Rkt Tinggi Apakah Berbahaya Untuk Adsense? Ketahui Di Sini
CTR dalam dunia adsense bukanlah Crash Team Racing) tetapi Click Through Rate) atau lebih simpelnya diartikan rasio jumlah klik. Rasio berarti perbandingan iklan yang ditampilkan dan iklan yang diklik. Semakin banyak iklan yang diklik maka CTR akan semakin besar dengan perhitungan Click berbanding dengan Impression dikali 100.
Tetapi kini CTR sudah jarang di dengar oleh publisher adsense di Indonesia alasannya yaitu kini menggunakan akronim RKT kalau saya sendiri kurang tahu niscaya apa itu RKT tetapi kalau diartikan seenak saya maka saya artikan RKT itu Rasio Klik Tayang.
Dalam adsense yang dimaksud dengan pageview yaitu orang yang membaca konten anda, kemudian saat beliau membaca pada konten anda yang lain maka tetap akan menambah pageview dalam adsense. Walaupun dalam sang pembaca menggunakan IP yang sama saat beliau merefresh atau membaca pada page yang lain maka akan menambah impressi pada pageview pada iklan adsense.
Semakin tinggi RKT atau CTR sebetulnya semakin baik, alasannya yaitu berarti semakin banyak orang yang melihat pada iklan yang kau pasang. Tetapi jikalau ada yang bermain curang pada CTR adsense maka sanggup menjadikan 2 buah pinalti.
Pinalti yang pertama sanggup disebut smart pricing.
Smart pricing yaitu sebuah pinalti yang diberikan oleh google alasannya yaitu menemukan sejumlah kejanggalan pada klik iklan milik publisher yang memunculkan kerugian pada pihak advertiser. Sehingga team dari google menganggap klik iklan pada situs tertentu menjadi tidak bernilai sama sekali.
Smart pricing itu dipakai oleh google untuk menghindari klik yang tidak disengaja. Atau bukan alasannya yaitu impian visitor. Sehingga dengan adanya smart pricing maka nilai bid dari suatu blog yang terkena menjadi rendah. Atau bahasa yang lebih gampang dipahami BPK (bayar per Klik) atau CPC (Cost per Click) jadi semakin rendah.
Hukuman paling fatal yaitu banned adsense. Banned adsense merupakan hal yang paling tidak disukai publisher adsense. Walaupun sanggup mengajukan banding, jikalau yang menjadi permasalahan yaitu yang bekerjasama dengan klik iklan sendiri maka sulit sekali untuk sanggup kembali.
Page RPM ( Revenue per Thousand Impression)
RPM mempunyai kemiripan dengan eCPM, tetapi e CPM yang dihitung yaitu pageview dari blog, sedangkan dalam RPM yang dihitung yaitu pageview yang muncul dalam iklan. Dengan RPM kau sanggup memilih pendapatan dari perseribu iklan yang muncul.
Rumus untuk menghitung RPM itu menyerupai ini.
Perkiraan penghasilan dibagi dengan jumlah pageview dikalikan dengan seribu. Lebih jelasnya menyerupai ini
Misalkan RPM milikimu yaitu 2$ maka artinya jikalau ada 1000 iklan yang muncul dalam situsmu akan menghasilkan 2$. Dari situ kau sanggup mengetahui berapa estimasi pendapatanmu pada hari itu. Dan kau tentu sanggup merancang taktik semoga pendapatanmu sanggup naik.
Perlu diketahui bahwa RPM itu bukan penghasilan untuk earning, tetapi estimasi pendapatan yang sanggup kau sanggup per1000 iklan yang muncul.
Bagaimana cara meningkatkan RPM?
Cara termudah meningkatkan RPM yaitu mengurangi jumlah iklan, tetapi tentu saja juga akan mengurangi jumlah penghasilan. Karena dengan jumlah iklan yang muncul berarti kemungkinan penghasilan dan pageview juga menurun. Untuk mengatasinya maka akan ada dua opsi yaitu
Meningkatkan pengunjung organic pada situsmu.
Dengan munculnya banyak pengunjung pada situsmu maka otomatis RPM juga akan kembali naik. Dengan begitu penghasilan juga akan kembali naik. Kemarin sudah saya buat postingan sederhana ihwal cara meningkatkan pageview dengan PBN.
Silahkan dibaca terlebih dahulu.
Cara ampuh meningkatkan visitor dengan PBN
Blokir iklan yang tidak relevan pada situs kamu.
Kalau situs kau yaitu situs yang mempunyai banyak niche atau sanggup dibilang gado gado maka tidak ada iklan yang relevan pada situs kamu, kecuali iklan yang mempunyai nilai CPC atau BPK (bayar per Klik)nya rendah. Nanti pada postingan lain akan dibahas lengkap ihwal cara simple dan gampang untuk blokir iklan yang tidak relevan atau mempunyai nilai bayar yang rendah.
Untuk mengetahui iklan mana yang paling banyak menghasilkan dan paling berpotensi pada adsense kau sanggup mengelompokkan iklan menurut chanel. Sehingga sebelum kau memutuskan untuk mencopot iklan, sudah kau pastikan dengan baik bahwa bukan iklan yang paling menghasilkan dalam blog kamu.
Nanti akan dibahas pada
Cara Paling Manjur meningkatkan secara optimal pendapatan Adsense
Jangan lupa berlangganan pada situs ini untuk pembahasan adsense yang lebih lengkap, terang dan bermanfaat bukan alasannya yaitu mitos.
Kesimpulannnya yaitu RKT yang tinggi akan semakin baik untuk adsense jikalau memang itu dilakukan oleh pengunjung. Tetapi ada satu hal yang mustahil dari RKT yaitu tidak sanggup menyentuh angka 100%. Dan Kalaupun ada kejanggalan misalkan RKT sudah mencapai 10% maka sudah wajib kau pakai anti bom klik iklan adsense.
Kalau belum tahu script anti bom klik sanggup baca pada postingan berikut ini.
Cara mengamankan akun adsense dengan script anti bom klik iklan adsense.
Jangan lupa untuk selalu share dengan teman semoga kita sama sama sanggup maju. Kalau ada pertanyaan sekitar adsense sanggup pribadi ditanyakan melalui media umum atau kolom komentar. Terima kasih.