Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qualcom: Windows 10 Pc Dengan Prosesor Arm Akan Tersedia Pada Kuartal Ke-4

Qualcom dan Microsoft

Desember tahun kemudian Microsoft dan Qualcom mengejutkan publik dengan diumumkannya Windows 10 PC dengan prosesor ARM. Dalam persentasi singkat tersebut Microsoft memakai Qualcom Snapdragon 825 untuk menjalankan full Windows 10 an membuka beberapa jadwal produktifitas menyerupai Adobe Photoshop dengan lancar. Pada ketika itu Microsoft mengumumkan bahwa perangkat dengan prosesor ARM yang lebih bertenaga (Snapdragon 835) sedang dalam pengembangan.

CEO Qualcom Steve Mollenkopf telah mengkonfirmasi bahwa perangkat Windows 10 PC pertama  dengan prosesor ARM akan tersedia pada kuartal ke empat tahun 2017 atau sekitar bulan Oktober - Desember. Mollenkopf merinci rentang waktu dalam pengumuman singkat sebagai bab dari penghitungan pendapatan Qualcomm terbaru, menyerupai yang dijelaskan dalam transkrip yang dimuat di Seeking Alpha:
Kelima, kita mempunyai kesempatan untuk mengganggu pemasok PC dan datacenter yang ada. Snapdragon 835 kami berubah menjadi desain Mobile PC yang menjalankan Windows 10, yang dijadwalkan diluncurkan pada kuartal keempat kalender tahun ini. Di sentra data, kami mengumumkan kerja sama dengan Microsoft dan mendemonstrasikan Windows Server berjalan pada prosesor Qualcomm Centriq 10 nanometer kami, prosesor server 10 nanometer pertama di industri ini.
Perangkat Windows 10 PC dengan prosesor ARM ini disebut Microsoft dengan sebutan Cellular PC. Sebutan tersebut layak alasannya perangkan ini nantinya akan mempunyai kartu sim dan sanggup mengoperasikan data seluler layaknya perangkat smartphone. Pembelian paket data juga sanggup dilakukan melalui Windows Store.

Keunggulan lainnya dari perangkat PC dengan prosesor ARM ada di konsumsi daya yang lebih sedikit sehingga lebih irit dan sanggup bertahan lebih lama. Hal itu alasannya intinya prosesor ber arsitektur ARM dikembangkan untuk perangkat mobile yang diharuskan untuk sanggup hidup lebih lama.

Walaupun berjalan pada prosesor ARM, Windows 10 akan melaksanakan emulasi secara penuh untuk menjalankan aplikasi x86. Dengan begitu Windows 10 ARM tetap sanggup dipakai untuk membuka aplikasi desktop menyerupai Adobe Photoshop, Microsoft Office, Corel Draw dan sebagainya.

Apakah kau tertarik untuk membeli perangkat ini ketika sudah tersedia?
Sumber https://teknowin10.blogspot.com/