Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Jeruk

Manfaat Buah Jeruk


 Buah  ini sangat terkenal populer dengan nama Jeruk namun sebagian ada yang  menyebutnya d Manfaat Buah Jeruk
Buah ini sangat terkenal populer dengan nama Jeruk namun sebagian ada yang menyebutnya dengan nama limau(sebutan untuk jeruk nipis). Buah ini berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara. Buah yang identik dengan daun berwarna hijau dengan buah yang berwarna kuning maupun hijau ini mempunyai rasa yang manis, namun tingkat kemanisan tiap jenis jeruk berbeda-beda. Bahkan ada jeruk yang rasanya kecut. Jeruk mempunyai banyak sekali macam jenis, mulai dari jeruk lemon, jeruk bali, jeruk nipis dan lain-lain. Dari bermacam-macam jenis jeruk ini pastilah banyak pula manfaat dan kandungan yang terdapat pada buah Jeruk.
Berikut manfaat dari Buah Jeruk
  1. Menghilangkan Sariawan
    Rasa asam yang terdapat pada buah Jeruk bisa menyembuhkan penderita sariawan.
  2. Awet Muda
    Buah jeruk mengandung zat anti oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas, yang akan menciptakan wajah anda tampak lebih gampang dan menghambat proses penuaan. Kulit pada jeruk juga bisa mengangkat sel-sel mati pada wajah, jerawat, komedo, dan menutup pori-pori.
  3. Meningkatkan Sistem imun
    Karena buah jeruk kaya akan Vitamin C, Maka Buah Jeruk bisa meningkatkan sistem kekebalan badan dan sekaligus melindungi anda dari banyak sekali penyakit.
  4. Meningkatkan kinerja Otak
    Jeruk sangat baik untuk membantu menaikkan kinerja otak anda. Hal ini dikarenakan Buah Jeruk mengandung Asam Folat yang baik untuk perkembangan otak anda.
  5. Menyehatkan Mata
    Mengapa Jeruk sanggup menyehatkan Mata ? Buah jeruk bisa menyehatkan mata dikarenakan buah Jeruk mengandung carotenoid yang diubah menjadi vitamin A.
  6. Mencegah Kanker
    Kandungan D-limonene yang terdapat pada jeruk sangat baik untuk mencegah kanker
  7. Menjaga Kulit
    Beta-Carotin mempunyai kegunaan untuk menjaga sel kulit dari penuaan dini
Sekian isu dari saya, apabila ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan