Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Memperkecil Ukuran Render Video Dan Merubah Format Avi Menjadi Mov Di After Effect Cc 2015

Solusi Memperkecil Ukuran Render Video dan Merubah Format AVI Menjadi MOV di After Effect  Solusi Memperkecil Ukuran Render Video dan Merubah Format AVI Menjadi MOV di After Effect CC 2015

Selamat tiba kembali di tutorial cara marubah ukuran dan format video pada umumnya di After Effect 2015, Pada kali ini kita akan membahas untuk memecahkan dilema pada After Effect CC 2015 yang mempunyai settingan tidak biasanya. 


Kenapa ? Karena pada versi After Effect CS6 mempunyai fungsi settingan video H264 atau dikenal MOV yang lebih ramah terhadap ukuran tetapi mempunyai kualitas yang sangat bagus. Oleh alasannya yaitu itu pada update After Effect CC tidak mempunyai fitur H264 yang membebankan para video editor di After Effect.

Tetapi kalian jangan khawatir, Ada solusi untuk memecahkan dilema dengan pinjaman software pihak ketiga dengan menginstalasi dan selesai. Tunggu, Apa sih softwarenya ? Oke, Pada umumnya sebagian orang tidak akan mengatahui dengan software ini. Pengalaman aku wakt dulu penuh keluh kesah sudah beberapa instal software gak terang cuma untuk merubah file format atau memperkecil sebuah ukuran video yang telah di render di After Effect CC 2015.

Setelah aku banyak mencari refensi hasilnya ketemu solusi dengan memakai Software Quick Time. Apa itu quick time ? adalam format berkas file video yang kompatible untuk sistem operasi windows dan machintos. Menyediakan lintas platform, sinkronisasi waktu video digital, audio digital dan lingkungan virtual 3D yang mempunyai ekstensi mov

Bagaimana cara memakai nya ? Silahkan simak dengan baik langkah-langkah berikut ini :

Cara Merubah Format Video Menjadi Ukuran Lebih Kecil dan Berkualitas

1. Instal Quick Time, Untuk softwarenya silahkan download ( Here ) 

2. Setelah anda menginstal Quick Time tadi, Sebenarnya sudah selesai, Namun pengaplikasian di After Effect menyerupai berikut ini dikala anda akan melaksanakan Rendering. Setelah di Export akan muncul settingan yang berawal AVI, anda pilih Quick Time.




3. Setelah menentukan format Quick Time, Kita akan melaksanakan settingan format yang 
nantinya akan tersedia format ekstensi H264.

4. Lalu pilih Oke, Maka akan kembali ke settingan default awal yang di After Effect. Namun Format telah di rubah dengan Quick Time menjadi H264 atau mov.

Demikan tutorial singkat mengenai Cara Merubah Ukuran Render Video After Effect Menjadi Lebih Kecil dan Berkualitas. Sekian saja supaya bermanfaat dan selamat mencoba.