Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Pada Postingan Baru

Banyak para publisher khususnya Adsense pada blogger banyak yang tidak menyadari bahwa set Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Pada Postingan Baru

Banyak para publisher khususnya Adsense pada blogger banyak yang tidak menyadari bahwa setiap iklan tidak muncul atau adsense mengalami blank dikala adanya postingan yang gres saja di terbitkan. 

Hal ini juga dialami oleh aku sendiri yang gres mengetahui dari sumber internet yaitu kompiajaib. Pantas saja aku sering mengalami iklan tidak muncul alias blank sehabis postingan gres di publikasikan. Pasalnya iklan tidak muncul yang berakibat penurunan pada page view adsense yang tidak seimbang dengan impression iklan.

Pada awalnya mungkin hal yang biasa bersumber dari google sedang update iklan, Namun dugaan aku salah selama ini. Walaupun postingan itu sudah di masukan ke webmaster tetapi hal yang serupa pertama kali iklan tidak muncul.

Memang untuk mengakses webmaster untuk mengenali bahawa artikel kita harus di submit yang bertujuan lebih cepat untuk di crawl oleh Google bot pada postingan kita. Sama menyerupai halnya Google Adsense yang memakai sistem perayapan pada sebuah Google bot. 

Webmaste google sekarang telah mengalami perubahan menyerupai Google Search Console Versi Beta. Begitu pula dengan Adsense, Google telah merubah cara penayangan iklan pada sebuah situs atau web. Sekarang sudah menjadi tidak akan otomatis memonetize sesuatu halaman website yang belum di kanal oleh google bot Adsense. Dengan begitu google adsense lebih gampang untuk memantau halaman postingan yang sesuai dengna policy adsense.

Perubahan ini terperinci kita kembali kepembahasan utama menyerupai masalah pada halaman blog saya, begitu pada sebuah postingan yang gres saja di terbitkan. Hal ini tentu saja masuk akal, alasannya yaitu postingan gres mungkin saja belum di aksesn oleh Google bot iklan ini akan muncul sehabis halaman postingan telah di aksesn oleh bot google.

Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan google bot akan merayapi blog kita, begitu juga dengan hukum adsense. Hal ini pastikan kita sudah mengaktifkan robots.txt pada setelan blog kalian. Pada klarifikasi itu yang tertulis bahwa Google tidak akan dapat merayapi blog yang tidak ada file robots.txt sebagai hak kanal bot.

Untuk mengatasi duduk masalah yang serupa dengan saya, ada solusi terbaik dengan cara berikut ini:

Pastikan anda sudah menciptakan properti di Google Search Console, lalu verifikasi kepemilikan blog dengan menaruh HTML di bab bawah Head template blog. Selanjutnya dengan submit sitemap.xml

Aktifkan robots.txt di blog, jikalau anda belum mengaktifkan atau masih memakai robots.txt menyerupai berikut ini:

 User-agent: Mediapartners-Google Disallow: /  User-agent: * Disallow: /search Allow: /  Sitemap: http://namablog/feeds/posts/default?orderby=UPDATED   
Silahkan ganti dengan robots.txt di bawah ini. Percaya atau tidak sebelumnya aku memakai robots.txt menyerupai diatas yang justru memblock adsense untuk merayapi blog. jadinya banyak duduk masalah gangguan terhadap perayapan google bot kepada blog saya. Dari mana aku dapat menyimpulkan hal itu ? Untuk klarifikasi lebih detail anda dapat lihat ulasan tersebut di sini. Hati-hati mensetting robots.txt seo frendly yang justru blog anda di abaikan oleh google bot.


Ini Robot.txt yang di sarakan oleh pihak google.
 User-agent: * Disallow: /search Allow: /  Sitemap: http://namablog/sitemap.xml  
Silahkan anda sesuaikan sitemap dengna URL blog anda. Jika memakai SSL silahkan menggati HTTP menjadi HTTPS. Perlu di ingat untuk blogger pastikan memakai awalan www kecuali dengan memakai subdomain.

Setelah anda menerbitkan sebuah postingan baru, Jangan lupa untuk mensubmit URL kedalam Google Webmaster Tools. Hal ini untuk mempercepat postingan halaman blog anda untuk di crawl oleh google bot.

Hal ini dari pengalaman aku dari perubahan mengganti robots.txt yang baru, sekarang iklan adsense pada postingan gres aku dapat muncul. Sekian saja dan biar bermanfaat.