Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Distro Linux Terbaik Yang Cocok Untuk Pemula Atau Pengguna Baru

distribusi atau biasa disingkat distro linux semakin banyak Distro Linux Terbaik Yang Cocok Untuk Pemula Atau Pengguna Baru

Seiring berjalannya waktu, banyak distribusi-distribusi atau biasa disingkat distro linux semakin banyak. Semakin banyak pula saoftware software yang sudah terpasang pada linux. Distro-distro linux tersebut mempunyai fungsi fungsi sendiri ibarat untuk editor,untuk hacking dan penetration test dan lain lain. Nah, Bagi anda yang mungkin gres kenal atau akan mengenal dunia linux niscaya kalian gundah untuk menentukan dari sekian banyak distro. Disini,saya akan merekomendasikan Distro Linux yang cocok untuk pemula atau pengguna baru. 

Tanpa panjang kata lagi pribadi saja simak klarifikasi distro linux yang cocok untuk pemula`


1. Linux Mint


Linux Mint ialah salah satu distribusi Linux paling terkenal di sekitar. Selama bertahun-tahun, itu telah berubah menjadi salah satu pesaing utama Ubuntu Linux, sistem induk operasi. Ini dikenal untuk menyampaikan salah satu pengalaman desktop yang paling manis dan lengkap untuk pemula. Jika seseorang meminta aku untuk merekomendasikan yang terbaik distro Linux untuk pemula, aku segera menyampaikan Linux Mint.

Jadi, apa yang telah mendasari balasan ini? Apakah Linux Mint bekerja ibarat sistem operasi Windows? Nah, jawabannya terletak pada kenyataan bahwa Linux Mint diciptakan dengan tujuan untuk menyampaikan pengalaman out-of-the-box untuk pemula. Tidak ibarat banyak distro Linux lainnya, Anda tidak perlu menginstal plugin, codec media, komponen ibarat Java, dll Hal ini berarti bahwa itu benar-benar peduli wacana rata-rata dan pengguna baru. Ternyata untuk sama-sama baik pada laptop dan desktop yang kuat. Dalam pengalaman saya, Linux Mint juga ternyata menjadi yang terbaik Linux distro untuk pengguna Windows yang membuat pergeseran ke dunia Linux.

Ada empat edisi utama dari Linux Mint: Cinnamon, MATE, KDE, Xfce

Mengapa Pilih Linux Mint?


  • Dekat pengalaman desktop yang sempurna
  • Cinnamon desktop ialah pilihan yang bagus
  • Akses penuh ke software Ubuntu repo
  • komunitas besar
  • Out-of-box codec plugin
Kunjungi situs Linux Mint di sini.

2. Ubuntu



Jika anda pengguna linux, gres atapun sudah lama niscaya nama ubuntu menempel pada otak anda. Ada banyak manfaat juga sanggup terdaftar sebagai alasan untuk memanggil Ubuntu sebagai salah satu distro Linux yang terbaik bagi pengguna baru. distribusi Linux berbasis Debian ini juga menikmati status dari sistem operasi open source yang paling terkenal di dunia. Baru-baru ini, bahkan Microsoft porting binari resmi Ubuntu di sistem operasi Windows 10 untuk memungkinkan subsistem Linux di Windows.

Karena popularitasnya, Ubuntu menerima semua perhatian yang layak. Setiap rilis gres yang lebih halus dan dilengkapi dengan fitur gres dan perbaikan. Banyak pembuat PC ibarat Dell dan System76 desain seri tertentu dari mesin yang tiba dengan terinstal Ubuntu Linux. Setelah menaklukkan dunia desktop, Ubuntu juga telah berhasil memperoleh besar di awan. Tapi, itu dongeng yang akan kita bahas dalam artikel lain. Hal lain, rilis yang tiba dengan kernel terbaru, itu sebabnya ia mendukung sejumlah besar perangkat keras.

Ada banyak jenis ubuntu diantaranya, Ubuntu GNOME, Ubuntu Kylin, Edubuntu, Lubuntu, Xubuntu, Ubuntu MATE, Ubuntu Studio, Ubuntu Budgie

Mengapa Pilih Ubuntu?


  • Banyak perangkat lunak bebas di Software Center
  • Komunitas Ubuntu luas
  • Banyakjenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Kompatibel dengan sebagian besar hardware
  • Beberapa alasan lebih
Kunjungi situs Linux Ubuntu di sini.


3. Zorin OS



Sementara satu sanggup membantah bahwa Canonical telah bekerja keras untuk menyebarkan Ubuntu dan membuatnya populer, ada banyak pengembang sistem operasi lain yang telah mendedikasikan diri mereka untuk membuat salah satu distro Linux terbaik untuk pemula. Terlepas dari Linux Mint, Zorin OS ialah pemain utama lain yang telah memfokuskan diri pada user-keramahan dan kegunaan.

Zorin OS menyebut dirinya pengganti untuk Windows dan MacOS. Datang penuh dengan segala sesuatu yang salah satu kebutuhan untuk menuntaskan kiprah sehari-hari. Dengan antarmuka Windows ibarat itu dibangun dengan pemula dalam pikiran, Zorin OS ialah gampang yang terbaik Linux distro untuk pengguna Windows. Its Windows desktop 10-gaya besar membuat segalanya lebih gampang bagi pecinta Windows. Hal ini juga kapal dengan versi berkulit Software Ubuntu yang menjawab sebagian besar kebutuhan software pemula.
Zorin OS dilengkapi dengan Zorin Desktop Environment yang memanfaatkan teknologi GNOME 3 ini

Mengapa Pilih Zorin OS?


