Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Light Effect Pada Video Dengan Adobe Premiere Pro



belajarnyata.com - Pada kesempatan ini aku akan sharing bagaimana si menambahkan burf effect pada video? Apa itu Burn Effect ? Yaa sekilas cahaya menyerupai helaian air melintas yang begitu indah di pandang. Oke lanjut saja pada pembahasan ini mimin menggunakan Adobe Premiere, Untuk kejelasan selanjutnya dapat anda lihat video di bawah ini :




1. Import Video kalian yang ingin diberi Burn Effect.

Video Burn Effect tidak ada? Tenang kalian dapat searching di Google nanti akan tersedia di Youtube, dan download sendiri yaa wkwk.


2. Import juga Burn Effect yang sudah di download menyerupai gambar di bawah ini

Oiya, btw ini tidak harus ada keterampilan khusus kok, masih praktis yang jikalau ingin berguru video editing, pada penambhan ini masih basic pada Editing Video.

Seperti di bawah gamabr ini, aku mempunya beberapa Burn Effect yang berbeda warna, dalam satu video macem-macem durasinya, ya tergantung penyedianya dari Youtube .

Yang paling normal 2 menitan si, itu juga di dalemnya ada beberapa burn effect yang dapat kalian gunakan sekitan 5 detikan.


Nah, Mimin menambahkan burn effect pada video ini sebagai sample ya, Burn Effect cocok untuk ditambahkan pada tema cenimatography, prewed, film pendek dan lainnya ya sob.

3. Setelah import video yang kalian ingin ditambah effect, Drag dulu pada Timeline Editornya.


4. Burn Effect kalian dapat eksklusif di Drag pada timeline menyerupai gambar di bawah ini.

*catatan : video burn effect ini sudah tidak memiliki bunyi dan drag pada diatas video yang ingin di tambahkan sob.



Sesudah video kita yang pertama akan tertimpa dengan video Burn Effect .

5. Kalian tinggal cari pada Kolom Effect Control > Opacity > Effect Mode > Ubah dari Normal menjadi Screen.


6. Lalu atur Burn Effect kalian pada Opacity > Tergantung berapa persen yang kalian gunakan. 



Praktis bukan? Iyalah, ini masih tekni dasar dalam Adobe Premiere yang mimin bagikan, Insya allah jikalau ada waktu mimin akan share tutorial lainnya ya gaes.

Mohon maaf ya jikalau mimin banyak kekurangan, untuk selebihnya infokan mimin untuk post selanjutnya dengann jawab pada komentar di bawah ini, insya allah fast respawn kok wkwk, yaudeh sekian aja dari aku terima kasih.