Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bitcoin Uang Atau Komoditas? Anggota Kongres As Mengumumkan Rencana Untuk Peraturan Cryptocurrency Dan Ico


Crypto - Hi bro, Wapres Amerika Serikat Warren Davidson telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan undang-undang yang secara terperinci mengatur cryptocurrency dan Penawaran Koin Awal atau Initial Coin Offerings (ICO) pada Desember 2018.

img : zycrypto

Menurut Cleveland.com, Davidson mengumumkan niatnya untuk memperkenalkan undang-undang gres di konferensi Blockchain Solutions. RUU itu akan membuat "kelas aset" untuk cryptocurrency dan aset digital, yang akan mencegah mereka diklasifikasikan sebagai sekuritas, tetapi juga akan memungkinkan pemerintah federal untuk mengatur penawaran koin awal secara lebih efektif.

Perkembangan ini akan membawa kejelasan pada hukum cryptocurrency di Amerika Serikat. Saat ini, tubuh pengatur negara mengklasifikasikan token dan koin secara berbeda dengan cara yang menempatkan mereka di bawah yurisdiksi.

Sikap Securities and Exchanges Commission (SEC) ketika ini ialah bahwa kebanyakan cryptocurrency ialah sekuritas, sedangkan Commodity Futures Trading Commission (CFTC) memperlakukan cryptocurrency sebagai komoditas.

Dengan kata lain, CFTC menyatakan bahwa Bitcoin (BTC) mempunyai lebih banyak kesamaan dengan emas daripada dengan mata uang atau sekuritas alasannya tidak didukung oleh pemerintah dan tidak mempunyai kewajiban yang menempel padanya.

Baca Juga :


Financial Crimes Enforcement Network (FINCEN), agensi yang mengelola anti-pencucian uang (AML) dan mengetahui standar Know Your Client (KYC), memandang crypto sebagai mata uang.

Office of Foreign Assets Control (OFAC), yang memberlakukan hukuman ekonomi, memandang crypto sebagai uang dan melaksanakan blacklist terhadap dompet bitcoin orang-orang yang terkena sanksi. Terakhir, Internal Revenue Service (IRS) memperlakukan cryptocurrency sebagai properti, yang berarti bahwa laba dari penjualan crypto dikenakan pajak capital gain.

Sekelompok perwakilan Kongres AS mengirim surat pada bulan September kepada Ketua SEC, Jay Clayton, menyerukan “pedoman yang lebih terperinci antara token digital yang merupakan sekuritas.”

Pada bulan yang sama, lebih dari 45 perwakilan perusahaan besar crypto dan perusahaan Wall Street menghadiri diskusi meja lingkaran Kongres wacana cryptocurrency dan regulasi ICO. Selama pertemuan, yang diselenggarakan oleh Davidson, para andal menyatakan kekhawatiran wacana kurangnya kejelasan peraturan di industri dan membahas "taksonomi token."

Davidson sebelumnya telah menunjukkan dukungannya untuk industri crypto, beliau menunjukkan bahwa pasar ICO membutuhkan peraturan dengan "sentuhan ringan". Seorang juru bicara perwakilan AS menyampaikan pada bulan November 2018 bahwa Davidson sedang mengerjakan RUU, dan akan memperlakukan ICO sebagai produk daripada sekuritas di tingkat federal dan negara bagian, serta secara efektif "mengesampingkan" undang-undang keamanan.