  • Fokus user-friendly
  • Dekstop Enviroment
  • Itu cepat
  • efek desktop menarik
  • Software dikemas lengkap
Kunjungi situs Zorin di sini.

4. Deepin Linux


Deepin Linux lain visual menarik distro Linux untuk pemula. Dikembangkan oleh masyarakat Cina Linux, Deeping diciptakan untuk menyampaikan pengalaman desktop Linux fungsional. Satu hal yang membedakan Deepin terpisah ialah proses instalasi, yang merupakan salah satu yang paling sederhana.

Deepin Linux menyampaikan pemula antarmuka pengguna yang higienis dan sederhana. Ikon dan tema warna terlalu terlihat modern dan menyenangkan. desktop mempunyai 4 sudut panas yang menambah nilai fungsional dengan membiarkan Anda mengakses fitur tertentu. Untuk mengakses pengaturan sistem, Anda hanya perlu mengakses panel kanan yang memungkinkan Anda mengelola semua pengaturan, pengguna, tema, wallpaper, dll Di aplikasi depan, Deeping Linux berhasil merayu pertama kali pengguna Linux. Muncul sarat dengan banyak kegiatan yang sudah diinstal ibarat Chrome, file manager Nautilus, Deepin media player, USB Creator, PDF viewer, LibreOffice, dll Bahkan untuk pengguna yang berpengalaman, Deepin terasa ibarat menghirup udara segar. Jadi, maju dan mencobanya.

Deepin Linux memakai Deepin Desktop Environment (DDE)

Mengapa Pilih Deepin Linux?


  • Lingkungan desktop Deepin sendiri
  • Pengalaman indah dan menyenangkan
  • Toko aplikasi kustom
  • Pengaturan khusus installer dan sistem
  • Standar Desktop Environment:

Kunjungi situs Deepin Linux di sini.

5. Manjaro Linux


Setelah Linux Mint dan OS SD, Manjaro ialah favorit pribadi aku ketiga distro Linux di daftar ini distro Linux terbaik untuk pemula. Manjaro ialah salah satu yang terbaik distribusi non-Ubuntu Linux untuk pengguna baru. Ini sering disebut Arch Linux untuk insan dan ada banyak alasan bagus untuk mendukung argumen ini.

Manjaro didasarkan pada Arch Linux dan itu salah satu distribusi Linux yang paling cepat berkembang di sekitar. Ini yang menarik dan sederhana dipakai distro Linux yang sepertinya ibarat pengganti Windows yang sempurna. Manjaro mempertahankan repositori paket sendiri dan bertujuan untuk menambah user-friendly untuk kekuatan Arch Linux. Muncul dengan installer sendiri untuk akomodasi instalasi. Perlu dicatat bahwa Manjaro ialah distribusi bergulir Linux, yang berarti yang terus diperbarui. Fitur lain yang besar dari Manjaro ialah bahwa pemula akan bahagia kemampuannya untuk beralih antara kernel Linux yang berbeda tanpa kerumitan.

edisi utama Manjaro Linux Xfce dan KDE. Ada edisi komunitas lain juga.

Mengapa Pilih Manjaro Linux OS?


  • Kekuatan Arch Linux tanpa kerumitan
  • Mudah digunakan
  • Bergulir Linux distro
  • kernel gampang switchable
  • dukungan hardware besar
  • komunitas yang tumbuh cepat
Kunjungi website Manjaro Linux di sini.


6. Linux Litelinux lite 3.0


Yang ingin memakai distro Linux yang cocok untuk pengguna gres dan menyayangi PC lama Anda? Nah, dalam hal ini, Anda harus mencoba Linux Lite. Seperti namanya, itu tidak menuntut banyak dari Anda. Berdasarkan rilis Ubuntu LTS, itu sepenuhnya fungsional di luar kotak. Apa artinya? Ini berarti bahwa pengguna Linux gres tidak perlu menginstal perangkat lunak suplemen untuk melaksanakan kiprah sehari-hari. Ini termasuk Firefox, GIMP, LibreOffice, Thunderbird, VLC media player, dll

Linux Lite mempunyai sajian yang ibarat dengan Windows, membuat hal-hal lebih gampang untuk pengguna Windows yang berencana untuk membuat menyelam ke dalam dunia Linux. Hal ini juga menyediakan upgrade otomatis untuk operasi halus. Jadi, jikalau Anda ingin mencoba Linux pada lama Anda laptop / PC, Linux Lite ialah pilihan yang tepat.

Linux Lite berjalan pada lingkungan desktop Xfce ringan.

Mengapa Pilih Linux Lite?


  • Sangat ringan distro Linux
  • pilihan untuk pengguna Windows
  • Mudah digunakan
  • Pra-instal software
Kunjungi situs Linux Lite di sini.


Lain-Lain Rekomendasi:

Jika Anda sedang mencari distro Linux yang terbaik secara keseluruhan, Anda sanggup melanjutkan dengan Linux Mint Cinnamon Edition. Selain sebagai distro Linux pemula ramah, itu berpengaruh dan siap untuk menjadi pendamping Anda. Hanya jikalau Anda bersedia untuk menjalankan Linux pada PC lama, pergi ke depan dengan Linux Lite. Untuk pengguna nyaman dengan Windows, aku akan merekomendasikan Zorin OS dan Linux Lite.

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/