Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Tabel Blog Memakai Microsoft Word Dengan Mudah

belajarnyata.com - Postingan artikel sewaktu-waktu niscaya akan membutuhkan sebuah tabel untuk melengkapi artikel yang anda buat. Namun banyak orang yang belum mengetahui cara menciptakan tabel pada blog mereka, memang masuk akal alasannya pada blogspot.com belum menyediakan fitur pembuat tabel apalagi ditambah menciptakan tabel yang rumit menyerupai yang kita atur sendiri baik memperlihatkan warna, mengatur border, atau yang lainnya.

Admin akan memberi tahu sedikit ilmu bagaimana menciptakan tabel untuk konten blog anda dengan memakai dukungan software Microsoft Word. Pastinya dalam hal ini menciptakan tabel akan berujung pada code html untuk memasuki pada konten blog anda. Baik kalau kalian  penasaran yang aku buat ikuti langkah dibawah ini.

Pertama, Buka Microsoft Word

Lalu, buat tabel yang diperlukan sesuai untuk mengisi konten blog anda.

Bila tabel sudah sesuai anda butuhkan pastikan SaveAs berformat Web Page, Filtered.

File tadi dari Microsoft Word akan bermetamorfosis file web page.

Open with dengan browser yang kalian gunakan.

Tampilan file format Web Page, Filtered tadi akan menyerupai ini, apa hubungannya dengan menciptakan tabel pada konten blog? pastikan anda pada halaman ini untuk menekan Ctrl+U pada keyboard kalian!

Nah, kalau sudah tekan Ctrl+U bakalan ada sebuah coding dari file tersebut. Pastikan blok coding html dari <table ... hingga  ... </table> lalu Copy Ctrl+C, menyerupai gambar dibawah ini yang diberi tanda garis merah.

Bila sudah memenuhi tahap diatas, pastikan anda sudah berada pada layout kolom posting blogger anda dengan mengubah kolom dari Compose ke HTML dan Paste Ctrl+V coding tadi yang sudah di copy dari halaman Web Page file tadi.

Coba anda klik lagi kolom Compose pada blogger anda untuk mengecek apakah berhasil atau tidak, menyerupai dibawah ini kalau berhasil akan muncul tabel sesuai anda buat tadi dimicrosoft word.

Dalam blogger aku belum tahu cara menciptakan tabel secara manual, ataupun wordpress belum mencobanya, cara diatas yang aku sering gunakan kalau membutukan kolom tabel pada konten blog namun ilmu ini juga tahu dari orang lain tetapi aku terapkan lagi kepada blog aku untuk memperbanyak warta yang diperlukan kalau sewaktu-waktu anda memerlukannya.

Baca Juga : Cara Memulai Microsoft Word Bagi Pemula