Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Animasi Transition Layer Sederhana Memakai After Effect Cs6

Cara Membuat Animasi Transition Layer Menggunakan After Effect CS Cara Membuat Animasi Transition Layer Sederhana Menggunakan After Effect CS6


Hallo guys, pada kesempatan baik ini belajarnyata.com akan memperlihatkan sebuah tips bagaimana cara menciptakan animasi transition memakai After Effect CS6. Transition ini akan berkhasiat apabila kita menciptakan sebuah video dengan memisahkan dapat memakai animasi transition ini. Pada umumnya orang sudah niscaya menggukan transtion tersebut. Bagaimana tertarik untuk mencar ilmu ? Jika iya, silahkan anda simak langkah-langkah untuk menciptakan sebuah transition sederhana sebuagai berikut ini:

1. New composition(Ctrl-N).

2. Seperti biasa kita edit bagian nama, ukuran background, warna background, Durasi di timeline.


3. Disini saya akan menjelaskan pertama kita dapat menciptakan transition dengan aneka macam bentuk kotak, segitiga dan lainnya, ada dua teknik yang dapat kita lakukan menggunakan Layer solid, maupun object entah rectangle, Elipse maupun yang lainnya, jika ingin lebih terang lagi silahkan ikuti langkah berikut ini.

4. Pilih hidangan Layer>>New>>Solid


5. Ini sebagai tampilan untuk mengatur dari solid ibarat nama, ukuran layer, warna layer, Untuk ketentuannya silahkan sesuka anda.

6. Tampilannya ibarat ini maka background composition akan tertimpa oleh layer yang kita buat.

7. Ubah ukuran layer sehingga background orisinil dapat tertutup, untuk mengubahnya dapat pakai select manual.

8. Sekerang atur animasi dengan Position (Layer dari semula pinggir kiri, di select keyframe position dan geser kembali ketempat semula), Jika ada gambar ibarat seutas tali berwarna merah berarti anda berhasil menganimasikannya.

9. Sekarang anda lihat tombol lingkaran pada timeline anda harus klik keduanya dengan tekan shift+klik kiri, sesudah itu tekan F9 pada keyboard, maka akan berubah tampilan dari lingkaran menjadi yaa ibarat icon jam pasir ya.

10. Kalian tinggal tekan "Graph Editor" yang bergambar gelombang. (Berfungsi sebagai mengatur cepat lambatnya si animasi), ini sangat pentiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing dan akan sering diguanakan pada motion graphic.

11. Atur bab timeline untuk dapat diperjelas ada tombol paling bawah yang dapat di geser-geser.

12. Anda dapat tarik bab garis kanan, jadi penggerakan animasi terasa lebih menarik, coba anda sendiri praktikan niscaya kesannya menapjubkan.

13. Klik RAM Preview pada sudut atas kanan, untuk test video.

14. Untuk lebih mengesankan anda Copy Paste layer yang sudah ada menjadi 3 layer dan ubah nama layer, warna layer, dan geser layer di timeline.

15. Nah, bila kalian galau dalam mengubah dari setiap layer yang sudah dicopy paste silahkan anda ke menu Layer>>Solid Setting.

16. Dan dapat mengubah nama sekaligus dalam solid setting ini, misalnya saya ubah ke warna hijau tosca pada layer kedua, untuk ketiga anda dapat mengaturnya sesuka anda,

17. Geserkan layer pada timeline yang berwarna merah ini, eksklusif test video ke RAM Preview, dan kesannya terlihat keren dari pada motion pada umumnya.


Nah giaman guys, pada tahap pertama dasar dari Transition? Praktis bukan? dapat di lanjut Part 2 di tutorial selanjutnya, agar bermanfaat dan terima kasih.