Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Desa Cibuntu Kuningan Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda benar-benar ingin berkunjung ke desa Cibuntu Kuningan? Jika iya jangan tunggu lama-lama, segera berkemas  bawa barang bawaan anda dan anda akan benar-benar menikmati sebuah desa wisata desa harapan Cibuntu.

Mungkin saja anda masih ragu, apakah perjalanan anda menuju desa Cibuntu akan di bayar dengan kepuasan. Yang diharapkan yaitu sebuah gosip lebih wacana desa Cibuntu Kuningan.
Sudah banyak gosip wacana desa Cibuntu yang kini anda butuhkan yaitu ada banyak fakta unik desa Cibuntu Kuningan yang akan menciptakan anda ingin tau untuk segera berkunjung.
Setidak-tidaknya ada 5 fakta unik desa Cibuntu yang wajib anda ketahui :
1. Warisan desa zaman kerikil megalitikum

Desa Cibuntu yaitu warisan desa zaman purbakala. Tidak heran, ketika anda berkunjung akan banyak menemukan serakan prasasti zaman kerikil di pekarangan rumah warga. Kehidupa warga yang menghormati warisan leluhur akan menciptakan anda bertanya-tanya, di zaman kini masih ada kearifan warga?. Dari sini, anda akan benar-benar mencicipi sensasi berada d zaman kerikil megalutikum. Amazing!!
2. Tradisi Penyambutan wisatawan
Saat anda memasuki gerbang desa Cibuntu, anda akan di manjakan dengan penyambutan kolam pengantin laki-laki dan wanita. Sungguh anda benar-benar menjadi raja dan ratu. Tradisi kesenian kuningan akan mengiringi anda hingga memasuki area wisata.
3. Desa Wisata bukan objek wisata
Desa Cibuntu bukanlah objek wisata melainkan desa wisata. Ada perbedaan terperinci bahwa apa yang akan anda sanggup dari desa Cibuntu. Ya anda akan merasa betah untuk tinggal berlama-lama di desa cibuntu. Udara yang sejuk dan pemandangan gunung Ciremai akan anda saksikan selama anda tinggal. Tidak usah ragu untuk tinggal sementara waktu disana, peringkat kedua ASEAN yaitu bukti konkrit pelayanan desa Cibuntu. 
4. Ide Awal tiba dari mahasiswa Trisakti
Sekitar tahun 2011, 3 mahasiswa Trisakti menyarankan untuk pembentukan deaa wisata dan setahun lalu 2012 launching desa wisata cibuntu. Unbelieveable, bagaimana bisa warga yang terbiasa dengan serakan bukti sejarah zama  prasasti megalitikum tapi memiliki keterbukaan contoh fikir terhadap dunia luar. Luar biasa, amazing!!.
5. Area sangkar domba yang terpisah dengan rumah warga.
Warga desa Cibuntu identik memelihara domba , yang menjadi unik yaitu sangkar domba memiliko area tersendiri yang terpisah dengan rumah warga. Sebuah konsep yang brilian, ada perumahan warga ada perkandangan domba.
Apa yang anda fikirkan wacana desa Cibuntu? Sebuah keunikan pedoman desa zaman prasejarah yang bisa bermetamorfosis menjadi desa wisata dengan homestay terbaik Asean.