Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Halaman Website Under Construction Pada Blog

Cara Membuat Website Under Maintenance Pada Blog Cara Membuat Halaman Website Under Construction Pada Blog
Contoh Image Website Under Maintenance
Cara menciptakan script halaman under maintenance yaitu sangat mudah. Bermula dari pengalaman memperbaiki template blog sendiri, ketika browsing Zein BLOG menemukan page situs yang sedang maintenance / construction. Timbul pertanyaan, bagaimana cara menciptakan "Under Maintenance" Seperti itu?.

Sederhana saja, menciptakan halaman wibesite under maintenance tidak harus mempunyai keahlian khusus. Cukup anda hanya perlu memahami bagian-bagian script pada html di blogspot.

Bagi para blogger master, mungkin cara menciptakan halaman website under maintenance ini sudah diluar kepala tapi bagi yang newbie / pemula agar artikel ini sanggup menjadi media berguru dan saling sharing dalam dunia blog.

Langkah menciptakan "Website / Blog Under Maintenance"

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu Buka Blog - Tema - Edit HTML. Salin dan cari kode ini :
]]></b:skin> (untuk memudahkan gunakan Ctrl+F pada edit HTML di blog anda)
Setelah sanggup salin aba-aba berikut sempurna di atas aba-aba ]]></b:skin>.

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuq6ktD0NFnJ7Nw2UXtRUqJT1Ii4BunTXyFD-KxHg3_Sg-hy7ofcMQf7rJvmQgcuqnng2qPK2JA7oVOXRqZvoo6SvUZJmOXzA0Pg_PwiK6y-rmEKjCL5ZfFt8bSoVeeBd7A6AlD50RhcI/s1600/zeinblog_under_maintenance.png) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}

Keterangan : Untuk aba-aba goresan pena yang berwarna merah yaitu url gambar website under maintenance. Anda sanggup mengganti dengan gambar lain berdasarkan selera. Bisa dicari di google, image nya ada banyak. Atau bila sudah punya gambar yang sudah diedit sendiri, anda tinggal masukkan aja urlnya.

Menjadi ibarat teladan dibawah ini.

html {
height: 100%;
background: url(url_gambar_anda) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
]]></b:skin>

Jika sudah, silahkan pratinjau dulu hasilnya. Jika berhasil / tidak ada kesalahan maka akan muncul gambar "website under construction" pada page blog anda.

Save Tema, selesai. Silahkan anda lihat blog, bagaimana hasilnya?

Praktis bukan?

Adapun cara mengetahui url gambar ada beberapa metode yang sanggup anda lakukan dengan mudah. Lebih jelasnya silahkan baca artikel Cara Praktis Mengetahui dan Membuat URL Gambar. Demikian Cara Membuat "Website Under Maintenance" Pada Blog ini agar bermanfaat.