuhkan Aplikasi Antivirus pada HP Android Kalian.

 Alasan Mengapa Kalian Masih Membutuhkan Aplikasi Antivirus pada HP Android Kalian 3 Alasan Mengapa Kalian Masih Membutuhkan Aplikasi Antivirus pada HP Android Kalian
Designed by freepik.com
Kebanyakan orang menganggap Antivirus di Android tidaklah berkhasiat kebanyakan orang beranggap bahwa memakai Antivirus hanya akan memberatkan kerja RAM Hp, secara logika juga Android memakai kernel Linux yang notabene "Kebal Virus". Tapi nyatanya, ada sekitar 3,5 juta aplikasi Android berbahaya yang ditemukan pada tahun lalu, dan banyak dari mereka berhasil masuk ke Play Store. Karena jumlah ini terus meningkat, bisakah Kalian benar-benar bergantung pada Logika untuk melindungi Anda?

Baru-baru ini, Google menghapus 36 aplikasi yang dipenuhi adware yang berada dihosting Play Store. Beberapa bulan sebelumnya, Google menghapus 300 aplikasi yang memakai smartphone korban yang terinfeksi untuk melaksanakan serangan DDoS (Distributed Denial of Service).
Kesimpulan dari dongeng di sini ialah bahwa kegiatan Play Protect Google yang baru, tingkat deteksinya hanya 48%, sepertinya tidak cukup. Jika Anda benar-benar ingin aman, Anda memerlukan aplikasi antivirus untuk mengatakan tunjangan yang lebih. Berikut ialah alasan kenapa kalian perlu memakai aplikasi antivirus untuk mengamankan Hp Kalian.

1. Tingkat Deteksi yang Lebih Tinggi

Setelah aplikasi yang terinfeksi malware ditemukan di Play Store beberapa kali, Google tetapkan untuk melaksanakan pembaruan besar terhadap keamanan dengan kegiatan Play Protect. Suite keamanan ini ialah kombinasi dari pemindai antivirus dan aplikasi Find My Phone. Dengan judul gres ini, Google mengatakan tunjangan dari peretas dan pencuri.

Play Protect's antivirus mengatakan tunjangan dengan beberapa cara yang berbeda. Aplikasi dan pembaruan mereka dipindai ketika diunggah ke Play Store, dan akan dihapus jikalau arahan yang mencurigakan terdeteksi. Google juga memindai aplikasi sebelum dipasang di perangkat Anda untuk memverifikasi bahwa Anda tidak menginstal software perusak. Selain itu, Google memindai aplikasi Sideload (baik melalui toko aplikasi pihak ketiga atau APK acak).
Namun, semenjak Play Protect diumumkan selama Google I/O 2017, Play Store terus menampung ratusan aplikasi yang terinfeksi malware. Google kesannya menghapus aplikasi, namun hanya sesudah jutaan perangkat terinfeksi malware, adware, ransomware, atau lebih jelek lagi.

Menurut AV-Test, Play Protect ialah salah satu aplikasi antivirus terburuk ketika menemukan malware. Pada November 2017, Play Protect mempunyai tingkat deteksi real-time 48,5%. juga mempunyai tingkat deteksi 66,3% ketika dites dengan malware selama sebulan. Antivirus yang baik ialah antivirus yang mengatakan rata-rata 94,8% untuk real-time dan 96,9% selama periode empat minggu.

Anda sanggup menemukan sejumlah aplikasi keamanan pihak ketiga yang melebihi rata-rata standart, termasuk banyak dengan tingkat deteksi 100%. Beberapa aplikasi bahkan menyertakan kemampuan untuk memindai aplikasi sebelum instalasi, menyerupai dengan Play Protect. Untuk daftar lengkap pilihan pihak ketiga yang lebih baik, lihat tautan di bawah ini.

Itu ialah beberapa Antivirus rekomendasi dari Admin
  1. Norton Antivirus
  2. Sophos Antivirus
  3. Bitdefender Mobile Antivirus
Baca Juga

2. Penggunaan Sumber Daya RAM Minimal

Salah satu alasan kenapa orang tidak memakai Antivirus alasannya dinilai memberatkan kerja Hp Android kalian dan dinilai boros RAM. Banyak scanner antivirus verai usang yang membutuhkan sumber daya RAM dalam jumlah tinggi, yang mengurangi performa dan masa pakai baterai yang terkena efek negatif.
Namun, dilema ini tidak sama sekali tidak ditemukan di aplikasi antivirus yang kami sarankan. Pengujian ngademin sendiri, serta penelitian yang dilakukan oleh AV-Test, memperlihatkan bahwa baterai dan efek kinerja minimal. Singkatnya, aplikasi antivirus ketika ini jauh lebih efisien daripada yang telah kalian instal beberapa tahun yang lalu, jadi tidak ada alasan untuk tidak memilikinya di Hp kalian.

3. Fitur tambahan

Mirip dengan Play Protect, aplikasi pihak ketiga ini lebih daripada hanya pemindai antivirus. Meskipun sebagian besar akan memerlukan biaya berlangganan, namun fitur ini menambahkan nilai bekerjsama pada keamanan dan privasi perangkat Anda.
Fitur perhiasan pada aplikasi Antivirus menyerupai Anti-Theft, yang akan membantu kalian semoga lebih mengamankan data kalian jikalau Hp kalian dicuri seseorang.

Itulah beberapa alasan kenapa kalian masib membutuhkan Antivirus tambahan. Sekian saja dari ngademin.


Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/